Friday, April 13, 2007

Tahu.. Iya Tahu..

Mo ngomongin tahu..iya itu makanan, temennya tempe..:)

Akhirnya setelah sekian lama, bisa juga gw menikmati tahu. Bukannya disekitar gw ngga ada penjual tahu, tapi gw kurang bisa menikmati makanan yang berbahan dasar tahu. Ceritanya gini..

Tiga belas tahun yang lalu *weks*, saat gw pertama kali menginjakkan kaki ke bangku SMU di SMU Negeri 3 Malang, seperti halnya siswa2 baru yang lain, gw juga ngalamin yang namanya masa orientasi alias ospek. Tau sendirilah gimana ospek SMU, pasti disuruh bawa yang aneh2.. bawang putih diameter 6cm, bawa batu bata diiket pita pink, bawa kayu bakar pake pita biru, beli permen Rp25 harus pake bon supermarket, koran lama sebulan yang lalu..*sigh* dan aneka macam kerjaan yang jadang2 ga masuk akal..

Suatu hari di masa ospek itu, kakak kelas nyuruh kita bawa tahu goreng ukuran 8x4x3 cm. Yah kalo gitu mah musti berangkat ke pabrik tahu dan minta potongan yang ukurannya segitu. Saat itu, gw lupa kalo tahu yang digoreng, ukurannya bakal menyusut. Waduh panik juga, secara kakak kelas kadang suka ngecek ukurannya loh *gila emang*. Akhirnya tahu itu gw goreng setengah mateng supaya ga susut2 amat, dah gitu cuma dikasih aer garem aja..

Ternyata oh ternyata..
Di tengah lapangan yang bermandikan terik cahaya matahari jam 12 siang, kita disuruh makan tahu itu plus sebotol air minum sebagai pengganjal perut, sebelom kita pulang. Nah, pada kebayang kan rasanya gimana? Mana tahu itu ga boleh bersisa, dan yang ngawasin siswa2 baru tuh banyaaak banget.. Benci bgt deh gw..

Yah gitu muasalnya, setelah ospek itu berlalu, gw ga bisa makan tahu. Sumpah eneg abis dan pengen munmun. Tragisnya, ini bertolak belakang banget sama adek gw yang monster tahu.. Rasanya pengen marah ngeliat doi dengan nikmatnya makan tahu goreng pake sambel kecap... Orang bilang enak makan tahu goreng sama sambel kecap atau petis, gw ga peduli. Mo makan tahu pake mayones, atau thousand island atau sama saus2 yang lain, sebooodoo...

Nah, beberapa bulan terakhir ini gw dah mulai makan tahu loh.. yah kadang gw buat perkedel, atau dibikin ala2 nugget, pokoknya bukan tahu goreng hehehe.. kan kalo dimodifikasi ngga kerasa tahu2 amat gitu.. Mudah2an dalam beberapa saat kedepan gw dah bisa makan tahu goreng, secara Juni kan mo liburan ke Malang.. Jadi gw bisa nemenin adek gw jadi monster tahu xixixixi...

No comments: