Thursday, August 02, 2007

Pos Jaga

Setiap kali kita keluar masuk kampus UPM, kita harus melewati pos jaga para bapak guard. Untuk mobil yg ngga pake stiker pegawai UPM atau stiker pelajar, biasanya si bapak guard akan nyuruh brenti di tempat yg telah disediakan dan akan ditanya2in IC dan keperluannya masuk UPM. Begitu juga kita.. Tapi karena di mobil kita ada 2 stiker, yaitu stiker pegawai UPM (soalnya yg punya mobil sebelomnya adalah orang UPM juga) dan stiker pelajar, jadi kita bener2 yah seliweran aja tanpa pernah ditanya2in. Apalagi dengan kebiasaan MA matiin lampu mobil kalo ngelewatin pos jaga saat malem hari, membuat para bapak guard hafal banget sama MA secara mungkin satu2nya yg punya kebiasaan ini cuma MA..hihihi..

Nah, disaat kita ngelewatin pos jaga ini, para bapak guard sering nyapa "Assalamualaikum encik!" atau "Apa kabar, encik?" atau bahkan cuma "Encik.." sambil melambaikan tangannya dan dengan senyuman yg sangat lebar.. Waaahh..jarang loh kejadian bapak guard sampe tersenyum lebar..:D

Kemaren pulang dari C4, kita mo nganterin salah seorang temen balik ke asrama abis ikutan kita belanja. Asrama ini letaknya masih di dalem kompleks UPM tapi bukan di daerah gedung perkuliahan, jadi kita ngelewatin jalur yg ngga ada pos jaganya. Cempluk dengan pandangan terheran nanya kita "Why didn't we go through the guard gate?" trus kita jelasin "We don't need to go there, because we are going to the 'kolej' (melayu : asrama=kolej)". Then cempluk masih ngotot "But I wanna go to the gate!" dan pertanyaan kembali buat si cempluk "What for?" dan akhirnya terjawablah sudah "Because I just wanna say..ENCIK!!"

And you know, tadi kita berkunjung ke rumah temen di International Housing Complex, bloknya sebelahan sama rumah lama kita sebelom boyongan ke rumah yg sekarang ini. Untuk nyampe ke IH, kita harus ngelewatin 2 pos jaga, yaitu pos jaga pintu utama dan pos jaga IH complex. Waah..semangat bener si cempluk tereaknya.."ENCIIIIKK!"
Xixixixi...

No comments: