Friday, August 24, 2007

Cempluk is getting wound..

Piyuuuhh...

Petang ini tadi, waktu Maghrib disaat selesai pengajian PPI dan temen2 lagi enak2nya menikmati segala kue, gw dikagetkan sama teriakan kecil salah seorang anaknya temen "Tante, zebby mulutnya luka.. berdarah banyak banget!!"

Deg!!
Saat itu gw ada di teras gedung International Center lagi bantuin nyiapin konsumsi karena emang kalo acara makan2 kudu di terasnya, sementara anak2 maen di dalem seperti biasanya. Abis denger gitu, gw langsung masuk tapi cempluk dah keburu keluar. Nyampe pintu gw liat, masya Allah... mulutnya bener2 berdarah persis kayak orang muntah darah. Panik? Jelas.. tapi gw dan MA bersihin mulut cempluk dulu.. Beberapa kali kumur masih gak kliatan juga lukanya.. Setelah bener2 bersih, baru keliatan koyak di bibir dalem yg lumayan gede. Koyaknya bukan sekedar koyak, tapi koyak banget. Akhirnya gw putusin kita cabut duluan buat bawa cempluk ke UPM Medical Center.

Nyampe MC, diperiksa dokter.. Katanya lukanya lumayan juga. Kalo orang dewasa mungkin harus dijahit, tapi karena cempluk masih kanak2, recovery bibirnya akan lebih cepat dari orang dewasa. Alhamdulillah lega, meskipun gw harus liat cempluk dengan bibir jontornya. Akhirnya kita balik dari UPM MC dengan bawa segebok obat yg kudu diminum cempluk supaya bibirnya cepet pulih..

Setelah tenang semuanya *secara sebelomnya gw dah kek kesurupan aja liat anak gw terluka kek gitu*, gw dan MA nanya, kenapa cempluk kok bisa jatuh sampe luka kayak gitu. Dia bilang ada salah seorang temennya yg ngedorong dia sampe jatuh dan mulutnya kebentur lantai. Gw sih gak tau gimana kejadiannya, tapi pas pertanyaan gw puter2 untuk ngeyakinin gw, jawabannya keukeuh karena didorong temen. Gw tanya apa dia jatuh sendiri, dia bilang tetep didorong temen. Pake acara praktekin lagi gimana dorongnya. Ada yg bilang mungkin dia kepleset sama tikar, tapi masa sih kalo kepleset tikar, jatuhnya kedepan? Logikanya sih kalo kepleset mah jatohnya kebelakang yah? Trus kalopun kesandung sama lipetannya tikar, biasanya kan ada gerak refleks korban buat nolong dirinya sendiri.. Jadi? Wallahualam.. cempluk dan saksi serta Allah aja yg tau gimana kejadiannya..

Oke.. Nakal bagi anak2 sangatlah wajar. Tapi hal tersebut akan berubah jadi ngga wajar kalo kenakalannya menyebabkan orang lain terluka. Misalkan menyeret, memaksa atau memukul. Alhamdulillah sampe saat ini gw ngga pernah liat cempluk mukul atau memaksa seseorang untuk melakukan sesuatu. Pernah suatu hari, pas pengajian juga, dadanya cempluk didorong2 sama 2 orang temennya. Cempluk sama sekali ngga ngebales, even dia sampe terhimpit ke tembok loh. Yang ada MA teriak sampe ustadznya brenti sejenak ngasih ceramah. Nah temen2 semua bisa ngerasain kan gimana perasaan gw dan MA ngeliat anak gw yg kata gw nih manis, gak pernah mukul, eh malah sering disakitin orang.. Kalo keseringan kek gini, emaknya bisa kesurupan kayak reog atau kuda lumping nih..hiks..

Walaopun begitu, gw anggap kejadian ini juga salah gw. Salah gw adalah ngga bisa membuat cempluk nurutin nasihat gw hari ini. Gw dah berkali2 kasih tau, bahwa kalo pengajian, dia gak boleh maen macem2 kek lari2 atau apalah. Gw mau dia duduk tenang disebelah gw. Biasanya dia nuruuut banget, tapi hari ini lain..
Yah sudahlah.. Yang penting cempluk ngga sampe rontok giginya.. Alhamdulillah..

No comments: