Sunday, March 26, 2006

Tentang Endah..

Sampe gw publish postingan ini, gw belom tau apa yg namanya Endah, penghuni tetap di Fakultas Peternakan dan Fakultas Perikanan IPB Darmaga ini masih suka berkeliaran disana. Soalnya Endah ini sebenarnya penderita sakit jiwa yg sebenernya gw juga ngga tau dia ini gila beneran apa boong2an..Nah loh?

Gw mendapat pengalaman pertama sama Endah waktu hari pertama masuk matrikulasi TPB (Tingkat Persiapan Bersama) alias tingkat 1. Waktu itu gw dan temen gw, namanya Imoenk mo berangkat praktikum Kimia Dasar dan masuk lewat jalan pintas. Tiba2 aja ada yg nyahut..
"Eh elo anak baru yah disini..? Dasar item, jelek..!!" Nah gw dan Imoenk cuman bengong, trus ngeliat belakang juga ngga ada orang..Yah akhirnya kita tahu, kalo kita yg dimaksud sama Endah itu. Anehnya, gw dan Imoenk gak ada perasaan takut atau sakit ati. Kita bedua bisa ketawa ngakak sampe megang perut yg notabene ternyata bikin dia tambah ngamuk. Terus ada mahasiswa lewat, dan cerita kalo orang itu namanya Endah dan dia gila. Jadi ngga usah dihirauinlah...

Bujubuneng..hari pertama ke kampus udah dapet pengalaman kek gini..
Sebenernya gw bingung kenapa kita bedua dikatain item, soalnya kita bedua juga ngga item2 amat..jelek? Bagi dia mungkin kita jelek, tapi buat kita, kita cantik kok hihihi..
Ternyata point-nya ada di baju gw yg warnanya hitam..Hhhh...*geleng2 kepala*

Selain beredar di kampus, Endah ini juga suka berkeliaran di daerah kos2an gw..Sebenernya ya terserah dia, cuman gw gerah aja soalnya dia kalo ketemu gw, bawaannya menghina mulu..Gw kan jadi pengen ngejitak palanya..Huh. Problemnya, ternyata gw berkacamata. Endah ni sukaaa banget sama cowok berkacamata, tapi benci sama cewek yg berkacamata. Gw kena imbasnya.
Suatu hari, gw kedatangan 2 orang temen cowok dari Kampus IPB Baranangsiang. Mereka ini lagi pelontos karena kita baru selesai masa orientasi dan lagi mau ngomongin Ospek organisasi kedaerahan kita. Kebetulan yg lagi ngobrol, gw, 2 cowok temen gw dan satu lagi temen kos-an namanya Nisa. Lagi asyik2nya ngobrol, tiba2...
"Haaaaaloooooo!!" suaranya kedengeran gede dan ternyata itu Endah lagi buka pager kos2an..Trus tanpa ba bi bu, gw dan Nisa lompat dan kabur masuk rumah, kita kunci dan temen2 cowok kita tinggalin dengan segenap kebengongannya. Gw ngga berani liat2 keluar..*sebenernya gw takut ma Endah hihihi* ngga ding..gw jijay aja soalnya dia nih ngga pernah mandi..so smelly lah..Setelah setengah jam berlalu, temen2 cowok kita nelpon.
"Tadi orang gila ya? Ngapa kita ditinggalin oyy? Kita udah dihina dina juga nih?" suaranya gemeteran. Hihihi..
"Sori deh..gw juga kaget, makanya gw spontan masuk dalem. Emang dihina apaan?" tanya gw
"Katanya kt jelek, botak..pacaran mulu kerjaannya..hamil baru tau rasa!"
"Uh, orang lagi rapat katanya pacaran..Pengen gw jitak aja si Endah tuh" kata gw sok berani..
Akhirnya temen2 kita itu balik ke Bogor kota saat itu, dan rapatnya ditunda sampe waktu yang tidak terbatas..hihihi

Btw, si Endah ini kalo lagi marah, anggota kebun binatang bisa keabsen semua..Dari yg namanya anjing sampe gajah kesebut. Kalo dah gitu, mendingan kabur aja deh..
Trus kalo dia udah kalah ngomong ama kita, senjata dia buat ngebales, ngomong apa coba?
"Huh..dasar! Beraninya sama orang gila!"...Hihihihi...ada orang gila ngaku.
Anehnya, daya ingat dia tuh luar biasa. Jangan sampe nyebut sebuah nama di depan dia dan si empunya nama. Karena seumur2 dia bisa tahu kalo yg namanya X ya itu orangnya..

Kadang2 juga, gw berangkat ke kampus jalan kaki, tiba2 aja ada ojeg kampus yg larinya kenceng kayak rudal scud..gw udah tahu siapa yg dibonceng sama tukang ojeg itu..Ya siapa lagi? Endah..

Pernah juga suatu siang, gw lagi kesel sama temen gw yg udah pinjem catetan gw seminggu, sama dia ngga dibalik2in. Trus dia nunjuk2 kebelakang gw, entah maksudnya apa..Gw tetep nyerocos ngomel..yah gw pikir temen gw mo ngeles dari gw. Tapi temen gw tuh, muka udah rada pucet..Pas gw liat kebelakang, eh surprise..Ada Endah persis di belakang gw sambil naruh tangannya dipinggang dan mata melototin gw..Sial!! Kaburr deh gw..hihihi..

Satu cerita yang sampe saat ini gw masih bisa ngakak kalo nginget2 ini adalah waktu gw lagi nungguin waktu kuliah di kantin Faperikan, ada Endah disitu. Tapi tumben2nya dia ngga ngehina dina gw saat itu. Ternyata dia asyik berantem juga sama orang gila lain yg nyasar kesana. Rupanya Endah nih marah karena daerah kekuasaannya diintervensi sama orang gila lain..Jadilah kedua-dua orang gila itu berantem, jambak2an rambut..*kalo Endah mah sampe jilbabnya lepas*..kita mah sampe ngeri liatnya..Tapi akhirnya kita jadi ngakak sampe sakit perut saat kita ngeliat dua orang gila2 itu kejar2an dan si Endah tereak2..
"Toloooonggg... Aing dikejar orang gilaaa!!!!"
Nah loh..sekarang siapa yang gila?
Hihihi...bener2 gw gag bisa lupa..

17 comments:

Ophi said...

huahahhaha di ITB juga ada ge, namanya..aduhh lupa euy ntar kalo inget gua tulis yah, coba yang sesama alumni sebelah bonbin kalo inget tulis yah huehehehe,

dia sih ga nyerang, cuma jago joget, huihhhh keren ge jogetnya, inul aja lewat huehehe...

suka ditanggap sama anak2, disetelin lagu trus joged deh

pengalaman paling menakutkan sama og gila mah pas SMA di Denpasar, lagi nunggu jemputan (deee anak SMA masih jemputan yak hihihi), orang gila-yang telanjang bulat-dan laki2 itu, masuk ke salah satu mobil jemputan hihihi

Dhee said...

He..he..Ge seharusnya lu bersyukur matanya si Endah masih normal, kalo dia ngira lu cowok..lu bisa berabe dikejar-kejar sama dia..dia kan paling doyan ama cowok kacamata terutama yang putih n ganteng...Kayak lu dulu sebelum berjilbab..*Kabur sejenak*...
*Balik lagi*...Gw juga pengalaman lucu tentang si Endah...waktu pulang barengan ama Aan dari praktikum Kim das di Faperikan, eh tiba-tiba ada yang teriakin gue "jelek lu..dasar item..pergi sana"..celingak celinguk eh ternyata si Endah lagi jalan di sebelah Aan sambil melototin gw...Gw cuma bengong..maksudnya apa nih..trus ngeliatain Aan yang sudah pucat tapi berusaha tenang...Jalan kita dipercepat..eh si Endah masih buntutin n dia bermanis ria dengan Aan tapi sama gw galak banget...Saking gw takut..begitu ada tukang ojek lewat gw spontan langsung manggil n ngga pake acara tawar menawar langsung nyuruh si mas ojek ngebut...Sampai depan Grawida, gw baru nyadar Ge kalo gw ternyata ninggalin Aan dengan Si Endah...Maafin gw ya Aan, bukan maksud hati untuk tidak setia kawan..tapi lu kan ngga bakal di apa-apain si Endah karena lu cowok..berkacamata n putih pula...cowok idamannya si Endah..huehehe..

