Thursday, May 18, 2006

Boeat Isterikoe Tersajang

Noelis apa ja,.... di hari istimewa boeat isteri tertjinta ini. Abis akoe ga terbiasa noelis jang agak peribadi boeat khalajak ramai. Tapi, ga ada salahnja mentjoba.
Hari jang istimewa bagi isterikoe, tentoenja joega hari istimewa boeat akoe. Sebab dia adalah pendamping hidoepkoe, insyaAllah sampai di akhir hajat nanti. Sjoekoer-sjoekoer kalaoe di akhirat nanti joega bisa ketemoe lagi, tentunja joega bersama Khazbiika tersajang.
Pada tanggal ini, doea poeloeh toejoeh tahoen jang laloe, terlahir seorang bayi moengil, tergolek lemas, menangis. Sekarang bayi itu soedah tomboeh besar, dan soedah menjadi seorang iboe dari si ketjil bernama Khazbiika. Joega meroepakan seorang isteri dari seorang hamba Allah.
Sebagai sorang iboe, isterikoe loear biasa dalam mendidik ZB (khazbiika, red), tak kenal waktoe oentoek mencari tahoe tentang perkembangan anak, baik dari boekoe, artikel, soerat kabar, dan lain lain. Begitoe joega dalam merawat ZB sejak dari dalam kandoengan sampai saat ini. Meskipoen demikian, tidak jarang terjadi perang antara ZB dan dia (isteriku, red), teroetama kalaoe si ketjil ini bandhelnya lagi koemat.
Dalam peranja sebagai seorang isteri, soedah tjoekoep bagoes, setjara oemoem bisa dikatakan sebagai isteri yang penoeroet. Coeman, kalaoe lagi bloedreg (bhs belanda=emosi, red), sering kali susah dikendalikan, moedah naik darah. Kalaoe lagi berantem, akoe bisa berperan kajak Thoekoel (pelawak, red), gantian antara tampang berantem + nada soeara orang berantem, dikombinasikan dengan wajah tjeria karena joega haroes ngoedang (nggoda) ZB biar ZB ga merekam kalaoe kita sedang berantem. Bagi pemirsa sekalian, jangan tjoba-tjoba dibajangkan , soesah, bener soesah. Tjoba saja kalaoe ga pertjaja.
Wah, toelisankoe soedah seperti abstrak paper nih, gitoe aja doeloe.

Seperti biasa di akhir atjara, perloe dibatjakan doa.

Kepada isterikoe tertjinta, semoga apa-apa yang meroepakan hal negatif di atas bisa dikoerangi, sjoekoer kalaoe bisa dihilangkan sama sekali. Semoga semakin lebih deket lagi oentoek menjadi isteri jang shalihah, koerangi perang dengan ZB dan joega ayahnya ZB.
Semoga rakhmat serta hidajat, serta rejeki jang barokah Allah SWT selaloe menaoengi.
Terakhir, semoga kata 'semoga'nya ga bertambah lagi, soedah banjak banget.

Serdang, Delapan Belas Boelan Lima Taoen Doea Riboe Enam
Jang Menoelis,



Soeami Tertjinta

22 comments:

Ophi said...

Masha Allahhhh mas (ikut2 zb manggilnya)

ini mulut sampe keplintir bacana hihihii

jadi intinya Gege ultah yah? bener ngga sih?

Selamat Ulang Tahun yah Ge...

Tiwi said...

Gegeeee....met oeltah sajank! ikut2an mas Anwar nulis, hihihi...
moga panjang umur, banyak rejeki, sehat, sabar, tambah disajank soeami, tambah cantik. Ameeeen...

Gege said...

Ngga nyangka...ucapan ultah dari suami persis kayak teks proklamasi..*ngusap2 jidat* hehehe..Tenkyu yah mas..muahh muah rasa stroberi...

BundaZidan&Syifa said...

Gege... suamimu bukan angkatan Bung Karno kan? hihihi *ngumpettakutditimpuk*

Hepi bday ya Gege, semoga tambah geulis tambah gelo.. (eh apa itu singkatan dari Gege) hahahaha

muah..muah..
sacher torte silakan diambil ke bukit batok..

Yanie said...

Waduh Ge... ucapan ultahnya dari suam kok kayak pidato Bung Tomo...
Merdekaaa!!!!
Selamat Ulang tahun ya...

moeng said...

Kami, keloearga boenayya..dengan ini menyatakan selamat oelang tahoen yang ke doea poeloeh toejoeh kepada boe anwar..
hal-hal mengenai koee oeltah atawa yang laen2nya..akan dipikirkan setjara seksama dan dalam tempo yang semampoenya aja..alias, ga janji deh aww....

Jepang, 18 mei 2006
atas nama Boenayya's family


met ultah gege...cuma bisa kirim2 doa..moga2...panjang umur dan berkah..;) aminnn

Dhee said...

Ternyata mas Anwar ngga berubah ya Ge...tapi lu emang paling cocok sama mas Anwar...Satunya preman satunya lagi pelawak..klop banget...*Peace*....
Btw Happy B'Day Bunda Zebby....

Noenoe said...

ge, met ultah ya,....seneng banget punya suami "kebapakan" gitu, susah lho Ge nyari yg model 45-an kek gitu,..kali dah jodo Allah SWT dikau dikasih yg bisa meredam amukmoe,...hi hi hi
skali lagi met ultah, semoga tetep rajin berkarya a.k.a ngganti kulit biar dapet best award,....kabuuurr

Mama Zaza said...

Merdeka!!! hehehe....

Met ultah ya Ge... semoga semakin berlimpah rejekinya ya...aminn...

eta sacher tortenya udah diambil belom? mau dong.... *sambil bawa piring*

Gege said...

Aduh, gw jadi pengen ketawa guling2 liat ucapan2nya hihihi,... makasih ya.. Merdeka!!
*maklum,hari ini suami lagi seminar yg ke 2 untuk persyaratan tesisnya..Mungkin td malem ngebaca referensi tahun 1825, jadi kena sindrom gitu.. Doain juga suami gw sukses seminarnya yah..:p*

sefawkes said...

psssttt....si kriwul perlu diungsikan ke ke jkt nggak?? kalo iya gw jemput nieh :P khan mak bapaknya maoe mengenang masa masa perdjoeangan hahahahaa MERDEKA !!

Mama Firza said...

wah.. jadi terharu bacanya, penuh perjuangan tuch buat nulis pake bahasa taon 70an.. xixixi...

Kami (Mama ,Michael and Ryan) said...

Happy birthday, sorry telat ge... semoga tercapai semua yang diinginkan, dan selalu bahagia sekeluarga. Amin.
selamat panjang umur ya ge.. *hug, cium pika piki*

Kami (Mama ,Michael and Ryan) said...

eh ternyata ultahnya hari ini ya, belum telat dong aku ..hehehe baru lihat tanggal postingnya diatas sih hehehe.

~ Bunda ShafaHafiz ~ said...

Gege ... met ultahh ya ..
ikut mengaminkan doa2nya ...

wah baca surat dari masnya, kudu 'khusu' nih hehehe ...

btw, wah cuma selisih 1 hr loh ultahnya ama kk shafa ;-)

Ina said...

aduh Gege...maaf ya, aku telat ngsih ucapannya..
lagian tega bangeth dah, padahal tanggalnya kan samaan sama anniversarynya aku..teganya teganya teganya dikau Ge..

Sekali lagi, selamat ya...dan makasih banyak buat Layout barunya, btw, ada temenku bilang apa sih judul lagunya ?he he he ketauan bukan nyang bikin, aku malah bingung, soale, kompieku model lama, so pas aku buka gak ada lagunya...akhirnya aku pinjem laptop si abang...eh ternyata..thanks ya Ge...

liza said...

happy b'day mba gege... mana lagoe oeltah nja nih?... biar lengkap oepatjara nja! :D

Semoga semua doa Mas Anwar tercapai & dikau selalu bahagia dunia & akhirat amiin...

Melintir nih jari ngikutin eja-an Bung Anwar :D

Hannie said...

selamat oelang tahoen boeat moe teteh gege. semoga bahagia bahagia selaloe. semoga joega selaloe sehat bersama keloearga *doeh djadi lambeta ngetiknja neh...) :p

miaridho said...

gege..happy bday yaah darlin...baca ucapan suamimu, berasa baca tulisannya abdoel muis di koeran kaouem muda deeh..*kek pernah baca ajah gw:D*...ejaannya itu lowh booog, keknya sebelun angkatan pujangga balai pustaka juga yah..hehe

anyway, skali lagi, slamat bday yaah, ikut mengaminkan semua harapan elo dan keluarga yaah...

Akoe... said...

Happy birthday Gege (biar telat ngak apakan)......duh benar deh...tulisan ucapan nya udah seperti introduction riset he..he...tapi yang penting intinya...tetap disayang mimi (suami) di hari ultahkan...??? terus ama Zebby jangan berantem dong he..he...sukses buat ibu satu ini...mendampingi suami sekolah itu kan emang perjuangan yang lumayan berat....

(rini-mama raushan)

im4y said...

uLT4h niyehhh...

met uLT4h aja yah G3..
wishing u d' blessing of 4ul

duh, aku tuh benere klo ketemu juga mo tanya tentang nama gege *penasaran* tapi selalunya lupa :P

keluarganugraha said...

gege, aku gag baca sampe slese abisnya pusiiing.. tapi intinya taulah kalow dirimu barusan ultah yah... hehee., maap telat ya ge... happy belated birthday, smoga bahagia dunia akhirat :)

astri