Wednesday, September 06, 2006

Face Painting..

Aduh maap yah..udah berapa hari sih ngga apdet?
Abis pada borongan yang minta leyot
Tapi ga papa kok, sekaligus menyalurkan waktu kosong dengan hal2 positif.. .

Kali ini gw mo cerita tentang si Kriwul lagi. Hobi dia yg nonton VCD Baby Songs-nya Hap Palmer udah membuahkan hasil. Kebetulan diantara seri yang ada, VCD yang ini yang paling dia suka. Dan lagu favoritnya adalah yang judulnya We Are All Alike. Kenapa dia suka yang ini, soalnya klipsnya menggambarkan suasana di sekolahan, lagi ada kegiatan face painting, lari2an, trus ada juga adegan anak yg lagi megang balon, trus balonnya lepas dan si anak nangis. Nah temennya dateng, ngasih dia balon yg laen sambil nyium pipinya dengan rasa sayang banget. Kayaknya si Kriwul nih haru liat klips yang ini.

But, bukan hanya rasa haru biru yang dia dapet, tapi juga keinginan dia untuk mencontek kejadian face painting. Kemaren gw liat, astaghfirullah.... gw liat 2 pipi zebby kanan kiri penuh dengan coretan bolpen. Akhirnya sambil marah marah, gw bersihin muka dia pake baby oil dan kapas. Padahal dalem ati tau kalo ngga boleh marah segitunya karena kan bisa ngehambat kreativitas.. tapi saking terpananya gw yah gimana lagi, dah kepalang basah gw marah2.. Cuma marah kecil kok...

Jadi akhirnya gw sibuk berceramah jangan lakukan itu lagi, cuma boleh pake bolpen di kertas.. bla bla bla.... pengeng kali kuping zebby dengerin kuliah gratis dari gw. Akhirnya, terjadilah gencatan senjata dan si zebby say "Am sowiii (I am sorry)"....

Trus, cerita yang kedua adalah saat kita bertiga ngejenguk tetangga dari Sudan yang baru aja melahirkan babyboy-nya. Gw dipersilahkan masuk ke kamar si nyonya untuk melihat babynya. Otomatis gw ngajak zebby dong masuk ke dalem. Pas sampe dalem, ternyata si nyonya lagi ngasih breastfeeding buat si baby. Si Zebby tuh ngeliatnya dengan sangat takjub@-). Mungkin dia heran knapa si baby begitu.. secara Zebby cuma mau minum ASI sampe 3 bulan aja. Jadi mana ingetlah dia. Akhirnya pas kita sampe rumah, Zebby minta digendong sama ayahnya, dengan pose niru si baby dan dia niruin gimana si baby lagi nenen . Tinggalah si ayah menjerit-jerit karena kegelian.....

Duh bener2 anak segini lagi demen2nya niru... Gaswat nih.. Bener2 gw dan suami kudu ati2 bertingkah supaya gak ditiru sama makcik satu ini...


No comments: