Monday, February 12, 2007

Jalan Kartini

Ini cerita dari oom gw, bukan guyonan tapi nyata
Beberapa tahun silam, oom gw *kakaknya bokap* pergi ke rumah famili jauh dari pihak tante gw di Salatiga, sama adiknya tante gw. Ih kok gw jadi puyeng sih?

Setelah nyampe disana, mereka berdua dipersilahkan masuk, trus disuguhi minuman dan cemilan , yah sambil ngobrol ngalor ngidul , datenglah seorang nenek2 yang masih sodara juga. Judulnya tuh, yah nanya2 gitu loh..

Nenek : Nak siapa namanya?
Oom : Saya X *maap nama gak disebutin*
Nenek : Rumahnya dimana?
Oom : di Jakarta
Nenek : Oohh..*manggut2 gaya orang tua*

Trus si nenek masuk ke dapur kira2 3 menitan, dan balik ke ruang tamu menghampiri oom gw..
Nenek : Nak X, tadi rumahnya dimana?
Oom : Di Jakarta, bu..

Nenek manggut2 lagi trus permisi masuk ke kamar tidurnya bentar. Balik lagi duduk deket oom gw dan nanya lagi..

Nenek : Lupaa ibu nih, tadi rumahnya dimana?
Oom : Di Jakarta, bu..
Nenek : Oh iya..

Akhirnya obrolan tadi dilanjutin, ngomongin masalah keluarga, tiba2 si nenek nyeletuk..
Nenek : Nak X, rumahnya dimana tadi?
Oom : *jailnya kambuh sekaligus kesel* Di Jalan Kartini, bu..
Nenek : Loh gimana sih, tadi katanya di Jakarta?
Oom : *shock, semu2 merah, salting, sakit perut, kesel, mangkel dan perasaan yg gak karu2an*

Hihihi... Si Nenek lebih jail ternyata..
Si Nenek emang punya penyakit pikun, tapi kalo pikunnya lagi gak kambuh, yah fine2 aja..
Kalo gw jadi oom gw, mungkin gw udah
hihihi....

No comments: