Wednesday, May 02, 2007

Lemparan PR dari Mamanya Rafi

Pe er dari Mbak Diana, mamanya Rafi yg ngegemesin abis..
Tips memiliki anak supercerdas -dikutip dari Nova-

1. Saya senantiasa menjawab semua pertanyaan anak saya dengan sesabar dan sejujur mungkin.
Zebby : -bangun tidur- "Where is ayah, bunda?"
Bunda : Ayah is going to university because he has to teach.. If ayah teaches, he will earn some money for buying our need..also for buying your toys

2. Saya sikap bertoleran menghadapi kamar yang berantakan, jika ia belum menyelesaikan pekerjaannya.
Zebby : Hobi banget berantakin mainannya di ruang TV plus ngegunting kertas jadi potongan yg super kecil..
from us : Zebby, let's collect your toys and put them into the box.. After that, we can eat the biscuit together, okay?

3. Saya memberikan ia ruang atau sebagian dari ruang spesial buat dia.
Zebby : Meskipun bobo sekamar sama zebby, tapi dia punya bed sendiri yg ofkos warna sepreinya pun beda..
from us : sama kek mbak Diana, kitapun kadang jadi ngemper walao kasur kita bertiga dah digedein kek lapangan bola, judulnya si zebby tetep ngejarah lahan kita..

4. Saya mencintai dia bukan untuk keberhasilannya, tetapi karena dia adalah dia.
Zebby : Berusaha banget belajar baca, ngeja hurufnya sih bener tapi bacanya salah..misalkan ada iklan L'oreal di majalah, dia eja "L-O-R-E-A-L and we read COSMETICS" hihihi...
from us : pelan2 kita kasih tau kalo bacanya bukan itu..dan dia mau nerima ralatan kita..

5. Saya memberikan dia tanggungjawab yang bisa dikerjakannya.
Zebby : Beresin mainannya dan juga ruang tempat dia main sampe rapi lagi
from us : kadang emaknya juga yg beberes sih..

6. Saya menolong dia, agar dia dapat mengambil keputusan dan rencananya sendiri.
Zebby : Milih baju, sepatu, tas dan isinya tas by herself setiap kali mo pergi..
from us : Honey, it will be better if you don't bring this paper *kertas buram*, and also this empty bottle..*memohon dan merayu..krn isinya kek brg2 pemulung*

7. Saya bawa dia ke tempat-tempat yang menarik.
Zebby : Cinta banget sama Alamanda Putrajaya
from us : Zebby, we go to KLCC ya? hehehe...

8. Saya ajarkan dia bagaimana caranya memperbaiki hal yang tidak dapat dikerjakannya.
Zebby : Suka kesel kalo maen game di internet trus stuck karena ada perintah macem2 keluar akibat salah mencet tuts keyboard..
from us : Click Esc button, okay?

9. Saya bacakan secara teratur buku atau majalah.
Zebby : Bunda, please read the dictionary for me..
Bunda : baca kamus First Dictionary-nya Zebby sambil merem saking dah hapalnya karena dah setengah taun rutin bacain ini mulu..*

10. Sejak dini saya latih dia membaca.
Zebby : B-U-N-D-A I read BUNDA..A-Y-A-H I read AYAH...
Us : what about this? nunjuk kata BREAD
Zebby : B-R-E-A-D I read BUNDA...
Us :*pasti liat huruf depannya aja*..

11. Saya tidak pernah membandingkan dia secara buruk dengan anak lain.
Zebby : Pernah dulu dia jadi ngga bisa share mainan sama temennya..karena liat sepupunya yg juga masih belum bisa share..
from us : we have to share with our friends..if you can't share, you will have no friend.. Nobody wants to play with you.. *juga ngga pointing ke someone loh yaaa*

12. Saya berikan dia kesempatan ikut menentukan acara liburan.
Zebby : Let's go to Alamanda, bunda..
Us : *doh kok keAlamanda lagi seeh.. mentang2 lahir di Putrajaya, cinta banget sama Alamanda*

13. Saya tidak pernah mempermalukan atau meledek dia untuk kesalahannya.
Zebby : Pake celana pendeknya dengan dua kaki masuk satu lobang..akibatnya gak bisa jalan..
Us : Let me help you sweetie..*nahan cekikikan sih*

14. Saya biarkan dia bermain dengan berbagai tipe orang tanpa memandang latar belakang ras-nya.
Zebby : Biasa mainan sama anak2 Yaman, Bangladesh, Iran dan Africa.. trus kadang dia nanya tentang rambut orang2 Afrika yg so kriwul..
Us : It's almost similar to your hair, right? your hair is also curly..*hihihi disamain aja meskipun jenis kriwulnya pan beda*

Mo nyambit PR ke mbak Luky, Nia, sama Neli...... Diterima yah buuu...


No comments: