Thursday, September 21, 2006

Bu Indah..

Tadi pagi, ga tahu knapa, tiba2 gw inget sama seorang dosen perempuan di jurusan gw waktu gw kuliah dulu. Namanya Bu Indah.

Suatu hari pas ujian akhir semester, ada mata kuliah yang kebetulan dia yg ngisi. Biasalah kalo mo ujian, kita2 pada gedebak gedebuk.. yang tanya rumus ini dan itu, trus kasih2 kode2 buat contek2an, ada yg keringetan.. Udah dah bising pokoknya..

Dan seperti biasanya juga, ada acara merenggangkan kursi sejarak 1 meter dengan kursi lainnya. Kebetulan gw dah dapet pas di posisi tengah, jadi gw ngerasa dah gak perlu geser kiri dan kanan.

Gw liat, Bu indah lagi meriksain jarak antar kursi dan tiba2 aja dia ngomong..
"Hei mas mas..hei mas kamu.. itu kursinya geser dikit, nggak lurus tuh!!" sambil nunjuk2 gw..

Waduh pengen banget deh waktu itu gw naruh muka gw dalem tas yg gede.... Gw dipanggil "Mas"..
Dan kontan temen2 gw sekelas yang pas saat itu denger, ketawa ngakak.. terutama si Fadil yang selalu ngejailin gw..

Akhirnya Bu Indah sadar kalo dia salah manggil, dan trus apa dia bilang?
"Oalah ternyata perempuan toh", dengan logat suroboyo-nya yg kentel banget..
Karena salting, akhirnya gw bingung dimana tadi naruh kalkulator, trus buku gw.. ahh jadi pikun dadakan gini..

Di lain setting, ternyata Bu Indah ini sekelas sama mas Anwar pas mas ngambil S2 Statistika di IPB sebelum akhirnya mas brenti dan milih lanjut ke UPM. Mata kuliah yang diambil kalo gak salah tentang Teknik Simulasi. Dan Bu Indah saat itu ngambil S3 Teknik Industri Pertanian (TIP).. Kebetulan mata kuliah yg diambil bebarengan. Next, selalunya Mas Anwar akan kencan sama Bu Indah tiap tengah malem hari jumat ngerjain tugas lewat telpon , soalnya anak2 Bu Indah kan udah pada terlelap hehehe.. Biasanya sih kata Mas Anwar kalo ngerjain tugas TS itu baru klar setelah 8 jam. Tanya aja sama mbak Ira kalo masalah yg gituan, secara mbak Ira ini adalah sohib sekelasnya mas Anwar pas S1.. Ohya, termasuk pas Bu Indah ada tugas ke Perancis sebentar, dia nitip tugas sama Mas Anwar. Tapi catet, Bu Indah gak tau kalo gw pacaran sama Mas..

Suatu hari gw mo berangkat ke kampus *buat kerja bukan kuliah lagi*... Ternyata mas juga mo nitip bahan kuliah ke Bu Indah. Aduh duh.. Dilema deh auww.. Tapi gimana lagi, ya udahlah.. dikasihin aja. Masuk ruangan Bu Indah, ketok2 pintu dan..
"Bu, ini ada titipan bahan kuliah", kata gw
"Dari siapa?", tanya Bu Indah
"Dari Mas Anwar", jawab gw, pelan nyaris tak terdengar
"Trus apa hubungannya kamu sama Anwar?"..
Gw cuman cengengesan teu puguh .. mo kabur ngga bisa, mo nyungsep juga dimana? *ngelap keringet*
Bu Indah melanjutkan..
"Naaaaaa.......,.." *sumpah gw kaget*
"Ngerti deh aku sekarang.. Anwar pernah bilang kalo pacarnya anak TIN 34.. ketangkep deh sekarang..*emang saya buronan*.. Ternyata kamu orangnya..", sambil senyum2 jail gitu..

Trus gw bilang "Sekalian ini undangannya, Bu!"
Dan gw denger dia ngomong babibu , tapi gw ga merhatiin. Gw langsung pamit dan kembali ke ruangan gw kerja..*sigh*

Oya, lupa. Ada lagi pas gw mo sidang skripsi, hampir aja dosen penguji gw tuh beliau. Untung ngga jadi dan diganti sama dosen lain.. Secara dia nih rada galak tapi baek dan lucu. Gw aja kalo liat dia marah bisa ngakak kok hehehe..Hampir aja kena belasah dia lagi..

No comments: