Thursday, August 09, 2007

Apdetan Si Cempluk

Sejak pulang dari Indonesia beberapa minggu lalu, cempluk dah makin bisa berbahasa Indonesia meskipun kadang kecampur2 sampe gak jelas apa artinya. Ketambahan lagi dia hobi nonton sinetron "Mutiara Hati" yg ditayangin di salah satu TV swasta disini, makin menjadi deh. Dah gitu, dah pada tau blom sih, kalo cempluk sekarang ngefans berat sama Inneke Koesherawati, Lucky Hakim, Novi Aulia (yg jadi Nabila), Irwansyah, Acha dan Bams Samsons? Huahahaha.....

Kayak kemaren, kejadian di dapur. Cempluk maenan tenda2an dibawah meja makan bareng sama sepeda plus boneka doraemonnya. Trus bilang gini..*sambil nadanya kalem dan manja ala pemaen sinetron anak2*
Zb : Bunda.. aku takuut..
Gw : Takut kenapa?
Zb : Aku takut..
Gw: Takut sama apa?
Zb :Takut sama dinosaurus
Gw :Kenapa?

Tiba2 terdengar suara anjing lagi berantem plus suaranya yg yaaaa..tau sendirilah kek apa. Terus cempluk keluar dari persembunyiannya sambil tergopoh2..

Zb : BUNDA..WHAT'S WRONG WITH THE DOG?? WHY IS IT BARKING? *nada suara berubah jadi preman Serdang*
Lupa banget sama dialog bahasa Indonesianya..=)

******
Suatu pagi, gw denger cempluk lagi membangunkan ayahnya yg lagi bobo. Hari masih sangat pagi sedangkan MA baru aja bobo setelah semaleman begadang nyelesein kerjaannya. Dengan suara yg lemah lembut dia bilang "Ayah..wake up.. Bangun yuuuk..banguuun.. Ayah banguuun.."
Gilingan!! Dia niruin gw kalo lagi bangunin MA hihihi...

******

Suatu Kamis sore di acara pengajian PPI, 2 orang temen cempluk, laki2 sedang berantem. Sebenernya sih cuma maenan aja, tapi pukul2annya beneran. Cempluk kan paling ngga bisaan liat adegan berantem kek gitu. Sontak dia melerai perkelahian kedua anak itu sambil bilang "Sudaaaahhh...sudaaah..jangaaaaan jangaaaaan..stooop!!"
Sok tua amat yaaaa? :D pake bahasa Indonesia lagi..aiihhh..

Yaah gitu. Jadi seneng aja liat Iwul bisa pake bahasa macem2. Kadang Inggris, kadang Indonesia dan kadang2 juga bahasa Melayunya keluar. Tapi kalo bahasa Jawa blom keluar apalagi dialek Malang atau Suroboyoannya..masiihh jauuh..:D
Oya, cempluk udah mulai belajar ngaji pake Iqro 1 looh. Yang ngajar gantian, kadang MA kadang gw. Alhamdulillah so far ga ada kesulitan yg berarti dan cempluk juga cepet banget nangkepnya. Belajar terus yah Pluuukk...:D

No comments: