Tuesday, November 01, 2011

Abang Tukang Jualan Jilbab

Senin malem biasanya udah jadi jadwal rutin saya pergi ke pasar malem buat belanja bahan makanan sampe seminggu. Pasar malem disini jangan dibayangin kayak yang di Indonesia, banyak atraksi, games, badut, jangan pernah! hehe.. Karena pasar malem disini kebanyakan jualan bahan makanan dari yang mentah sampe yang udah jadi. Bahan mentah misalkan sayur, ikan, daging, telor, ayam, tahu, tempe, bumbu2 dll, kalo makanan jadi misalkan nasi lemak, mie dan kuetiauw goreng, murtabak, putu piring, potato spring, kebab, nasi ayam nasi briyani, nasi tomato, yong tau foo, popiah, karipap *colek kang Iwok* belom lagi minumannya yang berwarna warni bagai pelangi :)

Tapi jangan salah, ada juga yang jualan baju, dompet,tas,jilbab, seprei,kantong HP, panci,sampe jualan jamu2 Indonesia hihihi... Ribet deh pokoknya, tapi itulah keasyikan pasar malam. Musti baca doa mau masuk pasar sering2 supaya kita ngga dibuntutin sama jin pasar.

Setelah selesai beli semua keperluan, saya ngelewatin abang penjual jilbab, kebetulan si abang ini asal Medan, jadi emang udah akrab sama dia.
"Kak, tak beli tudung ke?" kata dia
"Ada tak tudung yang besar? yang labuh panjang?" tanya saya
"Ada, siapa nak pakai, kak?"
"Saya lah?"

Dia memandang heran..
"Kakak ke nak pakai?"
"Iya, kenapa?"
"Hmm, biasa yang pakai tudung macam ni, cikgu (guru) lah.."
"Saya bukan cikgu, tak boleh pakai ke?"
"Tak lah macam tu.. Kakak lagi cantik pakai tudung yang pendek sikit".

Weks..
"Bang, sepatutnya tudung tu kena cover kecantikan perempuan.. Nak tutup aurat kan?" :D
"Iya juga kak".
"Itulah, sepatutnya tudung yang labuh macam ni lah yang betul.. bukan tudung yang nak tutup leher saja, mesti kena tutup dada pulak"

Abang itu nyengir kuda.. Lah kok saya mendadak ngasih wejangan begini sih :( Lagian si abang sih pake suggest saya nyuruh bertudung pendek :D

Ternyata masih banyak yang belom paham arti hijab, dan masih banyak juga yang berpendapat jilbab adalah bagian dari latest trend fashion..

Ps. Bang, besok2 jualan hijab lebarnya dibanyakkin doong, susah pan saya nyari warna yg dipengenin :p

1 comment:

Iwok said...

Ealaaah dicolek juga pake karipap nih. Bungkus 10 biji ya Makcik, terus paketin ke Tasik. Pake DHL aja biar cepet :P