Saturday, March 18, 2006

Maafkan Gege yah Pak...!

Sebenernya kalo nginget2 peristiwa ini, gw jadi malu sendiri..soalnya gw ngerasa dulu gw jail dan suka kecentilan meskipun tampang preman..Buat Diana, awas jangan ketawa..elo kan udah tau ceritanya..kalo ketawa, denda...

Ini terjadi menjelang UAS semester 4 waktu masih kuliah. Di kos-an gw, ada kakak kos yang sebut aja dia X..sering ditelpon sama seseorang namanya I. Nah si Mba X ini ngga begitu tertarik sama si I karena emang bukan tipe cowok dia kali ya..Tapi I ini nelpon dengan penuh perjuangan..Dan bisa diketahui, I nelpon biasanya abis maghrib. Kenapa gw tahu, karena kamar gw yang sebelahan meja telpon..bukan karena gw operator..catet!!. Lumayan kalo ada yg lagi berantem sama pacarnya, ngga pake nguping juga udah tau masalahnya hikhikhik..jadi temen gw kalo mo curhat, gw bilang gag usah cerita gw juga udah tau..Ehhh gw malah ditimpuk bantal...Sopan!!

Balik ke I, karena nuansa maghrib yang orang2 pada sholat, kalo ada telpon mau gag mau ya gw jadi yg nerima..Nah gw juga yang disuruh bo'ong sama mba X dengan alasan lagi les Inggris, lagi jalan, lagi beli makan de el el..
Pertama..datar. "Mas I, mba X lagi ngga ada. Les Inggris.. ada pesen?" Kata dia "Ngga deh, nanti saya telpon lagi. Makasih"..
Kedua.."Halo, bisa bicara sama X? Gw jawab "Mas I ya? Yah sayang sekali mas..Mba X lagi keluar nih..ada pesen ngga?" Mas I jawab "Ngga deh..makasih ya" Akhirnya "Sama-sama Mas". Yah itung2 rada ramah lah gw...
Ketiga.."Halo, boleh saya bicara dengan X?" Gw lagi gw lagi yg jawab.."Ehh Mas I, apa kabar? Sayang mba X lagi keluar juga..Gimana ya?" *sambil gw rada kecentilan, soalnya iseng gw lagi kambuh dan ngga ada sasaran*. Dia jawab "Ngga apa2 deh..mungkin laen kali saya telpon lagi" trus gw nyambung "Ya deh mas I, ntar mba X saya suruh telpon ya..Kasian deh Mas..lagian janjian dulu kek kalo mo telpon..masak mo telpon sama Mba X, ketemunya ama saya mulu.." *masih centil.com* Trus I jawab "Iya deh adik..siapa ya namanya?"..."Gege" gw nyahut..I ngomong lagi "Iya deh Gege, makasih yah..". Huh..apaan sih ini? Pake nanya2 nama gw..jadi ngga bisa iseng lagi..

Ngga lama, kakak kos gw yang laen keluar. Sebut aja namanya mba E. Mba E keluar trus nanya "Ge, telpon dari siapa?"..Dengan rada males gw jawab " Tau tuh mba E, yg demen sama Mba X tuh..Cowok, namanya I. Masak Gege udah 3 kali jawab telpon dia dan disuruh mba X, bilangin lagi kemana. Ya udah sekalian aja Gege kerjain..sambil suara Gege tadi dicentil2in..abis suara dia juga kayak cowok kecentilan gitu..Huh.."

Si mba E ketawa ngakak sambil berlinangan air mata dan keduduk2 sambil megangin perutnya..Gw bingung, cerita gw tuh ngga lucu, kenapa dia responnya gitu banget..Gw kan jadi rada stres liatnya..Jangan2 mba E nih kenapa-napa..soalnya ini kan Maghrib..mana rumah kos yg gw tempati ada beberapa penghuni gelapnya *baca:hantu*..
"Kenapa sih mba? Jangan bikin Gege takut dongg"..kata gw
"Gege, tau ngga siapa orang yg udah Gege kerjain tadi?" tanya dia
"Ya ngga tau..wong temen mba X juga..yang Ge tau ya namanya I itu aja..yang rada kecentilan".
Masih dengan ketawa yg sangat..gw ngga bisa nge-deskripsi-in..dia bilang "Gege..sebenernya si I itu dosen Gege loh..Pak I, tau kan...Pak KS.. yang panggilannya Pak I" kata mba E menjelaskan..

Haaaa..Ouww Noouw...Aduh beibeh..gimana ini. Gw ngga tau mesti nangis atau ngakak..Sebenernya gw akan cuek aja kalo I ini belom tau nama gw..Tapi kan pas nelpon ketiga, dia udah tau nama gw..Ouw My God...

Besok malemnya, gw masuk ke kamar mba X. "Mba X, kok ngga bilang kalo I itu ternyata Pak I, dosen Gege?"..Mba X jawab "Nah, gw pikir udah tau dari mba E"...Nooouwww...
Trus mba X cerita, siang tadi dia ketemu sama Pak I di kampus. Trus dia nanya, anak TIN 34 yang sekos-an sama mba X tuh siapa aja..Mba X jawab "Dani, nama lengkapnya Nurul Khairani, TIN 33, trus Imoenk atau Fathimah Suryo. Ada lagi Greiche Dian"
Pak I nanya "Kalo Greiche yang mana sih?" trus mba X menjelaskan kalo Greiche itu yang biasanya suka dipanggil Gege..yang rada bule2 itu..*belom pake jilbab*
Pak I rada histeris *hihihi* "Ohhhh Greiche itu Gege?" Pak I senyum2 sambil manggut2..Mba X sempet heran kenapa abis nyebut nama Gege, Pak I jadi senyum2..Sekarang ganti mba X yang ngakak tiada henti karena udah tau jawabnya..Huh..bete!

Masuk semester 5, abis liburan..Ngurus KRS dan gw cek mata kuliah semuwah..
*Glek* Wekss..Ouw Nouw..ada mata kuliah wajib yang diajar dia..Wajib bo..bukan mata kuliah pilihan..Hadohh kenapa wajib sih..Coba kalo mata kuliah pilihan mah, udah pasti ngga akan gw pilih..

Nah waktu kuliah telah tiba..Saatnya berhadapan dengan mata kuliah itu beserta dosennya..Yah Pak I itu tadi..Yang gw kurang suka juga, absen ngga diedarin ke mahasiswa, tapi dia panggil satu persatu...Huaaa.. *nangis guling guling*..Dup..dap..dup..asli, gw malu, takut atau apalah..sedikit menyesal karena salah sasaran buat keisengan gw..Akhirnya.."Greiche Dian Kusumawardhani!!" Dengan lemahnya, gw tunjuk tangan sembari (mungkin) raut wajah gw yang udah kayak tomat mateng..Dan Pak I tersenyum lebih lebar dari biasanya...Hohh..I wanna forget this but how?...

Abis lulus dan gw kerja jadi Research Assistant membuat gw beberapa kali harus berhubungan dengan beliau karena beliau nih jago masalah Teknologi Kimia..Alhamdulillah beliau ngga pernah mempermasalahkannya. FYI, dia nih kata mahasiswa2 adalah dosen cowok yang paling cakep dan saat itu masih bujang..sampe ada mahasiswa yang rela bikin Fans club..*plis deh*

Buat pembaca yang sekiranya mengetahui siapa I, plis jangan disebutin namanya yah..cukup kita berinisial aja..soalnya mungkin sekarang beliau udah pegang jabatan penting di Departemen2 kementrian, OK?
Beliau nih baik banget..seandainya gw mampu, gw pengen banget bilang "Maafkan Gege yah Pak?"...

21 comments:

Ophi said...

set dah ganti lagi leyotnyaaa..

greiche..jadi penasaran kenapa namanya greiche yah? ada hubungan dengan grage di cirebon? eh jauh yah huihihihi

trus itu pak I jadian ngga sama Mba itu?

liza said...

ada baik nya juga mbak, jadi pak I ga sungkan nolong waktu mbak ge2 perlu untuk kerja... karena sering nolong nyampe in pesen ke mba X :) soal postingan, hehe iya tuh ntar insaAlah aku jelasin di postingan berikut yah mbak...

pak I said...

ya..ya...saya maafkan...hhmm..andai kita bisa ketemu lagi, dan...andai saya bukan dosennya gege, mau rasanya saya bilang :Godain kita lagi donggg... hehehehehe....

Kami (Mama ,Michael and Ryan) said...

hehehe , udah dimaafin tuh sama pak I..lucu ge cerita masa kuliahnya, cerita lagi dong.. bisa dibikin buku nih ge..coba dong nulis gitu..konyol deh

lucy said...

wah wah wah...ternyata dikau rada bule rambutnya yah :D ih centil.... rasain deh,

salam yah buat pak I :) met wiken yah ge

.:.A m e e.:. said...

huehue...weleh2..itu deh hasilnya kalo suka ngerjain orang....btw..funny story ..

KS alias I said...

ah Gege, andaikan waktu itu kamu...mmmm...ah sudahlah, it's just the past..tapi boleh dong minta telponnyaaa... :P

Gege said...

Nah..banyak deh yang ngaku jadi I atau KS...hihihi..saya tidak tertipuhh

Sisca said...

Mbak Gege, baru mau ngaku saya ini Mbak yang itunya Pak I, batal ah...oooppss..

Hany said...

Huwaaaaa.... hehehhe... Gege, ada2 aja deh ceritanya. Kapan mau kmari, Ge?

Sun Flower Arco said...

hahaha, Mba Ge....asli ..bikin weekend ve ngakak deh.Ben ampe bilang whats wrong sayang?....:D

ada2 aza, ve juga pernah punya pengalaman iseng ama guru dulu ( waktu smu). Beliau mah baek...:)
Aduh mba ge, jadi inget masa smu ngerjain guru..:P

Mba gimana Mba Sitinya+..ada berita baru gak? ( heheeheheh)

sefawkes said...

kenapa nggak di gebet sekalian Ge...hihihi Jangan2 dia abis itu kalo nelpon cari Gege...hahaha

yanti said...

huahahahahahaha... ternyataaaa.. bisa ganjen juga ya dirimu :D

Dhee said...

He..he..Ge kayaknya gue kena denda deh..habis sumpah gue gak bisa nahan diri kalo baca cerita lu itu...Padahal gue bacanya pas dikantor lho..sampe2 bos gue ngelongok ke kubikal gue..kirain gue kesurupan kali ya...
Kalo diinget-inget kacian bgt ya Pak I itu...udah ngga dapet mba X eh kena di jailin lu eh sekarang jadi orang penting di Kementrian..Ya nasib orang siapa yang tahu ya..*Lho kok gue jadi ngelantur ya*...
Ok..gue tunggu episode dagelan lu berikutnya...

Tiwi said...

anggap aja nasib, Ge. makanya klo mo ngerjain jgn lewat telpon. sekarang dah gak iseng lagi khan, apa masih...hihihi...

Desy S. Satria said...

Makanya jangan suka iseng... yg ada kena batunya deh... hehehe... ternyata lo berdua tuh pasangan yg suka iseng ya ? zebby gimana ?pasti iseng juga deh... ayah bundanya iseng....

gue tunggu cerita keisengannya zebby ya...

Mama Zaza said...

huahahaha.... emang enak.... hihihi :P
lagian emaknya zebby ini kecentilan sih *kaburrrr*

danida said...

Mbak Gege makasih ya ucapannya:) he..he...he...aku ketawa-ketiwi sendiri, tau deh temen2 pada heran nggak ya:p wah mbak kalo bener Pak i baca postingan ini kira2 beliau mau bilang apa ya?? :D

Widya Sandy Blog said...

ge..blog lu kenape? shoutboxnya gak ade? layoutnya gak ade? duh tiap mampir lu brubah mulu yah? bikinin gue sekali-sekali napa...
btw..misss u geee!!!!!!!!!

Bunda Raihan said...

rajin amat ngecatnya,..

btw trus lo dikasih nilai berapa ama Pak i? abis itu pak i masih suka telpon2an ke kost an lo ga?...hehehe...btw,..ntar klo ada rezeki insya allah g jalan2 ke may,..buat sekarang ngimpi dulu aja deh...hehehe

Mamanya Audrey said...

haaahhaa... lucu banget sih ceritanya... tadinya aku pikir endingnya gini "akhirnya aku deh yang jadian ama si X"....hehe..