Friday, July 21, 2006

Lanjutan cerita mudik : Dijual Per kilo....

Kali ini gw mo cerita tentang perawan-perawannya mama.. hihihi...

Adek gw ada 2, laki semua. Namanya Real, 25 tahun, lulusan D3 Pariwisata FIA Unibraw. Yang satu lagi Rizky, 20 tahun lagi kuliah di jurusan Psikologi Universitas Muhammadiyah Malang. Dua orang makhluk ajaib ini punya tingkat kejailan yang sangat tinggi, oleh karena itu, seperti kata Bang Napi, kita harus
"Waspadalah..waspadalah!!" kalo dekat mereka.
Kejailan mereka yang bikin gw sakit perut sambil berlinang air mata..
Ada seorang laki2 yg kerja di Indofood Batu, namanya S, tinggal ngekos di rumah gw. Selain kerja disana, dia juga punya obyekan lain, yaitu jual beli mobil. Jangan dibayangin mobil mewah yang dia jual, tapi mobil2 tua tahun 1980-an gitu.
Nah suatu hari, dia ngebawa mobil temennya yang siap dijual. Mobil itu jenis station kecil, lebih kecil dari suzuki carry, tua renta warna kuning gonjreng. Mobil itu udah diparkir beberapa hari persis di depan pagar rumah gw. Pokoknya begitu ngebuka, langsung bisa diliat deh. Kata bokap, bikin sepet mata ngeliatnya hihihi...
Ngga tahu knapa, tiba2 di mobil itu ada kertas gede warna putih dari karton yang ditempel di kaca depan dan belakang mobil. Yang bagian depan tulisannya :

Dijual dengan ikhlas, bermanfaat bagi siapa yang membelinya. Dijamin tidak menyesal... Hubungi S, telpon 081xxxxxxxx.

Sedangkan di bagian belakang tertulis :

Dijual perkilo... Kondisi bagus dan memuaskan. Hubungi S, telpon 081xxxxxxx.

Taunya ada kertas itu juga karena ada pembantu depan rumah gw yang nanya ke mama gw..
"Bu, itu beneran mobil dijual? kok kiloan sih?"
Hihihihi..

Ada juga bapak2 yang pas lewat, ngernyitin dahi sambil ngucek2 mata..heran kali..
Trus mampir ke rumah sambil nanya
"Pak, ini mobil siapa mau dijual? dijualnya kok perkilo? sekilonya berapa?"
Emang singkonggg!!.....

Selama 2 hari tu kertas nangkring di mobil, dan S tetep ngga ngeh, soalnya lagi sibuk kena shift pagi sampe sore. Baru tau setelah si pemilik mobil nelpon, mo dateng nemuin S dan bilang kalo udah deket tikungan mo ke rumah. Sadar kalo ada kertas aneh, si S langsung narik2 kertas itu secepat kilat sambil ketawa ngakak...
Dan ternyata itu adalah perilaku 2 makhluk ajaib, Real dan Rizky.

Cerita lain, tentang temennya S, namanya N yang juga jadi korban si Real.
Si N ini pengan banget punya kumis dan jambang, biar agak macho keliatannya. Dan dia ngefans sama brewokan tipisnya si Real. Jadilah pagi itu dia berkonsultasi sama Real, gimana cara numbuhin brewok.
"Re, gimana nih biar cepet tumbuh" tanya N
"Sini gw kasih minyak penumbuh sama obat pendukungnya", jawab Real.
Dan setelah dikasih minyak penumbuh jenggot, Real nyomot pensil alis punya nyokap. Alis, kumis serta jenggot si N dilukis abis warna item. Persis kayak mo acara wayang orang gitu.
Trus Real bilang kalo lukisan tadi gak boleh diapus sehari semalem, biar obatnya ngresep. Eh si N bingung secara dia harus berangkat kerja. Tapi apadaya, yg namanya keinginan N lebih kuat daripada rasa malu. dia pun pergi kantor dalam keadaan mengenaskan gitu.
Nyokap gw pas diceritain, ketawa ngakak..secara belio nanya kenapa si N kok jadi gitu.

Sore, pas si N balik dari tempat kerja, dia bilang kalo dia ngebatalin niatnya mo punya jenggot. Soalnya pas dateng ke tempat kerja, temen2 dia jadi pada ngemusuhin dia akibat dandanannya yg aneh itu. Dan lukisan di wajahpun dihapus dengan sekuat tenaga.

Sampe sekarang gw ngga bisa abis pikir, kok maunya si N dikerjain Real.
Dan gw juga belom bisa brenti mikirin kenapa gw punya 2 adek laki yang super jail kayak gitu... Perawan2nya mama....

Met wiken semua yah....

11 comments:

rosy said...

aduh...atit peyut nih baca critamu..., ternyata adek2mu sama jailnya kaya' mbaknya...*kabur*..

moeng said...

ah gege,...nape daku terlahir lebih dulu dari mereka yak? *mengheningkan cipta* :D

Wina said...

Samma ama Mba Moeng.. seandainya gw kenal lo dari dulu Ge, uuhuhuhuhu

Gila yah jail2 banged.. gw aja ngakak.. tobaat.. tapi cakep kok Ge, aih jadi ngeces

liza said...

wakakak.. perawaaannn jaiilll. Bilang ke adik2 nya ya mbak, Puas-puasin deh sebelum punya buntut... wakakak asli ngakak!

chia said...

mba gege..
owalaaah..
dah sampe tempatnya lagi tho..

gmn di malang?
sempet ngrasain baso kota lagi ga?

iseng bgt sih ade2mu mba..
ampun deh..

.:.A m e e.:. said...

oalaah ge.....itu adekmu emang ketiban rezeqi..udah suka jail kok ada yang bisa dan mau di jailin...haha...eh masuk just for laugh aja sekali kali.....btw ati2 loh adke2 mu bisa kuwalat...huehue....dikarjain orang....

novira said...

wuahaaaa...kayaknya emang dikau keluarga super duper jahil yah..Ge..turunan dari bokap or nyokap nih? salam buat si N..dari kumis dan jenggot (hihihihi)

Mama Zaza said...

hahaha....geee....hahaha...ya allohh.. iseng2 banget sih ya itu perawan2 :D

jadi ngebayangin si N nih, kek gimana ya tampangnya waktu itu? hahaha...

.:diah:. said...

asli, diah langsung seger lagi baca ini tdnya tuh dah ngantuk bangett... tp pas baca langsung *ngakak mode ON*xixiixiii,

cakep2 pada jail yaa mba..:D
btw titip salam jg yaa mba buat adek nya mba yg.....(no comment deh yg mana...****** mode ON)

Tiwi said...

haha...dijual kiloan kek besi rongsokan gitu? jail amat!

sefawkes said...

hahaha...beneran ge? itu perawan2 dijual perkilo? mauuuuuuu :D "peace jeng :D"