Thursday, May 18, 2006

Hadiah dari Diana..

Baca postingan kado ini berasa pengen ngelap air mata hiks..soalnya inget masa2 indah sama Diana dulu..Yg mo baca postingan aslinya bisa liat di:

http://trulydhee.blogspot.com/2006/05/gadis-empang.html

Hiks.. I miss u Dhee....

******************

Gadis Empang
Memoir of Geisha Greice


If you ask, how many friends that I have?…I can’t count it…I have so many friends..but I only have short list best and closest friends …and they are Ant, Nina, Gege, Lynn, Yono, Obenk, Dyah, Dani….But this posting won’t tell you about all these guys… This time I will share my story with one of them..with Gege….

About Gege…

Nama lengkapnya Greiche Dian Kusumawardhani…Greiche??? Gue awalnya pikir tuh nama di comot dari nama-nama orang Belanda or Jerman gitu…Suatu saat saking penasarannya gue nanya juga ke dia “Ge, arti nama lu apa sih?”…Dia mengangkat bahu”Nyokap gue ngarang sendiri n kedengerannya unik trus ya udah”…Gue melongo…ngga percaya gue..eh ternyata memang namanya dia tuh ngga tercantum di Primbon mana pun…ck..ck..ck salut buat nyokapnya Gege yang kreatif…

Gege itu temen kuliah S-1 gue di TIN IPB…Kesan pertama ngeliat Gege : Wah gue sekelas ama cewek bule yang sangar n jutek…*Kabur sejenak menghindari timpukan Gege*…Waktu tingkat 1 dan 2, gue ngga deket ama Gege karena arena gaul gue beda ama dia…Alasan lain kenapa gue ngga deket ama Gege adalah karena ada yang bilang kalo dia tuh ngga suka ama gue…Awalnya sih gue ngga percaya tapi lama-lama percaya karena dia itu ngga pernah senyum ama gue padahal dah gue senyumin, plus dia itu suka ngomong kenceng ama gue …Lambat laun baru gue sadar kalo Gege tuh emang kalo ngomong kenceng, bawaan arek malang kali yee…Kalo soal ngga balas senyum? Iyalah dia ngga bales senyum gue, wong dia tuh waktu tingkat 1 & 2 paling males pake kacamata minusnya, kalo sudah gitu mana bisa ngeliat orang dengan jelas….Bener deh pepatah yang mengatakan tak kenal maka tak sayang…dulu sebelum deket ama Gege, gue tuh ngeliat dia sebagai sosok cewek tomboy yang sangar..iyalah dari penampilan aja sudah kelihatan..Kaos oblong, celana jeans (kadang yang lutut n pahanya bolong), sepatu kets, ransel, plus rambut acak-acakan…Hmm kebayang kan penampilan dia kayak apa…

Kenapa bisa tiba-tiba deket ama dia? Hmm seingat gue gara-gara suatu hari gue duduk di sebelah dia pas kuliah…seinget gue lagi saat itu tuh gue n dia sama-sama jenuh dengan arena gaul kita selama ini…dan abrakadabra kita berdua langsung deket…obrolannya langsung klik…Setelah deket ama Gege baru deh gue nyadar kalo dia tuh orangnya perhatian banget, temen curhat yang baik, n orangnya ternyata heboh banget…Yang pasti kalo dengerin Gege cerita, gue ngakak bukan karena ceritanya tapi karena cara Gege cerita tuh heboh banget n ekspresif banget….Pokoknya dia paling bisa bikin mood gue berubah jadi ceria…

O-I-A gue n Gege punya banyak kesamaan…kita berdua tuh sama-sama jutek, cerewet (Inget ngga kata Alex , lu tuh orang no 1 tercerewet n gue no 2)..n kita berdua sama-sama jail…tau deh korban kita sudah berapa ya Ge?…

Gadis Empang?

Gege paling sebel kalo dipanggil gadis empang….Asal muasal kenapa Gege dipanggil gadis empang juga karena cerita dia sendiri..Jadi suatu hari dia cerita kalo dia tuh lagi jalan-jalan terus tiba-tiba ada bapak-bapak yang nanya “Mbak dari Empang ya?”…Gubrakkk..Sewot lah dia…Kok sewot??? Iyalah empang itu kan kampungnya orang-orang Arab di Kota Bogor…dengan kata lain bapa-bapak itu ‘nuduh’ Gege orang Arab….

The Memories with her…

Kenangan ngga terlupakan dengan Gege adalah saat 1 Tim BIOGEDZARP dalam Lomba Karya Inovatif Produktif…Selain Gege sih ada Santoso, Aryo n Yuzet…Tapi berhubung ceweknya cuma berdua yo wis kemana-mana berdua paling banter ditemenin sama Santoso…Masa-masa bergumul dengan mikroba-mikroba di Lab, bau limbah tahu yang minta ampun, berburu limbah tepung tapioka ke pabriknya, bermain sama ulat-ulat crochi yang imut n lucu…hi..hi..kangen deh sama masa-masa itu…belum lagi peristiwa kita nyidangin Aryo sore-sore di Lab, prepare presentasi di kosnya Aryo, fase-fase kepanasan dengan udara Makassar..eh iya ada 1 peristiwa yang ngga bakal gue lupa…Sehari sebelum lomba, gue plus 4 lainnya latihan di kamarnya para cowok…Lagi serius-seriusnya latihan nih tiba-tiba ada bau semerbak mewangi…Wuah langsung buyar pada keluar kamar tinggal si Aryo yang cengengesan dalam kamar berhasil mengeluarkan aromaterapi penghancur konsentrasi….Masa-masa di Makassar memang ngga terlupakan…Oh iya dalam rombongan LKIP IPB ke Makassar, kita berdua nih termasuk yang paling senior angkatannya tapi paling heboh n paling jahil..ngga ada jaim-jaimnya didepan adik kelas…he..he…bukan teladan yang baik nih…

Selain 1 Tim di BIOGEDZARP…Gue n Gege sering 1 kelompok tugas n biasanya lagi ceweknya cuma kita berdua…n biasanya kita berdua suka dikatain ibu tiri ama anggota kelompok yang lain saking cerewetnya…walaupun cewek, kita berdua ngga manja lho…urusan begadang ngerjain tugas di rental komputer n pulang dini hari habis ngerjain tugas tanpa diantar seorang cowok pun..hayoo aja…siapa takut…Gila Ge..kalo diinget-inget preman juga ya kita dulu….

Dari tadi perasaan ngulik sisi ‘gelap’nya Gege melulu ya…Mari kita kulik sisi lain dari Gege…Hmm Gege tuh walaupun kelihatannya tomboy ternyata dia tuh lebih wanita dari gue…Hobby masak n bereksperimen dengan masakan…n seinget gue lu pernah cerita kalo pengen banget punya toko bakery…So gue tunggu ya launching-nya…

Sesangar-sangarnya Gege…dia itu lumayan cengeng…kalo sudah nangis susah berhentinya akhirnya gue jadi ikut-ikutan nangis…Hiks..hiks..hiks…Miss that moment Ge…

Gue merasa bersalah karena banyak melewatkan moment penting dalam hidupnya…Salah satunya gue ngga bisa datang di hari bahagianya dengan Mas Anwar…n sampai sekarang belum bisa memenuhi janji untuk nengokin Si Kriwul di Malaysia…

Kenapa gue posting cerita tentang dia hari ini? Karena hari ini gue tiba-tiba kangen ama dia…kangen sama suaranya yang kenceng, ceritanya yang heboh, kangen curhat ama Gege n kangen nyabutin alis-nya Gege…dan karena hari ini juga adalah hari ulang tahun Gege…untuk saat ini gue cuma bisa ngasih ‘kado’ ini buat dia..Habis lu jauh banget sih Ge…

Ge..Thank you for being my best friend…Thank you for being part of my life…Thank you very much for being my bodyguard (Lu kan 'benteng' gue saat gue dikejar-kejar fans...masih inget kan?)

-tidak ditambah2i dan tidak dikurang2i...-

13 comments:

Mama Zaza said...

arti sebuah persahabatan ge.. indah banget kan?

Hannie said...

hadohh... jadi inget sahabat2 lamakuh :( hiks

Keira Adzra Athayya said...

hiks... Ibu jadi inget jaman huliah xixixi...

wah te'gege b'daynya deketan ama Kei yaks... Happy b'day... muuuuaaahhh...

Akoe said...

Serius ge...terharu banget...emang yagn namanya sahabat itu susah dilupakan yah...Happy birthday deh sekali lagi...sukses dan ditunggu toko bakery nya..ngalahin Eden yah....(mama raushan)

Yanie said...

Oh jadi gitu ya ceritanya...jadi bisa banyangin masa-masa kuliah gege nih..

Ophi Nurwicaksono said...

aduhhhh terharunyaaa..beruntung dirimu ge masih punya sahabat..

ge kapan nih empangnye panen...pan gadis empang ente hihihi

hauhahahahha

Desy S. Satria said...

Wah bersyukur ge... punya banyak temen... jadi zebby punya banyak om & tante... paling sedih kalo mau curhat sama sahabat tapi jauuuh bener... seandainya punya sayap... eh.. jangan nagis ya ge... hehehe...

Wina said...

Eppi belsdei buat gege hani banni

Boo.. kuenya manna?lemparin ke jakarta..

salam yah buat Mas Anwar.. duh ejaannya kudu disempurnakan tugh.. hihihi

TomInta family said...

Indahnya persahabatan. semoga persahabatannya tak lekang oleh jarak dan waktu ya Ge...

btw, dakuh wardhani juga loohh :D

Theresia Maria said...

senengnya ya jadi sahabatnya Gege. kado yang terindah, moga kekal temenannya.

Unknown said...

happy b'day Geg..
smoga panjang umur, sehat slalu, bnyk rezeki dan bahagia dunia akhirat...aminnn

hiks..hiks..jd inget geng gw jaman kuliahan....

suratnya yayangmu romantis bgt Ge, bacanya apa hrs ngikutin ejaannya...:D

Innuendo said...

ooohh....aku pikir empang tempat ikan. ternyata arab...hwahahha

ira i said...

Mumpung masih bulan Mei.Gege....Met Ultah ya!! (sorry ngucapinnya telat). Wish you all teh best...