Thursday, May 25, 2006

Family Day PPI UPM

Tanggal 14 Mei yang lalu, PPI UPM ngadain family day. Antara jadi dan ngga jadi, soalnya tempatnya dipesen sama 2 kelompok, dan akhirnya karena PPI yang duluan, yah family day-nya jadi dilaksanakan..

Selain ada lomba2 kayak biasanya, saat itu juga diadain pelayanan pengobatan islam, namanya bekam.. Gw sih ngga terlalu faham, cuman katanya ada bagian tubuh yg ditusuk jarum, diambil darah kotornya gitu. Gimana yah, gw sih ngga berani ikutan soalnya gw takut ama yg namanya jarum, kecuali jarum jahit sama jarum jam.. hihihi...

Masalah konsumsi, biasa ditangani sama ibunya anak-anak Bu Ivan. Beliau bikin sup yang rasanya enak banget, trus ada juga lalapan, balado telor, ikan bilis goreng, apalagi yah.. sampe lupa. Pokoknya kenyang deh siang itu.

Pagi2 dateng, ternyata sudah banyak pasien yang mau dibekam. Sedangkan para ibu2 yang ngga dibekam, pada menyanyi ria berkaraoke lagu2 agak lawas, yg ternyata kalo gw ngedengernya, ampun deh... geli pisan hihihi. Model kayak lagunya Ari Wibowo yang Madu dan Racun, Singkong dan Keju, *eh kok judulnya membanding2kan gini sih hihihi*.. trus lagunya Gombloh. Belom lagi lagu2 yang 70-an, aduh.... itu kan lagu bokap nyokap gw. Gw mah kenalnya cuman sama Samsons.. hihihi... Ternyata banyak bakat2 terpendam yang belom digali. Harusnya bikin PPI-idol nih *kata mbak Sari*..:p

Pas lagi enak2nya di ruang karaokean, Bu Ivan manggil2 gw.
"Mbak Gege, nasinya masih jadi beras..!"
"Hah?", gw bengong sambil liat jam.. Udah jam 11!! Bentar lagi waktunya makan siang kan?
"Yah, gimana dong Bu?" tanya gw lagi
"Iya, yang kebagian tugas masak nasi kan Mas Arif, rupanya dia kelupaan. Keasyikan dibekam", kata Bu Ivan.
Hihihihi...

Akhirnya, mas Anwar dan Pak Ivan segera meluncur sekuat tenaga *pake mobil, bukan papan luncur* ngambil beberapa rice cooker di rumah temen2, termasuk punya gw segala.. Tadinya mo diputusin beli nasi jadi aja di kedai, tapi kita gag punya termos gede. Ya udah, sabar aja dulu...

Setelah rice cooker nyampe, kita langsung masak tu beras2 di 3 rice cooker. Mungkin saking esmosiiy-nya, rice cooker yang paling gede kebanyakan dimasukkin beras, so yang keluar malah bau hangit nasi. Pas diliat, nasi yg bawah hangus, yang atas blom mateng. Udah deh, kita jadi keringetan yg gedenya sejagung-jagung...

Ngga tau gimana cara, acara makan2nya berlangsung menjadi beberapa tahap. Tahap pertama anak2 dulu, baru yg kedua dan seterusnya mak bapaknya. Yang jelas, gara2 nasi tadi, acara family day-nya jadi lama banget. Zebby aja sampe rewel soalnya udah ngantuk *biasa, efek kekenyangan juga*..

Oya, itu ada foto Zebby sama ayahnya lagi terapi daun hihihi. Iya, gw juga heran, kenapa Zebby nih suka geli sama daun, apalagi daun yang beterbangan.. Huh, bisa merinding si Kriwul ni. Makanya dengan sedikit pemaksaan, ayah berhasil membawa Zebby ke tengah lautan daun. Liat aja gaya Kriwul yang senewen ngeliatin kakinya.

Trus, mas Teguh berhasil ngambil foto Zebby dan Oza (anak Pak Ivan) yang ternyata menurut gw natural banget *apa seh?*. Yah pokoknya gw seneng aja liat foto ini.


8 comments:

dian mercury said...

iya kok ge, memang natural. and idup gambarnya. eh makanan malaysia tuh enak2x yak ?!apalagi asam pedasnya alamak....pernah makan di tioman island. duh heaven !!!

Ophi said...

Serunya family day..aduh ge bener tuh bentar lagi pasti Kriwul dilamar huehehehe

ge..disini kemaren di Düs ada orang malaysia ganteng (lho?) kita ngobrol2 seru deh ntar aku bahas dipostingan deh...

BundaZidan&Syifa said...

ya ge, itu lagi ngomongin masa depan tuh.. hihihi...

"mamamu galak gak zebby?"
"mmm... kalau dikasih kue gak galak kok.."

hihihihi...

Bunda Raihan said...

keknya lagi ngebahas ttg piala dunia tuh..

Gege said...

Mba Dian : hahaha.. iyah, kepala ikan masak asam pedas..srrllppp..hihihi

Teh Ophi : ya ampuun baru 2 tahunnn..
waaa, itu ditunggu postingannya *heran ada cowok malaysia ganteng, jarang2 sih hihihi*

Teh Inong : bener tuh, kayaknya pada ngomongin aku. Mungkin kata Oza "Ya gag masalah, ibuku kan jago masak..:p"
hahahaha

Bunda Raihan : Kali, soalnya lagi pegangan bola gitu yah ..:D

Akoe... said...

Adek Zebby asyik kali duduk duaan...hati-hati ketangkap JAKIM lho he..he... terus kenapa adek Zebby takut daun sih....Ge pengen deh main ke UPM waktu itu cuma lihat dari jauh...mgak sempat mampir...kampusnya sama asri ngak yah dengan USM...tapi aygn pasti ngak seseram UKM kan..?? Oh ya thanks bagnet sarannya..tapi belums empat di otak-atik deh...(mama raushan)

Nabiha Tegar Suswanto said...

Ge.. aku jadi inget ada yang nyanyi lagu "gemilang"... siapa ya??? Greiche-victor... hahahaha... Bener lho... jadi kek PPI-UPM idol...

Kami (Mama ,Michael and Ryan) said...

wah, heboh dong acara Family daysnya kebayang gimana asyiknya dengarin yang karaokean, yang PD nyanyi biarpun fals, iya picturenya bagus Ge, boleh tuh diikutin lomba, atau dijadiin hiasan kartu lebaran..
ge, yg gambar animasi itu, makin bagus ya, si Michael suka banget liatnya sampai nggak boleh digeser.. takjud dia kok ada cewek cantik ganti ganti nih gayanya hehehe.