Thursday, August 30, 2007

Pe Er dari Mbak Miming..

Duuhh dikasih pe er sama mbak Miming kok yah rada susah ya? Trus kan jadi bongkar aib nih :D

Begini ceritanya..*weks*
Tanggal 4 Juli 2002 pagi hari, semua orang di rumah gw pada sibuk sama tugasnya masing2. Yah karena hari itu gw dan MA bakal menjalani prosesi akad nikah. Kalo gw sih ngendon aja dikamar, didandanin yg kata gw tuh menor, biasa.. dandanannya penganten, periasnya waria yg selalu curi2 pandang liatin bokap gw hihihi. Bokap gw pun ketakutan sedangkan nyokap gw cekikikan..

Setelah prosesi akad nikah selesai, acara dilanjutin sama foto2 keluarga plus makan2.. Tapi ini buat keluarga aja sebab acara resepsinya baru diadain besok malemnya. Karena makan2nya sama keluarga aja, jadi acaranya yah informal. Pas gw lagi sibuk sama kostum gw yg.... duh gw bilang tuh ribeed, pengennya mah nikah dengan tema pakaian blue jeans *kebayang gak kalo bokap nyokap gw bakal pingsan dengan ide ini? hihihi*, tiba2 pembantu rumah datengin gw..
"Mbak.. suaminya udah diambilin makan sama mbak yah?" tanya pembantu gw
"Suami?.. Suaminya siapa?" tanya gw
"Loh.. Yah suami mbak laah.. Kan baru aja akad nikah..kok dah lupa sih mbak?" kata pembantu gw
*Gw bengong, baru nyadar kalo udah ada yg musti diladenin.. *
"Ohhh iya yaa..", kata gw pelan sambil masih bingung..

Trus lagi..
Di sebuah acara formal, gw harus dampingin MA dateng ke acara tersebut, sekalian MA memperkenalkan gw sebagai istrinya *buat mbak Diana, Mbak Ira dan Mbak Wardha selaku temen2 kuliah MA dan para pembaca yg mengenal MA, acara ini bukan diadakan di Jurusan Statistika IPB hihihi*, betapa shocknya gw saat ada bapak2 yg nyalamin gw sambil bilang "Salam kenal, BU ANWAR!!"
Rasanya pengen pingsan pengen tereak kalo gw bukan IBU-IBU... Hahaha...

Gw berasa masih jadi preman kuliahan, masih bandel, masih nakal, masih pecicilan.. pokoknya gak pantes banget gw dipanggil ibu. Gw maunya yah dipanggil Greiche atau Gege.. Udah!! Gimana gak ngerasa gitu, wong kerjaan gw teteup di kampus, gw masih bergelut sama lab *saat itu gw cinta banget sama lab penelitian gw, tapi sekarang gw cinta banget sama dunia blog dan desain grafis..* trus masih gaul sama adek2 kelas.. Belom ada cempluk.. Jadi kan hidup gw masih kayak pacaran sama MA.. Mana gw ngga shock dipanggil Ibu huhuhu...

Ya begitulah.. Jujur sampe saat ini, kalo ada ibu2 disini manggil gw Bu Anwar, gw langsung nyela "Bu, panggil aja saya Gege". Bukannya gw meremehkan.. Buat gw panggilan Ibu itu kayaknya pas banget buat seorang wanita yg kalem, lembut dan sangat care sama keluarganya. Gw tau sih kalo seseorang manggil gw Ibu itu karena mereka hormat sama gw.. Tapi gimanaaa gitu. Rasanya gw belom pantes *rendah diri..bukan rendah hati hihihi*. Eh, tapi juga jangan manggil gw Bapak atau Mas yah, apalagi cowok ganteng, ntar jurus kuda lumping gw keluar looh..xixixixi

Karena ini peernya berantai, gw langsung mo nodong ke seorang ibu di Wolonggong, sama seorang wanita yg jadi ibunya Rayga, sama ibu dari 2 orang krucil yg tinggal di Kampung Warisan-KL, plus seorang bunda yg bawain cempluk sepasang klompen dari Vietnam. Selamat Bekerjaa...

No comments: