Tuesday, May 09, 2006

Kelakuan si kriwul Zebby

Gini nih si Zebby *kriwul MODE OFF..soalnya lagi dikuncir* pas ketangkep basah sama gw lagi manjat tembok. Hadoh ni anak, dengan kelakuannya yang kayak gitu bisa bikin badan gw sakit semua, berasa demam dan sakit kepala serta butuh pertolongan Panadol kayaknya hihihi.
Makin hari makin ngejadiin barang2 di rumah sebagai playground, yg ngeberowot di bawah meja, naek meja, panjat ini dan panjat ini. Sekarang profesi gw bisa dikatakan jadi nambah. Selain sebagai ibu RT yang baik gw jadi satpam baru buat ngawasin super duper Zebby ini.














Yang ini lagi, boneka kesayangan Zebby, dikasih ama sepupunya, Geraldine yang tinggal di Singapore. Kebayang ngga saat berangkat ke S'pore cuman bertiga dan saat balik ke Malay jadi berempat secara body big bear ini lebih gede dari badan Zebby.
FYI nih, gw pandang2in, si bear ini makin lama makin kurus loh. Gw analisa ini dan itu, ternyata penyebabnya adalah gw dan suami yg suka menjadikan dia sebagai bantal saat nonton TV. Yah gitu deh, badan dia jadi makin gepeng aja. Ditambah penderitaan dia saat dipeluk Zebby dengan hangatnya kemudian diduduki dengan nyamannya kayak gambar dibawah ini. Killing me softly gitu kali kata si bear.Poor Bear...





















Oya, Zebby udah ngga ngedot lagi. Sekarang dia udah minum susu pake mug Japlo-nya. Walau pertama-tama dia suka protes, tapi pas setelah dikasih pengertian dan pujian kalo bisa ngabisin susu, dia jadi semangat. Thanks God, akhirnya gw bisa masukkin botol2 susu yang bejibun itu ke dalam kontainer...


Trus, pernah suatu hari ayahnya lagi ngitung duit, Trus Zebby nanya itu apa, dan ayahnya bilang itu "Money"...
Kemaren, ayahnya lagi ngitung duit di dompet *ngitung mulu takut ilang hihihi*, trus ayahnya nanya
Ayah : What's this Zebby?
Zebby : Nima....*hah?*
Ayah : No honey, not nima..what's this?
Zebby : *bingung* Mina... *gubrakks*
Ayah : Zebby, this is MONEY...
Zebby : Moneyyyyy....
Heran deh gw....buat kata yg satu ini suka banget dia kebalik2..hihihi

Kemaren sore gw berenang, so tugas ayahnya ajak dia ke playground. Pas di playground itu, dia liat kucing naik2 besi ampe atas dan Zebby keliatan panik...Dia tereak "No..noooooo.. dangerous!!" Jelas aja si kucing mana ngerti dengan peringatan makcik kecil ni. Akhirnya Zebby tereak lagi "Careful...!" Hihihi...
Si kucing pun turun dari playground dan Zebby ngedeketin kucing itu. Gag peduli tu kucing bersih atau kucing dekil, dia elus2... Trus si Zebby bilang ke kucing itu sambil ngulurin tangan..
"Salam", katanya. Ya ampun, kucing diajak salaman hihihi..Yah jelas si kucing kabur, mungkin dianggepnya Zebby mo ngapa2in dia. Karena kucingnya kabur beberapa meter, Zebby pun nangis kayak kecewa gitu, tapi tangisannya berenti saat dia liat kucingnya nggerak-nggerakin buntutnya. Zebby nanya2 ke ayahnya "Why..why?", sambil masih ada lelehan air mata di pipinya. Hihihi....

16 comments:

rosy said...

waduh....Zebby mo jd jagoan ya sampe' manjat2 gitu...ini pasti niru dr emaknya....*kabur*...

untung Zebby blm ngerti duit coba klo' ngerti dah diminta tuh duitnya...

moeng said...

doooh..kriwulku nyang imyuttt....rajin2 manjat ya sayang..biar bunda tambah sepsi..heuheueheu..*lirik2 gege*

Mama Zaza said...

wadooohhhh..... ati2 zebby...!!! hmm.. alamat tomboy ni, kek sapa yak? *celingak-celinguk* :p

Akoe... said...

Adek Zebby tambah pinter yah...tambah perkasa yah..ayo kapan nih main-maik ke penang..he..he...

Ina said...

makin banyak tingkahnya Zeby ya..? makin lucu, makin nggemesin, makin bikin emaknya sport jantung....

Kiss buat Zeby!

Sun Flower Arco said...

Hehehe,zebby....lucu amat seh, btw, buah gak jatuh kali dri pohonnya mba ge?..:D, *mode on ambil ancang2 lari.*

Gpp mba Ge, Zebby menikmati usianya...nanti klo udah makin gede tau sendiri gimana rasanya jatuh kalo manjat2. Yang jelas klo jatoh *gedebug* Sakiiit...;))

Sisca said...

Astaga Mbak Gege, ini pasti turunan mamanya..!!!

TomInta family said...

Zeby...Irsyad ikutan liat fotonya Zeby gi bergaya ala Tarzan ituh...kata Isyad "wah? naik2? ati2...bahayaa" hehe itu kata2 emaknya banget.

Rainier & Mom said...

hi..hi..lucu banget ya, cwek jagoan banget nih, Rai aja gag gitu suka manjat2 :)

Keira Adzra Athayya said...

haeybad.... Zebby tinggi bener manjatnya... sama ama Kei seneng banget manjat tapi klo disuruh titah2 malesss.... lebih tertarik ama manjatnya ...aaarrrgggghhh

Ntar ajarin Kei ya Zebby...:)

Hannie said...

mba, rambut zebby bagus euy! keriting sama denganku :)

Mother of Abdullaah said...

Hihihi anakku lutju banget ya! Meski perempuan ternyata tomboy juga, suka manjat-manjat! Kedua jagoanku juga begitu. Hobi banget manjat-manjat. Emaknya aja yang sport jantung jadinya! Trus kalo dapur jadi ajang playground itu mah emang bener, segimana banyaknya mainan yang kita beliin, masih aja tuh ngeberantakkin dapur. Contohnya anak saya hari ini. Minyak sisa saya sembunyiin di dalam oven, eh taunya dia mainan oven melulu trus tangannya dimasukkin ke dalam minyak! Netes-netes sudah ke lantai dan bajunya pun... sudah penuh dengan percikan minyak. Olalalalala!!!

Mbu said...

Mbak, hebat berhasil misahin dot ama Zebby deh. Saya mah masih belom berhasil. Setuju deh dengan profesi tambahannya, kalo melototin zebby mulu mah. hi..hi.. hormat grraaaak buat bu satpam. xixixixi

Febrie Pereiza said...

wah pinter ya udah lepas dari dotnya .. resepnya apa dunk ??? aku sampe skg belum berhasil nglepas dotnya ruben nihhh .. kayaknya udah coba berbagai cara tapi tetep gak berhasil ... bagi2 ilmu dunk ...

liza said...

aha ha ha.... kriwul, jagoan & tambah nge gemez in nih, bisa climbing dinding gimana cerita neng pengen liat deh... waaa bunda harus ngajarin lebih giat nih tentang money... h

~ Bunda ShafaHafiz ~ said...

hiihi makin lutju aja ya zebby, gemesss deh ;-)

congrat ya zebby dah ngga ngedot lagi, heubattt ....

ge, ampun deh tiap kesini kog ya leotnya dah ganti lg ? emang ada jadwal seminggu ganti leot gitu ya ? .....pengennnnn;-)