Tuesday, August 28, 2007

Cewek = Rambut panjang?

Pendahuluan..
Alhamdulillah bibirnya cempluk dah jauh membaik. Hari ini gw hepi banget secara gw liat daging yg gw ceritain itu dah masuk ke dalam bibirnya lagi. Subhanallah..kok bisa yah? Bayangan gw tuh malah bakal rontok tuh daging, nyatanya ngga tuh :D
Sisi positifnya, cempluk makin hobi maen dokter2an.. Itu boneka big bearnya yg jadi pasien, pasrah banget ditimbunin kaos kakinya yg dijadiin perban, trus kupingnya dipasangin termo2an, waaahh..bener2 si bear kek baru kecelakaan deh. Cempluk kemana2 bawa stetoskop mainannya.. Dan mixer tinynya bisa mengaso sementara waktu.. Bagoooosss..!!

Selanjutnya..
Sebelom balik ke Malay Juli lalu, kita dapet pesenan dari kakek neneknya cempluk untuk TIDAK memotong rambut cempluk dalam bentuk apapun. Haah?.. Iya, rambut cempluk musti panjang katanya. Sedangkan gw sendiri sebenernya gak suka kalo rambut cempluk panjang2. Ribet, panas apalagi dengan semi kriwulnya itu.. Yah emang alternatifnya bisa dikuncir, tapi kan gak bagus juga kalo dikuncir terus2an. Nah, biasanya gw suka bilang sama kakek neneknya cempluk "Ngeratain bawahnya biar gak kusut!" Hihihi...*alesan.com*

Gw jadi inget masa2 SD gw, pas waktu itu potongan rambut model bob lagi booming2nya. Bisa2 satu sekolahan, anak2 ceweknya semua berambut bob. Nah kakeknya cempluk dalam hal ini bokap gw, ngelarang banget gw potong rambut. Waktu itu rambut gw panjangnya dibawah bahu plus ada ikal2nya cuma dibagian bawah aja. Ya kek keriting gantung gitu kali yah? Dalam hati gw yg paling dalem, gw juga pengen banget bisa potong rambut kek temen2 yg laen.

Tepat seminggu menjelang lebaran, ntah2 angin apa, gw tiba2 motong rambut sendiri. Pas udah kreesss, dan ngerasa gak bisa ngelanjutin motong sendiri, gw dengan tegarnya bilang ke nyokap kalo rambut udah gw potong SEPARO. Jadi sisi kanan dibawah kuping sisi kiri sebahu. Dah kek edan wae lah.. Waah gw liat nyokap gw marah besaar sekalii.. Apalagi saat itu nyokap gw gak sesabar sekarang apalagi sesabar ngadepin cempluk *hiks*. Lumayan kederlah gw, belom lagi nungguin papa gw yg belom pulang kerja. Duuuhh gw langsung nyesel, knapa yah td gw potong rambut.. nasi dah jadi bubur, basi lagi..:(

Sore, bokap balik dari kerja dan liat gw.. reaksinya? Diem seribu bahasa pake gak nyapa gw. Tapi beberapa jam kemudian gw dipanggil, ditanya kenapa kok gw lakuin ini semua.. Gw jawab aja gw gak tau, tapi gw emang punya keinginan besar buat ngubah style rambut. Trus bokap gw bilang, kalo cewek tuh lebih anggun dan cantik kalo rambutnya panjang, at least sebahu.. Sesekali boleh ganti style rambut, tapi yah jangan kependekan.. Akhirnya bokap minta nyokap bawa gw ke salon buat rapiin rambut plus minta style sesuai yg gw mau. Tau reaksi nyokap gw? "Ntar aja, dihukum dulu karena berbuat seenaknya gak pake diskusi2 dulu..bukan karena rambutnya... TIGA HARI lagi kita ke salon.." *pingsan..gak deng*.. Dalem ati, kalo gw ngajak diskusi nyokap pasti belio bilang GAK BOLEH.. *tau banged gw hihihi*

Tiga hari kek seratus tahun. Dah gak keluar2 rumah deh gw, gak papa sih lagian puasaan ini juga. Akhirnya setelah tiga hari, gw diajak ke salon dan rambut gw dirapiin. Yg bikin gondok, si mbak yg motong geleng2 kepala & cekikikan liat rambut gw. Pengen deh si mbak tuh gw lempar pake lemper tapi kan ga boleh.. puasaan!!. Pulang dari salon, gw senyum2.. Tiga hari dihukum, bisa jadi rambut gaya bob.. huhuyy..:D

Next setelah kejadian itu, gw manjangin rambut lag jadi sebawahnya bahu sampe SMU, trus pas SMU gw potong seleher, shaggy style. Waktu itu bokap nyokap kayaknya sadar dengan aktivitas gw yg rapet, pergi pagi bisa pulang malem akibat kegiatan di sekolah, ga mungkin gw punya rambut panjang.

Lulus SMU, rambut gw cepak kek laki2 agak gondrong. Bokap nyokap juga dah makin longgar, ngasih kebebasan gw buat milih model rambut, terutama bokap yg selama ini kekeuh sumekeuh supaya rambut gw tuh tetep panjang. Dan klimaksnya adalah waktu gw kuliah tingkat 2 dan 3 gw punya rambut yg super duper pendek.. Ini juga karena aktivitas kuliah plus acara2 kampus yg bikin gw males punya rambut panjang. Saking pendeknya, gw sampe pernah dikejar waria di kawasan Taman Topi di Bogor pulang praktikum kimia fisik. Ceritanya bisa diliat di sini.

Alhamdulillah tingkat 3 gw dapet hidayah buat pake jilbab sampe sekarang.. Tapi rambut sih teteup pendek hehehe...

Sekarang ini, banyak kok cewek2 yg punya rambut pendek teteup keliatan anggun, dan banyak juga cewek berambut panjang yg kliatan tomboy. Yang jelas, rambut bukan jd ukuran kepribadian orang saat ini. Biar rambut pendek, yg penting atinya baik dan bisa menjaga sopan santun. Trus maksud postingan ini apa? Gw gak mau maksain cempluk punya rambut panjang, gw bakal kasih kebebasan buat dia milih style rambut, asalkan masih sopan dan enak dilihat mata...Kalo kakek neneknya cempluk sekarang mah dikedip2in plus dinego aja dah beres hahaha...*sungkem mah pah*..:D

No comments: