Friday, March 10, 2006

Happy Birthday My Little Sweety Girl..Zebby..














Anakku Zebby..
Hari ini udah 2 tahun kamu hidup bersama kami..
Betapa hari-hari amat cepat kita lalui..
Bersama tangismu, tawamu, rengekan dan celotehmu..
Dan ternyata, kamu bukanlah bayi kecil kami lagi..
You're bigger now..You're a toddler..
There will be a new world there..
Playing together with your friends and enjoying the new color of life...
But,we are still behind you..guiding you to come to this real world..
Ayah and Bunda always love you..
We hope that you will not feel sorry having parents like us
Anyway, we just wanna try to do anything for your best..
Happy Birthday My Zebby...

-Ayah and Bunda-


The Story..
9 Maret 2004 (malam kira jam 11 wkt Malay; 10 WIB)

Gw : Mas, kok baby-nya ngga gerak2 dan aktif kayak biasanya sih?
Mas : Masak?..Mo ke rumah sakit sekarang?
Gw : Ngga ah..kita tunggu ampe pagi besoklah.. *takut nih yee*
Mas : Bener?..Yakin?
Gw : Ya..
Mas : Ya udah deh..tidur aja dulu..udah malem..

10 Maret 2004 (jam 9 pagi wkt malay ; 8 WIB)
Baru bangun tidur nih..Abis sholat subuh, bobo lagi sih..
Gw : Mas, babynya tetep ngga gerak nih..*cemas*
Mas : OK deh, mandi dan berangkat ke RS..buruan yah..

Akhirnya mandi jebar jebur, karena rada panik..trus telpon temen, namanya Zul..Alhamdulillah dia lagi nganggur,jadi bisa nganter ke Hospital Putrajaya. Sebelum berangkat, Mas Anwar makan pagi dulu di Jas Cafe..dan gw cuman bisa ngiler karena gw dilarang makan..*bukan sadis kok*..suami takut kalo ntar gw kena prosedur operasi..Huaaa padahal laperr!!
Trus ngga sempet pamit ke housemate gw (waktu itu lagi sharing) dan ngga sms mba Sari & suaminya..Pokoknya kabur ajah..

Abis makan, dah berangkat..Asli gw nervous banget, soalnya tanda2 lahiran belom ada sih..
Eh..tiba2 pas masuk Putrajaya, perut gw mules2..Waduh ini pasti karena gw mo masuk RS nih..jujur, gw takut ama yg namanya RS nih..pernah lho gw hampir pingsan lg jenguk sodara di RS..bau obat2annya itu loh. Balik lagi, gw ngehibur diri..tapi mulesnya kadang ilang kadang muncul..Waahh si Zul pake acara nyasar lagi hihihi..Emang Putrajaya nih, kalo kita kesasar dikit, udah deh alamat buruk..bisa muter2 keliling kota..

Sampe di hospital, mobil langsung diparkir di Dewan Bersalin (Bagian buat Melahirkan)..Gw cepet2 masuk sambil ngeluarin dokumen2 yg ada. Ada sedikit problem karena gw cek hamilnya di Pantai Cheras Medical Center KL, jadi si susternya rada ngga percaya kalo kita tinggal di Serdang..Tapi yah kita defend-lah hihihi.. Wong emang tinggal di Serdang..
Kenapa Hospital Putrajaya ngga mau terima pasien dari luar Putrajaya, Serdang, Bangi, Kajang dan Puchong, adalah karena Hospital Putrajaya ini hospital terbuesar yang ada di kawasan ini, sedangkan di KL kan udah banyak hospital..ngapain mo ikutan rawat ke Putrajaya..Tapi bener kok, orang2 KL dan sekitarnya sebenernya pada suka dengan cara pelayanan dari Hospital Putrajaya karena hospital ini emang top..

Akhirnya gw diperiksa dengan seksama dan dalam tempoh yg sesingkat2nya..*apaan sih?* ternyata gw udah bukaan 3..Halah, udah bukaan toh?..Pantesan mules tadi hihihi..
Gw ganti kostum rumah sakit, dipasangin CTG dan ditemenin sama seorang suster yg baik banget..

Kira2 20 menit kemudian, para dokter dateng..Huaaa ternyata ada masalah bo! Detak jantung baby ngga stabil dan air ketuban mesti dipecahin sekarang juga..Huhuhu..sakit..Pas diliat air ketubannya, warnanya udah kuning kayak jus mangga dan baby gw dalam keadaan sangat kritis. Sebelum dokter bilang apa2, gw udah tau jawabnya. Yap, caesarean!!..

Gw ngga tau mesti gimana..yg jelas, lutut gw dah mo lepas dan pas dipasangin selang2 ini dan itu termasuk kateter, gw udah ngga ngerasa sakit. Sama susternya gw disuruh tenang. Oalah suster, gw mah udah berusaha tenang, tapi emang lutut gw yang ngga bisa diem. Saat itu gw cuman mikir, baby gw mesti diselametin dulu. Abis dipasangin selang, gw ketemu mas Anwar 30 detik dan go..go.go..ke Dewan Bedah (Ruang Operasi)..Tim yang ngoperasi semuanya cewek (ini hebatnya Putrajaya). Gw denger klenting2 suara pisau, gunting dan sodara2nya..Nyali preman gw udah ngga ada blas satupun hihihi...Insyaf.com!

Gw dioperasi pake bius total karena pas dicoba bius lokal agak susah. Selain itu kondisi baby ngga bisa dilama2in..mesti keluar dengan cepat. Setelah nyedot obat bius 3 kali (kayaknya), udah gak sadar. Sadar2, badan gw menggigil dan lagi dibalutin kabel pemanas..Tapi gw bingung, ini operasinya udahan apa belom..Trus gw raba2 perut, eh udah kempis hihihi..*tetep aja gag langsing*..

Gak lama dari itu, gw dipindahin ke ruang perawatan dan Zebby dimasukkin ke NICU.Kondisi dia saat itu mengharuskan dia dipuasain dulu untuk mengeluarkan najis2 yg ketelan..Selain itu, seluruh tubuhnya dipasangin alat untuk ngawasin kondisi dia..Jadi, abis lahir itu, ngga ada acara pemberian susu ibu pertama kali buat baby..Duh sedihnya gw saat itu..Gw juga ngga bisa turun..baru tau juga kalo pas batuk ternyata jahitannya kerasa sakit ya hihihi

Ngga lama setelah di ruang perawatan, datanglah temen2 gw termasuk mba Sari dan suaminya..Mba Sari bilang "Kok ngga ngabar2i mo ke RS..kan aku juga mo ikut.."..Walah mbak, ntar kalo mbak ikut, kita bisa barengan melahirkan.. hihihi..soalnya saat itu mba Sari lagi hamil 8 bulan..

Yah akhirnya gw bisa ngelewati semua itu bersama suami tercinta..Dimana suami gw ikutan boyongan baju karena nginep di hospital juga. Untungnya di hospital ada kamar khusus buat keluarga pasien dan itu gratis..ber AC, ada TV..indahlah pokoknya..gak kerasa di RS aja..
Papa Mama gw belom dateng saat itu karena mereka baru bisa berangkat tgl 15-nya..itupun lewat Singapore karena ngga dapet tiket yang ke KL..Yang mengharukan, papa mama gw dateng ke RS disaat gw mo balik ke rumah hari itu..

Oya, papa gw sempet stres liat Zebby yg baru berumur 5 hari udah bisa minum susu pake cawan kecil hihihi..Dari RS-nya diajarin kayak gitu kok..

Sekilas info nih, Hospital Putrajaya emang top. Pelayanannya ngga ada cacat, modelnya kayak hotel berbintang, makanannya enak, ruangannya bagus padahal ini RS pemerintah..Tante gw aja yg sering berkunjung ke RS mewah2 di Jakarta, terbengong2 liat Hospital Putrajaya..Kata dia, ini hotel apa RS..hihihi..Dan dia juga nanya, semua biaya habis berapa..Yah gw jawab aja 2000 Ringgit..Eh dia shock..untung gak pingsan *kayak teh Inong hihihi* ..Waktu itu kurs-nya 1 RM=Rp 2300..Jadi gw cuman abis Rp.4,6 jt yah?..Kebayang ngga sih gimana dia ngga shock?

Trus yg namanya suami gw berhubung jadi ayah pertama kali, ada 2 kekonyolan yg udah dia lakukan lagi..
Pertama..Ini kejadiannya pas gw baru kelar dioperasi..
Mas : Istri saya mana?
Petugas : Awak ni siape? (kamu ini siapa?) Cari istri jangan dekat sini lah (Cari istri ya jangan disini)
Mas : Istri saya kena operation. Name die Greiche..
Petugas : Naah macam tu lah.. Sebutkan nama die dulu, barulah saya tahu..Istri awak akan segera dipindahkan ke ruang perawatan

Hihihi..

Kedua..ini di ruang registrasi NICU (ICU baby)
Mas : Saya nak register baby saya
Petugas : Siape name istri?
Mas : Greiche Dian..
Petugas : Apa jantina baby? (jantina=jenis kelamin)
Mas : Hahh?..*panik*..tak tahulah saya *lupa liat jenis kelamin anaknya, coba?*
Petugas : Baby of Puan Greiche ni TAKDE JANTINA ke? (bayi nyonya Greiche ini ngga berjenis kelaminkah?)...*rada galak becanda*
Mas : @$#@*&*&..??!!
Hihihi...
Kata mas saat itu dia cuman liat kalo organnya semua lengkap tapi ditinggal gitu aja tanpa liat jenis kelaminnya...Fuyooo...

But, gw mo ucapin makasih banyak2 buat suami gw ini..yang udah ngerawat gw dan Zebby selama 3 bulan pertama, sampe dia kehilangan berat badan 7 kg (ga apa2 mas..masak pas hamil, mas yang nambah gendut..sedangkan gege biasa aja) ..Betapa gw berhutang budi sama dia karena selama 3 bulan itu, dia yg ngerawat luka operasi gw, yg mandiin Zebby, ngegendong Zebby kalo nangis..tapi saat itu pula dia bisa ngerjain tesisnya dengan cepat *sembari nonton piala dunia*..
Yang bantuin gw menghadapi masa post partum..(gw sempet ngalamin..isinya nangis mlulu) dan akhirnya pulih seperti semula..Thank you mas..You are the best man for me and Zebby..

Oya..ini ada foto tiga ibu2 yang seperjuangan..Pertama namanya mba Ninit sama anaknya Kimi, lahir Februari, trs gw sama Zebby dan mba Sari sama anaknya, Abi yang lahir bulan April. Kebayang ngga kalo kita bertiga sama2 deg2an nunggu antrian melahirkan..bahkan kena ledekan sama bapak2 kalo kita bertiga pas hamil dulu ngga boleh jalan jejer tiga soalnya menuh2in jalan...lagian kan jatah jalannya jadi 6 orang...*huuuu kejamnya dirimu, pakk!!*..















Foto 1...-Gege, Mba Ninit, Zebby dan Kimi-
Foto 2... Mba Sari, Gege, Mba Ninit dan anak2 kita semuwah


The last..Once again..Happy Birthday Hunny Zebby..jangan lupa nagih kue ultahnya ke Tante Inong..hihihi...*kabur pake baling2 bambu*...



25 comments:

BundaZidan&Syifa said...

aduuh si Ayah gimana sih, masak gak ngeliat anaknya cowok apa cewek.. hehehhee

~Bunda ShaHaRee~ said...

Hapyy b'day ya zebby ...

hiihihi lutju bener si Ayah ya ?
;-)
btw rajin bgt ganti2 leot nih mba ;-)

Anonymous said...

zebbyyyy..happy belated birthday ya sayang...tambah pinter dan tambah sholihah...tambah sayang sama mama&papa...;) aminnnn...

Inayah said...

met ulang tahun ya Zeby, biarpun si ayah sempet bingung, gak nghilangin rasa sayangnya kok ya...! Happy Birthday ya!

safriyani widodo said...

waaaa....aku terharu bacanya...between hiks and hi..hi...
anyway, happy b'day fur zebby.and tentu aja buat bundanya yang udah ndampingin si chubby zebby..sampe segedhe ini (dan sampe nanti lebih gedhe n lebih gedhe lagi)

lucy said...

happy b' day yah zebby, moga panjang umur dan cepet gede.

bilang mama... zebby pengen punya adik lagi yahhhh :D:D:D

Mama Zaza said...

hihihi...ada yg sempet insyaf.com :) jiwa premannya ngilang :P mana si ayah juga lucu pisan hehehe...

Happy Belated Bday buat Zebby, Panjang umur, sehat selalu, tambah pinter, jadi anak yg sholehah...aminn....

Trulydhee said...

Happy Birthday Zebby...
Semoga Zebby tidak menuruni sifat jahil n iseng dari Bunda n Ayah *Peace Ge n Mas Anwar*....Hi hi..Ge punya rekaman peristiwa pas mas Anwar bingung ngga?...mau dong...Buat Mas Anwar, cepet lulus dong PhD-nya, terus bawa Gege n Zebby pulang ke Ina, terus aku private statistik dong.....

Greiche Gege said...

weks..si sohib gw diana ini..(dhee)..baru diomongin ke postingan gw sebelum ini, eh sekarang dah punya blogspot..elu emang sahabat gw yg paling setia hihihi..*ampyun Di..**

Hannie said...

HAAAAPPPYYYYY BIIIIIRTHHDAAAAAYYYY ZEBBBYYYYY,
HAPPYYY BIRTHDAYYYY, SWEETYYYYY

muach muach

semoga sehat selalu ya.
:-)

*sori kalo suranya fales, huahahahahh*

liza said...

Happy B'Day Zebby! Kita do'a in semoga jadi Anak Saleh dan berguna amin... InsyaAllah Zebby bangga lah mbak Gege punya ortu seperti Bunda & Ayah -nya... moga-moga ga sampe ffeell ssoorryy! :D cun sayang dari kami yah

miaridho said...

happy bday dear zebby...cium sayang dari tante mia yaah, btw bilang ke Bunda, leodnya baru mulu tiap ke sini, terus bilang Bunda juga, saitama agag jauh dari tsukuba, tapi masi satu pulau...jadi anak yang Sholeh dan pandai yaah Zebby...

Ummu Aisyah said...

Happy birthday zebby..Mamanya rajin leout2 yah...:D..wah mba..ngeri juga yah kalo mau lahiran...samaan aku takut amat ama Rs, kmrn ke nurse aja periksa darah...keknya nervous gitu..ihiks...semoga nanti aku lahiran gak sakit? ( kira2 bisa ndak yah?...:D

Theresia Maria said...

jangan bosen Ge, aku mau ucapin sekali lagi met ultah buat Zebby, puanjang umur dan tambah pinter. juga selalu sehat, amien..amien..

Michael, Ryan , Emily's Mommy said...

Selamat Ulang Tahun Zebby,
Semoga jadi anak yang diharapkan oleh mama dan papa ya..
tambah cantik dan pintar , juga pintar masak ya.. kan katanya mau jadi calon mantu tante hehehe..soalnya abang Michael pemilih nih makannya hehehe..J/k

duh si mama rajin banget ngubah ngubah nih.. tapi ok deh.

Sisca said...

Mbak gege, akhirnya ponakanku ultah juga..Selamat ya..maafkan diriku terlambat datang..kan lebih baik terlambat daripada tidak sama sekaleeee...

Anonymous said...

Alles Gute zum Geburtstag.. Zebby cayank.. Wunschen von ganzen Herzen..

Semoga kelak jadi anak yang berbakti ama mama and papa ya..

amin.

Anonymous said...

...hey zeb,selamat ulang tahun y adik kecil, semoga jadi anak saleh dan penuh bakti...

bikin bangga ayah dan bunda geg y..
amin y robbal alamin..

ps..critany menginspirasi loh geg!

Wina said...

Eppi belated belsdei to Zebby yah, maap telat euy..

moga2 zebby jd anak yg sholehah, patuh pd ortu dan jadi anak yang dapat membanggakan ortunya juda...

Mba, cerita cesaran qta ko hampir sama yah?bedanya zaki krn pecah ketuban dulu.. hiks.. semept diinkubator dan ga bs dikasih asi selama 2hari..

btw di Putrajaya murcemeri banged.. hihihiks.. aku kena 15 juuta.. pdhl cuman kls 1 trs makanannya nda enak dan ruangannya nda nyaman..

denger2 RS di malaysia memang murcemeri yah dibandingin di indo..

Desy S. Satria said...

Happy B'day zebby... semoga jadi anak yg berbakti sama orang tua & agama.
denger2 emang repot kalo ceasar... ternyata beneran ya.. hehehe.. yg penting lahir selamat, sehat wal afiat... ya nggak... dan sekarang dah 2 tahun aja.... gak terasa ya...

kiss & big hug from Rasheed

Anonymous said...

Happy birthday ya zebby cayang ... duuhh udah 2 thn nihh .. gak kerasa ya mbak .. kalo inget2 waktu nglahirinnya emang seruuu ... smoga zebby tumbuh jadi anak baek, selalu inget ama Tuhan dan sayang ama papa mama ..
Ante dibagi kue-nya gak nihh???

Heni said...

selamat ultah ya Zebby syang...:). Wah, tante baca ceritanya mama jadi deg-degan...

Semoga Zebby panjang umur, menjadi anak yang solehah dan sayang sama mama papa.

Btw, kalo gitu Zebby ultahnya cuma beda 6 hari aja dong sama tante :). Kita rayain bareng yuukkkk.....

Unknown said...

happy b'day Zebby...., smoga panjang umur, sehat slalu, mjd anak yg sholehah....amin

Tria said...

met ultah zebby! Ikel mau dong kuenya!! Wah Ge..murah banget di HP..lesson learned kalo mau ngelahirin pindah dulu ke daerah sana atuh ya?? Kalo liat ke feenya rs2 di KL mah sama2 aja ama di Indo.

Anonymous said...

aduh zebby, telat nih, selamat ulang tahun ya, panjang umur, sehat selalu, banyak rejeki...
ge, apa kabar? lama banget gak main kesini euy:-)
-yuni-