Monday, May 01, 2006

Zebby lagih..

Ini anak kriwul satu ni lagi demen banget muter2in badannya, trus menikmati gimana pusingnya saat udah berenti. Gw pikir apa enaknya sih kek gitu, tapi setiap kali abis muter, dia ketawa2 sambil menikmati rasa pusing bergoyang2 sambil bilang "Wow nice"...Hhhhh....

Kemaren, dari sore gw sekeluarga plus satu orang temen jalan ke Alamanda Putrajaya. Yah kalo akhir bulan gini, gw udah harus belanja bulanan secara barang2 dapur stok sebulan udah beberapa yg abis. Dari pagi mesti hemat tenaga, makan diperbanyak, pake tidur siang soalnya bakal jadi kuli ngedorong setroli barang2 keperluan sendirian. Makanya gag ada acara berenang bersama Mba Sari, cuman bawa anak2 maenan ke International Center. Kenapa sendirian, yah karena mas Anwar ngajak Zebby ke playground yang diluar dan biar Zebby puas maen sama anak2 yg disana. Kalo ikutan diajak masuk ke Carrefour, pasti dia udah keburu stres. Stresnya karena liat banyak orang beraneka ragam serta biskuit2 dan snack2 yang pasti bikin dia terbelalak. Zebby nih pantes emang temenan ama Cookie Monster...
Udah gitu, selesai gw belanja, masukkin barang ke bagasi, nganter si makcik kecil ini maenan traktornya Bob the Builder yang pake koin. Untungnya si ayah demen banget ngumpulin koin jadi gag perlu repot tuker syiling kesana kemari hey.. hey.. hey... Ngga tau, mainan yg laen dia mah ngga demen, cintanya hanya terpatri sama si Bob tea.. Duit recehan aja sampe abis RM 7, berarti si Bob ini mesti goyang sebanyak 7 kali. Coba kalo Bob ini idup, uh.. udah minta makan minum kali...:D

Selesai maenan Bob itu, nyari makan malem. Soalnya udah keburu gemeteran kelaperan judulnya. Makan di food courtnya Alamanda yang namanya Rasa, yah lumayan enak2 sih. Tapi gw rada bingung Zebby nih mo dikasih makan apaan.. Akhirnya mata gw terbelalak liat nasi lemak. Akhirnya dia gw beliin seporsi nasi lemak plus rendang ayam (gak pedes) plus telur rebus. Ckckckc..ngga nyangka dia abis 3/4 porsi ukuran dewasa. Kelaperan apa yah ni Zebby hihihi... Udah gitu minumnya susu kedelai aja. Pengalaman dia pernah gw beliin Milo Ice, dia abisin sendiri, trus nyerobot punya gw segelas lagi.. Ya ampun, malemnya mata dia tetep lebar dan masih maenan di kasur sambil guling2 dan loncat2 berasa di trampolin. Udah deh, kena coklat berlebih jadi malah hiperaktif..

Alhamdulillah sih, Zebby hampir ngga ada masalah sama makanan. Yang dia ngga demen, cuman es krim rasa durian hihihi. Nyium baunya aja dia udah hoek. Syukurlah By, bunda jadi rada tenang maem es krimnya, ngga direcokin. Tadi aja, mas Anwar bawa roti canai pisang, ehh pas kita makan, dia ikutan gabung sama kita. Pokoknya kriwul ni udah ngga bisa distop masalah makanan. Dari makan brownies, puding sampe sayur lodeh agak pedes, monggo. Mulai rawon, soto sampe bakwan sayur, sikat.Biskuit mesti standby di kulkas soalnya tempat dia ngetem biasanya persis di depan kulkas. Biar gampang kalo mo ambil apa2 kali yah hihihi..
Bagusnya, dia ngga tau itu enak apa enggak, dia mau coba dulu. Kadang2 kalo rasanya asem, dia bilang bitter hihihi.. trus kita kasih tau itu rasanya bukan bitter tapi sour..

Coba kalo rumah gw deketan ama teh Inong, mending Zebby gw ungsiin ke rumah beliau. Dijamin badan dia bakal lebih ngembang kayak bolu gulung teh Inong yg menggiurkan itu hihihi

6 comments:

Tiwi said...

wow, Zebby maemnya banyak yach. niru2 mama kali. Sikaaat!

Wina said...

hahaha.. mba tiwi minta dihajar ge...*kompor mode on

Sun Flower Arco said...

mba ge,weleh..ternyata aku punya teman zebby. Cookies monster ;)) . Sama euyy..hidup cookies. kebetulan aku juga lagi senang2nya makan sekarang, hehehehe. Ben ampe heran. And there is good news...nambah 2 kg euyyy , :D.

Zebby kesini aja,kalo ama tante vera dijamin bisa makan bareng ..jadi ada twin cookies monster. hehehehe,

Mamanya Audrey said...

Enak banget sih Zebby makannya gampang gitu... mau dong Zebby ajarin Audrey supaya makannya juga gampang ..... walah, kalau dah urusan makannya Audrey, aku angkat tangan deh.

Btw... leot yang kali ini gue suka nih... ada musiknya pula :-) Pokoknya Gege untuk urusan leot masih yang paling top deh ...

Desy S. Satria said...

Wah ge, emang paling sebel deh kalo udah waktunya belanja bulanan, trus mesti pergi sendiri... eh bawa anak deh... makin repot ya... sendiri mah asik kali ye...

Enak ya zebby makannya banyak & apa aja doyan... mudah2an rasheed juga gitu deh ntar, jadi kita makan apa dia juga ikutan makan (gak perlu masak 2x) Berarti lo berhasil dong ge... susah kan anak2 biasanya rada milih2... good job bunda...

Hannie said...

si Anca mana bisa kek gitu...
minum susu aja susah

tapi teteb lincah dia :)