Gege said...

Wakakakak..ternyata si Endah mah kalo ngatain cewek kok sama yah, item jelek..gw pas dihina dina kan tingkat 1..jadi masih ngga terlalu nampak preman hihihi..
Dhee, yudi kemaren cerita katanya berat Aan udah 80 kg..Gilee..kek apa yah?

Heni said...

wah... tiap mampir kesini leyotnya ganti terus niy... :). Cool...

Pengalaman sama orgil ? yah... pas ko as dulu di bag. jiwa. Biasanya pasien jiwa yang cowok itu tetep aja sadar... tau ada cewek muda, ko as-ko as cewek ya digodain deh, hehehe...

moeng said...

whahahaha...lucunyaaa...iya ge...setuju sama diana..coba kalo endah ketemu gege pas gege udeh jadi preman...mmm...gak kebayang deh kalo si preman sampe lari terbirit2 dikejar cewek! :D
"preman kok ngejar preman"hikkikiki...

lucy said...

kata orang kalau dikejar2 orang gila mau dapet rejeki tuh :) bener loh.. aku pernah dikejar2 orang gila, eh udahannya dapet rejeki :) hehehehe.. tapi cukup sekali ah dikejar2nya, takuttt

salam balik dari mamaku, alhamdulilah mamaku sehat. Makasih yah

Endah said...

"Ah si neng mah masih inget aja sama sayah...kangen yach"

Shendy said...

Ge lagi nostalgia yah.. wah,kalu gw mah begitu tau orangnya agag gila pasti langsung ngacir hi..hi..

Mamanya Audrey said...

Koq bisa ya orang gila nyadar dia gila... tapi jangan kita ikutan gila karena mikirin dia gila..h.ehe..

Ge, ajarin ngeleot dong, perasaan gue gagal terus mau ganti leot, atau leotnya enggak ada yang berkenan dihati :-)

Hany said...

Yak ampuuuun... lucu amat sih, Ge??? Doyan Old Chang Kee gak ya, dia? Hihihi....

Tina said...

Ih.. serem amat ada orang kaya gitu Ge.. Enakan jauh2 aja ama yg kaya gitu sih ya..

Btw, leot yang ini keren Ge, warnanya lembut, suka aku..

Wina said...

hihihihi..lucu banget mba, ampe ngakak2 bacanya..

jangan lupa yah ngerjain pe ernya..

btw aku curious, mba gege kok msh inget ke detil2nya such as pelajaran apa saat itu?wuaah kereen euy..

jadi, kapan pelajaran ''ganti cat tembok' diturunin ke wina?

Sisca said...

Mbak Geg, ceritanya lucu...meski gak ngalamin..tapi ikut terbahak...

Mama Zaza said...

heuheu...kenangan jaman dulunya seru amat siy ge, dari yg ketemu lesbiola sampe endah ini :) bikin idup jadi idup deh.. hehehe...

Hannie said...

lahh?? komen gue kemaren mana??
ya udah tulis lagi.
di kampus gue juga ada orgil cowok, tapi jenius lhO!

dia suka nyamperin mahasiswa di sekitar kampus unand jati (kedokteran n fe ext) sambil ngajak diskusi ttg e=mc2.
canggih deh pokoknya, konon ni orang pinter banget sampe stress saking kepenuhan memori
hehe..

ini baru orgil intelek :)

Tiwi said...

hahaha...udah gila ngaku juga yach...

ummina daffawwaz said...

Kata orang-orang sih, dia tuh takut sama air. Dulu di tas selalu siap air mineral botolan. Jadi kalo dia udah deket-deket ... siram aja pake air. Untungnya aku gak pake kacamata, jadi gak pernah disebelin ama Endah. Tapi, berita buruknya, aku pernah dipeluk sama Endah. Bener lho bau banget karena dia tdk pernah mandi. (Sambil senyum-senyum inget pengalaman sama Endah).