Saturday, July 29, 2006

Sekilas Info Kriwul..

Makin gede, makin banyak maunya, makin cerewet nanya ini itu. Udah bisa nolak lagi..

Bunda : Zebby, do you want to eat this biscuit?
Zebby : I don't want..
Bunda : Why?
Zebby : I don't like..
Bunda : *garuk2 kepala*

Saat bunda berperang dengan segala alat dapur dan dikejar deadline mo makan siang...

Zebby : Bundaaaa....loook (sekarang udah bisa pake 'n' jadi ga buda lagi)
Bunda : Yes honey..what's up?
Zebby : Ice Cream...(dia ngegambar es krim..almost perfect lah)
Bunda : That's good..Good girl...
*bunda lari ke dapur, dan gedumbrangan sama panci dan wajan*

Zebby : Bundaaa...look!! Mosque..
Bunda : Yes..Wait a while..
Zebby : Bundaaaa.... *makin kenceng* ...Come!!
Bunda : Where is it?
Zebby : Mosque..
Bunda : Such a clever girl..
*balik lagi ke dapur, lari lebih kenceng*

Zebby : Bundaaaa.....!!!!!!!!!
Bunda : Let me finish my cook first honey, Ok? bla.. bla..bla...!!!!
*sifat asli si bunda (gak sabaran) keluar bertubi-tubi, sambil ngelap kringet...nervous*

Tapi alhamdulillah, dia udah mulai bisa nyusun kalimat sederhana, trus udah hafal doa mau tidur. Suer, gw kaget bener, saat gw belom nyuruh baca doa tidur, dan dia baca doa sambil meluk gulingnya. Trus, kalo ada barang jatuh, atau ada hal aneh, langsung ngucap "Astaghfirullah..."
secara niruin gw kalo dia lagi numpahin air, atau siap2 mo terjun dari high chair-nya atau mo akrobat di kasur....

Ada lagi..
Zebby : Bundaaa..Itchy..
Bunda : Why?
Zebby : Because of the mikoto..
Bunda : Mosquito..not mikoto..
Zebby : Mos...ki..to... Yeah, gugel..(maksudnya good girl, muji diri sendiri sambil ngacungin jempol 2)

Hari ini tadi dia udah mulai bisa ngayuh sepeda roda tiganya pake pedal. Biasanya kan pake kaki kemana-mana.. Lega deh, akhirnya bisa juga dia maen sepeda sebagaimana mestinya hehehe...

Satu yg masih bikin gw penasaran..dia ngga mau lepas dari guling kecilnya yang lembek, mirip banget sama tape singkong. Padahal mama gw udah bawain guling baru 2 biji buat dia, tapi ga kesentuh. Untungnya, pas balik dari Malang, gw bawa guling lembek itu cuma satu, lumayan biar agak bisa pisahan. Sebenernya itu bukan alasan utama sih, karena guling lembek yg satu lagi dirampas papa gw, katanya biar nyenyak tidur ngebau guling dekilnya Zebby.Oalahhhh, cucu sama kakek kok setali tiga uang.. huh!!
Ngomongin papa gw, baju tidur Zebby pas sebelum kita balik ke Malaysia, ngga boleh dicuci. Bahkan sampe hari ini juga blom dicuci. Katanya masih bau Zebby, lumayan, ngilangin kangen hehehe.. Dasar papa gw ni....

14 comments:

Nia said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Nia said...

Sip, si kriwul makin pinter aja nih. Waduh, saking sayangnya sama cucu si kakek sampe gak mau cuci baju kriwul ya. Biar bau kriwul senantiasa ada :)

ema said...

hi..seneng ya?kalo anak dah mulai ngoceh..elorapun dah bisa baca doa mau tidur lho!aLHAMDULLILAH..si kriwul makin pinter

ibu aci said...

senengnya.....anak manis makin pinter yach. itu guling lembek....pasti aduhai aromanya sampe sang kakekpun ga bisa pisah ama gulingnya zebby

Ica Dimyati said...

mkin pinter aze tuh ponakan aye hehe , bikin pusing bundanya tp seneng ya ada hiburan heheh

novira said...

kruwiiiill.. 'te Ira bener2 pingin nyubit deh, biz udah rambutnya kruwil, pinter dan gugel lagi *hihihi*, Zeb..enak yah punya kakek yg selalu ngangenin cucunya...*mama jeles tuh Zeb..*, sayang Nabila dah gak punya kakek lagi...

Ina said...

brarti masih kurang liburan di Indonya Ge, jadi bikin kangen semuanya.
Terus, kayaknya bentar lagi Zebi bakal bilang...:' Bunda....jangan masak temenin zeby!..

moeng said...

ge, itu judulnya kudu diganti ge...like grandchild like grandfather..hehehehe...kompak benerrrr....suit..suittt...

Tiwi said...

gimana kalo gulingnya juga abis diompolin Kriwul, tetep gak dicuci juga?

eh, dapet word verifi-nya Zossy, jadi inget temen SD ku nih.

putri said...

hihi.. bentar lagi pasti makin pinter, trus makin kekeuh juga mendebat kalau dibilangin sesuatu :D

gulingnya gak pernah dicuci ya? hehehe... moga-moga ilang kalau dah sekolah ntar.

Nunik said...

Senangnya makin pinter si kriwul... Ada teman ngobrol buat Bunda. Bundanya juga pasti cerewet kan :D

MFI said...

-Gulimhmya berubah jadi peuyeum Bandung ya.. digoreng pake terigu peuyeum bandung enak loohh....;)
-Baju bekas pakenya emang obat ampuh rasa kangen kok bener! suwheer 2 minggu!..;) coba aja^-^
lam kangen mba Ge..

Mama Zaza said...

hehehe... tapi emang iya ge, katanya jangan dicuci biar masih ada bau-bau acemnya :D

sefawkes said...

bundaaaaaaa....come!! where is my ketanitem cake?

pssstt...wuls, mas galih juga punya guling lembek..tapi masih mau diganti sarungnya dan nggak terlalu addict sih,:D

gigit kriwuls trus kabuuuurrrr sebelon dijitak gege :p