Tuesday, February 27, 2007

..is not quite good..

Sebelum bobo, biasanya Kriwul akan selalu minta didongengin. Berhubung gw gak apal sama dongengan yg di buku cerita, gw ngarang sendiri cerita2 itu. Dia suka minta diceritain tentang Nobita dan Giant. Lah gw kan bukan Fujiko Fujio, ga bisa dong gw ngarang doraemon.. Jadi berdasarkan pandangan mata terhadap cerita Doraemon ini dari jaman SD sampe sekarang gw punya anak nih, jadi gw ceritain aja kalo Nobita tuh males belajar, jadi ngga bisa ngerjain ujian. Makanya kalo mo pinter harus rajin belajar..

Trus kalo minta diceritain tentang Giant, gw akan cerita bahwa Giant mo ngadain konser di lapangan deket rumahnya Nobita. Trus orang2 pada diundang. Nah pas Giant nyanyi lagu pertama, para penonton marah2 dan nyuruh Giant berhenti nyanyi, karena suaranya bikin sakit kuping. Nah, Giant kecewa dan nanya Nobita, kenapa kok penonton marah2.. Nobita bilang kalo penampilan Giant kurang bagus.. Kalo Giant pengen penontonnya seneng, yah musti latihan nyanyi terus biar suaranya bagus.

Gw ceritakan hal2 sedemikian *halah bahasanya ih*, supaya ngasih motivasi ke dia, kalo pengen sesuatu, harus ada usahanya. Kalo pengen berhasil, yah musti kerja keras. Entah ngerti apa ngga, bagi gw ga penting.. Lagian dia suka sama cerita itu. Dokter juga bilang, suruh ngasih cerita yg isinya memotivasi, tentang persahabatan, tolong menolong.. Meskipun anak2 ga ngerti, tapi lama kelamaan dia akan faham apa maksud cerita itu.

Dampaknya neeehh....
Hari Minggu kemaren, kita ke Mines Shopping Center. Mo ke baby center langganan kita dulu, nyari body lotion Mustela buat Zebby. Ternyata baby centernya tutup dan kita musti ke KLCC atau One Utama buat cari lotion itu. Akhirnya masuk ke Giant *kok bisa yah dalem postingan ini ada 2 Giant yg berbeda arti..qiqiqiqiq*, mo liat2 aja. Eh kok ndilalah si Iwul kita ini nemu alat musik yg dia cari.. Yaitu xylophone. Abis nemu xylophone, langsung ngajak bayar ke kasir trus minta pulang. Coba, ajarannya siapa yah yg kayak gitu? Bukan gw yg jelas..*bela diri*

Sampe rumah, gw ajarin, gini loh cara mentung si xylophone-nya. Karena keasyikan, jadi gw yg maen xylophone-nya zebby dengan beberapa lagu anak2. eTrus zebby rebahan di ruang TV sambil merengut..

"Why, Zebby?" tanya gw

"Ia am sad..", kata dia

"What's up?" tanya gw lagi

"Because bunda made sound"

"What's wrong with the sound?" tanya gw lagi

Maksudnya, dia ngga suka sama bunyi xylophone yg gw maenin

"I am sad because the sound is not quite good.." jawabnya polos

*weks..*

Tau knapa dia bilang gitu? soalnya dia apal cerita gw, pada salah satu kalimat yang isinya "The audience are getting angry because Giant's performance is not quite good for being watched"

Huahahaha...*kali ini ga pingsan tapi mules karena ketawa liat zebby monyong lima senti* hahahaha...*megangin perut*

No comments: