Thursday, February 01, 2007

Libur.. libur..Horee...

Maaf teman2kuh di Indonesia..
Hari ini, tepatnya Kamis 1 Februari, Malaysia lagi libur nasional nih...
Lumayaaaaannn.. Pantesan Nyi Iteung mah sekalian mudik, soalnya kan lumayan libur...
Hihihi....

Iya, hari ini libur dalam rangka hari besarnya umat Hindu, namanya Thaipusam. Lokasi perayaan dipusatkan di daerah Batu Caves-Selangor *deket sama tempetnya neng Mimil mandi2 di sungai beberapa waktu lalu* , yg ada kuil guede banget. Biasanya malah banyak wisatawan dateng karena banyak adegan2 akrobatik seperti narik gerobak trus mata pakunya dicantolin ke bahu belakang si penarik *tapi kok ga keluar darahnya gitu?*, atau di badannya ditusuk2 paku banyak.. Rada ngeri juga siy, tapi yang tahu maksudnya kan mereka sendiri ya?

Acara pengajian rutin PPI setiap kamis sore tetep ada, cuma kali ini gw rada longgar ngga bikin apa2 karena ada yg mau masak laksa indonesia *glek*.. Ngga sabar deh gw..huhuhu..

Berhubung kamis pagi ini libur, kita mo ke Carrefour belanja bulanan *agak telat juga nih* secara sembako di lemari udah bersih dan tuntas, sampe bingung mo nyemil apalagi. Eh salah yah, kok ngemil sembako sih? Emangnya gw cewek apakah eh apapun? Maksutnya, cemilan juga pada abis gitu.. * ini zebby yg makan, bukan gw!!* CATET!!

Ohya, perang baratayuda antara gw dan zebby semakin memanas nih. Sekarang bukan hanya kegiatan ceting aja yg terhambat, kegiatan ngeblog juga.. Huaaaa.. Kalo gw ada di depan kompi, udah deh..berebut. PadahalMA dah pake laptop kalo kerja, harusnya kan gw yg pake PC secara Iwul juga udah punya kids laptop sendiri. Tapi dia mau kompi yg asli ternyata..

Semua ini gara2 si tukang bangunan alias Bob The Buider. Zebby hobi banget maen game ini. Sebenernya game ini bagus banget, wong gw juga yg nyariin di internet. Tapi jadi ga bagus karena merusak rutinitas ngeblog sang ibunda xixixixi... Dalam game ini, si player bantuin Bob ngebangun playground yg terdiri dari ayunan, perosotan *jelek bgt bahasanya*, see-saw, trus rumah burung, dan kolam ikan. Ada acara masang tali, ngepaku dan ngegergaji kayu serta ngecat2 playgroundnya dengan aneka warna. Mungkin karena gamenya juga ditampilkan dengan warna2 yg sangat menarik, jadilah anak2 demen mainnya. Zebby maen ini dah mahir banget, sehari bisa 6 kali *pingsan*

Efek lain dari game ini adalah membuat gw harus nyari toys yang isinya gergaji, palu dan obeng plastik mainan, di carrefour pas belanja bulanan pagi ini. Soalnya Zebby lagi pengen jadi tukang bangunan *pingsan 2 kali*. Udah lupa sama truck driver-nya, dan udah gak nafsu jadi pawang kluwing. Sampe gw tadi ngomong sama MA, kok Zebby ga ada pengen2nya jadi putri, atau jadi emak2, atau jadi dokter perempuan.. Kok preman amat yah?.. Ditambah lagi beberapa hari ini selalu bilang "Bunda, please buy the tools for Zebby.."....*nangis gegeloran*

*minum aer dulu*..
Lega deh. Ohya, cerita laen lagi..
Pas zebby lagi tengkurep di kasur, nah kakinya dimain2in ke bantal dan blek! Bantalnya langsung nimpuk punggungnya. Trus dia tereak "Bunda, now I'm a tortoise"
hihihi...
Jadilah dia namakan dirinya tortoise. Kan harusnya mah kalo perempuan, jadi mermaid kek.. Ini tortoise.. Apa indahnya?..
Trus kalo dia lagi leyehan, pura2 bobo, dan gw panggil, apa jawabnya?
"Tortoise is sleeping now"
Kalo lagi pura2 sedih, pasti bilangnya "Tortoise is sad.."

Ada lagi yang akhir2 ini gw gak demen sama cara maennya. Dia nih suka lumpad2 yg agak berbahaya.. Pokoknya gw ngeri aja dia jadi jatuh dan gigi depannya goyang kek kejadian sebulan yg lalu. Juga mainan kuda2an sama MA. Ini mah emang MA demen jadi kudanya..
Cuman yg rada gak sopan, kalo pose MA udah kek kuda trus zebby bilang
"Horse, come here please.. I wanna go to school"

Untung doi masih blom 3 taun. Coba kalo ngomong gitu sama MA pas dia dah 6 taun, bisa ada pergelutan antar preman disini. Hihihi...
Tobat deh gw..

No comments: