Wednesday, August 15, 2007

Cempluk..cempluuuuk!!

Mau cerita cempluk lagi nih.. Selain tiap hari maenan pake mixer tiny-nya itu yang bikin rumah gw jadi becek secara dia maenannya pake aer, alhamdulillah cempluk belajar ngajinya makin lancar. Hingga berita ini diturunkan *kek penyiar sekilas info*, dia dah belajar sampe halaman 20 Iqra 1. Saking getolnya, sehari bisa sampe 3 huruf. Lah ini belajarnya aja baru seminggu, tapi dia udah dapet 16 huruf..Duuh mak bapaknya juga seneng deh rasanya =D

Alhamdulillah juga sikap negativitas anak2nya juga mulai berkurang. Yang gw baca sih katanya sikap negativitas anak2 berlangsung dari umur 2 - 3.5 tahun. Sekarang kalo kita bilangi sesuatu, cempluk dah lebih nurut, dah bisa beresin maenannya sendiri, trus tertib maenan playdohnya di atas karpet plastik.. waah pokoknya kita dibikin kaget deh. Apalagi kalo denger adzan berkumandang, ga peduli dimana, doi langsung ngajakin sholat.

Begitu juga rasa keingintahuannya..besaaar banget dah, kadang sampe bingung gimana ngejawabnya hehehe. Seperti kemaren, dia liat2 foto pas nikahan gw dan MA, eh dia nanyain dirinya..*tentu dengan muka jailnya*
Zb : Bunda, what is this? *nunjukin foto nikahan*
Gw : That is our wedding picture
Zb :Where is zebby?
Gw : Zebby is still in Allah's house..didn't come here yet..
Zb :Why did ayah look pretty?
Gw&MA: *ketawa gegulingan karena emang MA kan juga didandanin meskipun tipiiiiiis banged*

Trus biasanya kalo bangun tidur kan dia suka rada ngambek2 manja gitu. Biar ngga ngambek, biasanya musti disayang2 dan dimanja *bentar aja tapinya*
Gw : Hi Zebby..my cute baby *gw mah masih ngebayiin dia mulu nih*
Zb : I am not cute..
Gw : Hah? So..?
Zb : I am LUCU..
Gw : *gumprangg!! denger darimana ya, dari gw kali ya?* xixixixi...

Liat postingannya bunda Aura tadi, jadi inget kalo cempluk tuh juga sukaaaa banget sama kucing. Trus kemaren pas baca2 majalah, eh ada gambar kucing anggora lucu pake bandana..kiyuuut banged dah.. Nah si cempluk sampe mewek minta miara kucing. Dia bilang "I want to buy the cat.. the cat with the bandana.." Halaaah..nemu dimana yg kek gitu maah.. Dah mending kek aura aja lah dibeliin boneka kucing yg bisa bunyi meong :D

Tadi sore, gw iseng2 nyanyi reff lagu Januari-nya Glenn. Trus kan ada part yg bunyinya "..bukan karena kita berbeda.." Weks, cempluk langsung meralat.. "Bunda, not berbeda but BERBEZA" dan gw langsung ngakak.. soalnya berbeza itu kan bahasa melayunya BERBEDA. Pokoknya kalo gw bilang BERBEDA, pasti dia langsung ngeralat deh.. Oiya, ketambahan juga cerita lucu pas kemaren ketemu Mila anaknya Nyi Iteung yg manis, ternyata Mila sudah bisa bilang "Tak nak..tak nak.." kalo ngga mau sesuatu.. hihihi..dah mulai pake bahasa melayu dah..Tinggallah kita yg jadi ortunya cuman bisa geleng2 kepala.. Hahahaha...

No comments: