Wednesday, January 17, 2007

Surprise dari Kriwkriw

Hai.. hai..
Oya, Zebby sekarang punya temen baru loh, namanya Amar (5 tahun) dan Zidni (2.5 tahun). Meskipun baru kenal, tapi mereka bertiga dah bisa maen bareng trus akrab abis.. Zebby sih hepi banget punya temen baru setelah Abi pulang ke Pekanbaru, meskipun masih sering Zebby nanyain Abi ke gw.. Hiks..

Beberapa hari lalu, kita maen ke rumah Zidni. Kebetulan rumahnya di International Housing, kayak rumah lama kita dulu. Secara disana lingkungannya bener2 alami, deket hutan buatan, deket danau, jadi yg namanya kluwing mah bertebaran disana sini. Makanya lubang2 pintu harus ditutup, kalo gak si kluwing akan masuk tanpa permisi lewat bawahnya pintu...

Kebetulan waktu itu rumah Zidni pintunya dibuka, jadi Zebby dan Zidni bisa keluar masuk rumah. Nah pas mereka berdua keluar beberapa saat, mereka balik dengan masing2 tangan memegang kluwing kecil.. Udah deh, terjadi kerusuhan kecil dimana gw udah serasa mo ngumpet di kolong meja TV ibunya Zidni dan Ibunya Zidni juga dah ribut2 nyuruh Zidni buang kluwingnya... Hebohnya lagi, si kluwing ini pake acara dibungkus-bungkus pake tissue sama Zidni, kayak orang ngebungkus nasi gitu.. Wah, acara cuci-mencuci tangan langsung diadakan di dapur Ibunya Zidni.. Udah deh, nambah lagi satu pawang kluwing di Serdang nan tercinta ini, mangkanya Zebby sekarang demen banget ngajak maen ke rumah Zidni. Selaen bisa minjem truk2annya Zidni *plis deh*, yah bisa ngajakin dia nyomot kluwing..*kok bahasanya seolah2 kluwing itu adalah kue basah yah?*

Berita utama hari ini..
Siang tadi selepas gw masak gulai ayam dan tumis terong masak belacan untuk menyambung hidup *hiperbol-nya kumat*, gw duduk di ruang tivi untuk ngelanjutin nulis resep2 yang mo gw cobain dari majalah kuliner Malaysia di buku. Terus kriwkriw dateng dan tangannya megang sesuatu. Trus dia bilang "Bunda, this is for you.."
Duh, baek amat sih, gw pikir.. "Thank you, sayang.." Gw terima sesuatu dari tangan Zebby dan ternyata dia adalah.....
KUMBANG!!...*pingsan deh*

Ya ampun..gw sampe gemeteran, pas liat kumbang ditangan gw. Yang ada, gw jadi nglempar tuh kumbang.. Dapet darimana sih ni anak barang2 beginian? MA udah ngakak sambil megangin perutnya liat gw lemes.. Dan aktivitas gw untuk nulis2 totally terhenti karena tangan gw ga kuat buat megangin bolpen.. Gw mendingan disuruh berantem deh daripada liat barang2 ajaib kek gitu..

Tau apa reaksi Zebby waktu gw lempar si kumbang?
"Bunda, you must sayang to the bug"..sambil ngoceh lagi "Uhh bug sayaaaang..."

Nambah puyeng lagi saat dia bilang "Wow, there is an ant.. Come here, ant. Ant sayang"...*sama megangin semut dan disayang-sayang trus semutnya ampe kejepit tangan Zebby dan akhirnya mati*...

No comments: