Wednesday, April 25, 2007

Memori sama MA

Inget2 dulu..

Pertama kali ketemuan sama MA pas di acara Cerdas Tangkas P4.. Belio juru bicara wakil SMA dan gw juru bicara wakil SMP. Kita ketemuan terus pas lomba sampe tingkat Propinsi.
Tapi saat itu gak kenalan dan gak ngobrol secara gw dah antipati sama doi. Pendiem tapi menyakitkan huhuhu... MA saat itu pendiem abis, trus pas latihan mencet bel, belio selalu menang. Gw kesel liatnya dan gw pelototin MA, tapi apa jawabnya? "Masih es em pe sih.." *pletak buat MA*.. Oya, pembimbing cerdas tangkasnya MA masih terheran2 kenapa gw dan MA bisa berjodoh sedangkan pas cerdas tangkas berlangsung, gw malesss banget liat MA..hihihi
eh tapi meskipun gw males liat MA, tapi gw kagum sama kepinterannya pas ikutan cerdas cermat dimana2..*Mas, hadiah buat muji2 sampeyan jangan lupa yah*

Segala cerdas cermat berakhir, dan cuman ketemu sesekali di jalan pas bubaran sekolah. Kebetulan SMAnya MA bersebelahan sama SMP gw. Teteup kita ngga sapa2an.. MA senyum, gw MANYUN..

Gw ngelanjutin SMA di SMU 3 Malang.. Jadi beda sekolah sama MA (SMU 1 Batu). Dah gak kepikiran sama sekali.. Pokoknya sibuk sama kerjaan sekolah secara SMU gw nih kegiatannya dah kek kerja rodi. Tanya aja sama mbak Bibip.. Selain sekolah, yah sempet juga ngecengin cowok2 yg patut dikecengin..

Lulus SMU, gw keterima di IPB. Pas hari2 pertama di Bogor, gw bener2 dihandel sama kakak kelas SMP gw dulu *makasih yah mbak May*.. Termasuk gw juga ngetem di kos2annya meskipun gw sendiri juga udah ada tempat kos. Maklum masih homesick..
Dan suatu hari abis pulang jalan2, ada seseorang yg nyapain Mbak May dari rumah kosnya di lt 2..Dia nanya darimana.. Trus mbak May jawab "Ini aku baru jalan sama Gege.. anak baru nih, dari Malang juga". Pas gw liat, mbokyai!! Kok yah MA tohhhh... Gw cuek bebek karena pikir gw dia kan pendiem.. Ternyata dia say hi duluan sama gw sambil bilang "Loh, kamu kuliah disini toh? emang di Malang ga ada sekolahan apa?" Ughh.. gw bales aja "Mas sendiri ngapain nyangsang disini?"
Ternyata MA udah 'terkontaminasi' virus jail setelah 2 tahun tinggal di Bogor..

Abis itu beberapa semester gw gak pernah ketemu MA.. dan agak terpaksa gw harus menemui dia karena ada buku yg harus gw pinjem. Trus sekaliyan minta ajar2in segala.. Naaahh sodara2..ternyata witing trisno jalaran soko gak ono sing liyo kulino. Dari sinilah kita jadi deket, telpon2an, keluar bareng dan akhirnya jadian. Kebetulan gw aktif di organisasi kedaerahan AREMA IPB, dan kalo ada acara pas diluar kampus, mau gak mau MA jadi ikutan aktif, padahal sebelomnya mah nongol jempolnya aja nggak hihihi...

Sehari setelah jadian, MA langsung nelpon papa gw dan bilang kalo dia sedang menjalin hubungan dengan gw, selain juga minta izin tentunya. Alhamdulillah papa gw bilang "Yah dibina aja hubungannya..semoga kalian ada jodoh nantinya"..
Pas MA ngasih tau gw kalo dia dah nelpon papa mama, wuih gw bener2 kek cacing kepanasan sambil ngomel2 "Ih, knapa sih gak bilang2 aku dulu..langsung maen nelpon ke Malang aja?" Trus kata MA "Yah menurutku itu sih yg harus aku lakukan kalo aku ngejalin hubungan sama seseorang..yah, orang tua harus tau" *duh gusti..kepriben to iki?*
Akhirnya gw nelpon ke Malang, mo liat reaksi papa.. Dan papa gw bilang "Papa dah tau dari Anwar.. Oke kalo kamu pacaran sama dia, papa liat dia gentle mo ngasih tau sekaligus ijin sama papa. Papa liat, itu kelebihan dia sebagai laki2..beda sama cowok2 kamu yg dulu".
Lega deh..

Hal yg bikin gw ngakak kalo inget..
Gw bilang sama MA, umumnya para cowok tuh jarang yg berani ngasih tau orang tua ceweknya kalo mereka pacaran. Yang ada mereka pacaran dulu, ntar kalo dah serius banget baru bilang. Makanya aku kaget liat mas nelpon papa sehari setelah jadian.. Berani banget..

Trus MA bilang yah itu sih sudah sewajarnya harus dilakukan..

Gw bilang iya emang sewajarnya, tapi biasanya butuh waktu..soalnya kalo ternyata sebulan dah gak cocok trus putus, gimana bilang ke ortunya..

Eh MA malah bilang "Duh berarti gw berani dong? Untung gw gak tau tentang ini.. Kan kalo dah tau duluan, pasti aku ngga bakal berani bilang sama papamu".
Huahahaha....
Owalah Mas, ya wis biarin.. Namanya juga cinta pertama dan terakhir (insha Allah), belom pengalaman hehehe.... Maapkan dakyu kalo Mas tuh jadi cinta keberapaku, tapi yg penting mas kan jadi cinta terakhirku (insha Allah). Dan ku hepi banget bisa jadi cinta pertama dan terakhirmu Mas..

I love U...MA..:p

No comments: