Friday, March 03, 2006

Diana Diana Kekasih Sahabat-ku...

Sebelumnya mo minta maaf..postingan terakhir gw edit nih..Gw mo nyampein berita duka..Telah meninggal dunia ayahnya mba Sari pada hari Sabtu 4 Maret 2005 kira2 jam 4 pagi di Sorong, Irian Jaya. Kata suami mba Sari, beliau meninggal karena serangan jantung. Insya Allah akan dimakamkan Hari Minggu 5 Maret 2005 di Padang..Saat nulis ini, jenazah sedang dalam perjalanan dibawa ke Padang. Mari kita doakan semoga arwah ayah mba Sari diterima disisi Allah dan keluarga yang ditinggalkan mendapat cukup kekuatan dan ketabahan..Amin..
Btw, gw nyesel abis karena ngga buka2 HP pagi ini..Pas gw buka, ada message isinya "..Papaku udah ngga ada..doain aku kuat ya.." Pas mba Sari gw telpon, dia udah di Airport Padang..Gw ngga tau mau gimana..pengen nangis banget..yg jelas untuk beberapa saat gw lemes ngga puguh..Soalnya mba Sari ini udah kayak kakak gw banget..Gw sayang banget sama dia..Ya udah mba..Gege tahu, mba Sari bisa kuat..bisa tabah..Tabah ya mba...

Lanjutin cerita..Pas kuliah dulu, gw punya sohib deket banget. Namanya Diana Permata Sari..Gw ngga tau apa dia ada hubungannya sama Diah Permatasari atau Indah Permatasari..soalnya dia ngga mo ngaku sehh..*ampun Di..ampun!*..Yang jelas, dia sahabat yg sangat spesial buat gw..
Cuman yg jadi penyesalan gw, kenapa kok gw sama dia ini baru bisa deket pas udah tingkat 3..Kemana aja elo Di? hihihi...
Dari tingkat 3 itu,bermula dari ketidak sengajaan gw duduk bersebelahan sama dia pas ada kuliah, trus jadi sekelompok pas praktikum..berlanjut jadi temen curhat..Very nice thing..
Dan pada akhirnya persahabatan gw ini menghasilkan sesuatu yang sangat berharga buat kita berdua..yaitu pas Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional ke XIV di Makasar..dapet juara 2 Bidang Pertanian berkat penelitian tentang pembuatan bioinsektisida dari mikroorganisme...yang penelitiannya kadang2 ngeselin soalnya yang tumbuh banyakan kapangnya..Huh..belom lagi pake acara milihin ulet croci yg segede beras..yg tadinya gw pede banget bisa jadi loncat (kebayang badan gw segede ini takut ama ulet segede beras)..
Trus Diana ini juga yg tau liku2 cinta gw sama mas Anwar..*psst..Di!..Secret yah? hihihi*..sampe akhirnya gw menikah juga dengan pria yg pernah minum minyak, cuka dan glukosa ini..
Nyesel deh pokoknya gw, kenapa baru tingkat 3?..sempit banget kan waktunya..
Pernah pas ngobrol2, gw nanya ke dia.."Di, kenapa ya kok kita bisa jadi temen deket gini pas tingkat 3? Ealah..dia jawab "Abis, tampang elo jutek banget dulunya"...Hoooohooo..Jutek?..darimana? Dari Hongkong? Gw dibilang jutek?..masak seh?
Ngga mungkin.com judulnya..wong gw kan terkenal sebagai gadis nan pemalu..*bisa ditimpuk Fadil nih..* hihihi...ngga deng..Diana bilang katanya tampang gw bete, jutek, sombong dsb..pokoknya yang jelek2 deh..Huhuhu sedih juga yah ada yg berprasangka gitu ama gw..Tapi lama-lama gw nyadar juga, mungkin tingkat 1 dan 2, gw masih kebawa2 suasana preman gw, yg hobi berantem sama cowok sampe babak belur merah..tapi toh akhirnya bisa sahabatan..pernah berantem sama kenek angkot toh akhirnya sering digratisin soalnya jadi temen..hahhh
But..Diana bilang ternyata pas udah kenal banget sama gw, anggapan dia kebolak 180 derajat..Iya kan Di?..Ini kan kata elo? hihihi..Kata dia, gw lumayan enak dijadiin temen, trus ngga jutek dsb dsb..cuman dia bilang gw rada jahil..Ahh itu mah elo juga..bukan gw seorang..
Buat gw, Diana adalah seorang temen yg trustable..bisa banget jaga rahasia..bikin gw positive thinking..supporter banget *nonton bola kali?*..bener2 de best friend deh...
Diana juga pernah bilang, ada seorang temen kuliah bilang ke dia kalo gw tuh benci sama Diana..ngga tau, katanya gw tuh gak suka sama Diana...Ya ampun, iseng amat yah tuh temen..ngapain juga gw benci orang yg gw gak tau..Sayang Diana lupa nama temen gw itu..kalo ngga, udah gw smack down kali..hihihi...
Sekarang, peristiwa itu gw jadiin pelajaran banget..Kalo liat orang, jangan dari penampakannya..Yg jelas kita harus cari jalan untuk tahu, gimana sih perilaku si orang tersebut..Kan ngga sedikit yg suka manis banget di depan kita, di belakang mau nikem diem diem...
Di, gw ngga bisa lupa sama momen pas city tour, gw ngga bisa ketawa karena biang keringet di punggung gw, sedangkan elo berusaha setengah mati buat gw ketawa, tapi gak bisa hihihi...
Gw juga gag bisa lupa, saat gw ada big problem sama mantan pacar, elo jadi penengah yg baik..kalo ngga, mana ada Zebby sekarang hihihi...momen2 pas penelitian dan PIMNAS trus praktikum Pati dan Gula..Foto2nya masih lengkap kan?..Gw masih cantik kan? hihihi..
Di, don't forget me yah?...*maksa dikit*

10 comments:

m said...

o oww..pinter nian ngolah kata..kalo daku jd diana, bakal semaput saking senengnyah :D btw, sama ge, org kalo liat dakyu pertama kali, pasti pikirannya, dakyu itu jutek bin galak, heuheuheuheu...pas udeh deket, lebih shock lagi, ternyata...dakyu pun bisa di ajak gila :D *buka2 album lama* huhuyyy....

Heni said...

leyotnya ganti lagi neh...:). Unik loh... apalagi ada slide shownya segala..:)

happy wiken ya...:)Sun sayang baut Zebby :)

Desy S. Satria said...

Hei bunda.... maacih ya, buat blog-nya, biarpun belom sempet dibaca semua tapi berguna banget tuh...

Kalo punya sahabat tuh emang paling enak deh, tapi sedih kalo ternyata harus pisah, tapi jauh dimata kan tetap dekat dihati ya...

cup2 buat zebby

Sisca said...

Mbak Gege, kapan saya dibikinin...sisca...sisca...sahabatku, sayangku, cintaku, manisku,permataku, jantung hatiku, gak kuku....:)

Aiko's Mom said...

seneng yah ge punya temen seperjuangan kek gitu:) semoga kalian abadi selamanya...

met wiken gege & fam.. cubitin pipi zebby yah:)

Wina said...

Iya Mba, punya sahabat emang bikin dunia nambah indah dan berwarna.. harta yang paling berharga selain keluarga sendiri tentunya..

dijaga yah mba.. nambah 1 sahabat kayak wina bole khan? :)

Dianaps said...

Hiks..hiks..(T_T) *Terharu*...Gw dah ngebaca olahan kata-kata lu Ge...Gw sebagai objek penderita mau kasih komen ah...Buat Gege...THANX BUANGET YAAA...*Speechless*...Cukup sekian komentarnya...hihi...Kata lu kalo gw ke-ge-er-an dendanya gw mesti datang ke Malaysia...Soon Ge...Doain aja biar jadi...Dah pengen nyubit pipi lu, ngesun pipi chubby Zebby, n dah pengen melototin tahi lalat mas Anwar yang kayak Enrique Iglasias *PEACE MAS*....

Shendy said...

wah..asik banget punya temen kayak elo dibikinin tulisan bagus nih he..he.. kalo gw jadi Diana pasti geer berat :)

Mamanya Audrey said...

Turut berduka cita ya, semoga Sari diberi kekuatan selalu.

Mau dong dinyanyiin juga :-)

liza said...

lha.. mbak.. aku nuggu diana nya dimana sekarang?... eh nongol nya dicomment tak berjejak :)sukur lah kalo masih kontak2 an walopun terpisah jarak dan waktu... kek lagu javajive nih!