Thursday, February 02, 2006

Story about Suamiku...

Perkenalkan..inilah suami gw yang tercintah..Mas Anwar..
Yang disebelahnya itu foto gw..Abis sama siapa lagi? Kalo sama cewek lain, bisa ada World War 3 nih hehehe...
Kalo pertama kali orang kenal dia, hampir pasti banyak yang bilang "Ih,suami elo orangnya serius ya?"..atau "Segen ah sama suami elo..dia kan serius orangnya?"..Salah besar deh pokoknya soalnya suami gw ini kalo usilnya kambuh..yang digodain bisa tereak-tereak..
Sebagai contoh niiy...mertuanya sendiri alias papa mama gw, berkali-kali diusilin..sampe2 mereka cuma bilang "Uh dasar si Anwar!" hehehe..dan yang bikin gw banggah niiiyy..hubungan suami gw dengan mertuanya bisa ngalahin hubungan gw sama ortu gw sendiri..Bayangin!!..
Kadang2 kalo suami gw sms ke bokap gw, diakhir sms-nya ditulis :dari menantu papa yang ganteng dhewe. Lah jrengg..ya iyalah..wong adik gw laki, belum merit lagi...
Trus belio nihh suka melakukan suatu kekonyolan yang dia sendiri ngga sadar..Misalkan..
1.Dia ngeliat ada air warna kuning di meja makan, karena haus..langsung dia maen tenggak aja..ternyatah..itu adalah minyak goreng yang..ngga tau siapa..ditaruh di dalam gelas bening..Yo wis..akhirnya ya wekkk...Dia kira sirup apa, nenas kek, jeruk kek..ato sirup2 yang laen..
2.Di warung bakso, pas di deket kos2annya pas kuliah..biasa lagi pulang kuliah panas2 kok nafsunya pengen makan mie bakso..Nyampe dalem warung langsung pesen "Mie bakso 1, Bang!"..sambil nyamper gelas, nuangin air putih di botol dan meminumnya....Wekkksss...ternyata cuka masak..*ngga nanya2 dulu siiyy*...
3.Waktu ponakannya abis praktikum bikin permen (karena kuliah di Teknologi Pangan), ponakannya yang namanya Andi naruh botol air mineral ukuran 600 ml di atas meja makan..dan suami gw baru balik dari kantornya..Samaaa...maen tenggak dan dia melotot..
Gimana ngga melotot, yang ditenggak sirup glukosa yang kental dan sangat jernih mirip air mineral..Dengan sigapnya dia ke dapur dan kumur2 karena katanya giginya ngilu..hihihiyyy
Itu yang masalah perminuman..
Yang ini masalah hubungan antara Bapak Dosen dengan mahasiswanya...
1.Suatu hari..(kek cerita anak2 gituh)..dia masuk kelas mo ngajar statistik sebuah jurusan di IPB..suami gw ngeliat cuman ada 3/4 kelas yang hadir..dengan serta merta dia bilang "Yang masuk kelas sedikit ya...Coba keluarkan selembar kertas dan tulis nama dan NRP kalian!"..*Pstt...grubak grubuk..krekk..srrttt..* mahasiswa pada stress berat..biasanya kalo dosen dah kek gini, pasti ada quis dadakan..iya ngga seh?..."Sudahh?" tanya mas Anwar lagi
"Beluuuummmm Pak"...*grubak..grubuk..srett srett* mahasiswa udah pada bolak-balik buku..stres dah pokoknyah.."Sudah siap?"....Mahasiswa menjawab "Sudah Pak!"
Dengan santainya mas Anwar ngomong "KUMPULKAN!"....Mahasiswa bengong dan setelah itu tereak.."Huuuuuuuuuuuu!"..ngomel2 sambil lega..Ternyata suami gw cuman mo kumpulin kertas itu buat gantinya absen..siapa juga yg bilang mo ada quis hihihiyyyy...
2.Ini dia udah jadi dosen, tapi belon merit sama gw..jadi masih ngekos.com judulnya..Kebetulan tempat kosnya persis sebelahan sama kos2an basecamp mahasiswa yang diajarnya..Kos2an laki2 loh...Jadi kalo pas harinya ada kuliah mas Anwar, para mahasiswa laki2 pada nongkrong depan kos2an sambil celingak-celinguk..liat apa dosennya dah berangkat..Seringnya sih mereka berangkat bareng akhirnya hihihi..Kadang2 mas Anwar yang tereak "Hei..berangkat duluan gih..tolong bilangin ma temen2 elo kalo kelas mulai jam 7.30..jadi jangan kabur dulu..buruan berangkat deh sana"...Ini nih dah seenak jiwa aja jadinya...
3.Kalo mo ujian, buat mas Anwar, kos2an adalah tempat yang sangat tidak nyaman...Soalnya para mahasiswa itu dikit2 ketuk pintu.."Mas besok apa yang keluar?" atau "Yang ini ada di soal ngga, mas?...Akhirnya dia lebih enak nelpon gw, ngajak keliling Bogor ampe jelek sampe jam 1o malem..jadi dia pulang ke kos-an langsung tidur...Tapi kadang2 dia sendiri yang bikin stres para mahasiswa tersebut..Mereka masih belajar tentang suatu bab, mas Anwar ngeloyor sambil bilang "Ih itu kan ngga keluar"..Tinggallah para mahasiswa itu meraung-raung.....

Pas ujian/sidang skripsi..kebetulan dia adalah orang pertama yang sidang skripsi di angkatan 1995 statistika IPB..Temen2 sekelas pun ngga ngeh kalo hari itu ada mahasiswa yang mo sidang..Jangankan temen sekelas, temen sekamar dia aja ngga tau!!..Berangkat sidang skripsi, dia pake jeans, kemeja ditutupin jaket, dasi dikantongin..Di tengah jalan, masih ada juga yang nanya "Udah seminar hasil, War?"..Mas Anwar cuma jawab "Udah"....Hihihiyyy belon tau aja tuh si penanya...Detik2 menjelang sidang, baru deh dia ganti baju di toilet dan langsung masuk ruang sidang..Selesai sidang kira2 sejam lebih, dia masuk toilet lagi, ganti baju dan nongkrong di kantin DPR (Dibawah Pohon Rindang) Kampus IPB Baranangsiang..Abis makan terus pulang dan tidur nyenyak hehehe...Sorenya, beberapa temen sekelas dia dateng dan sepakat ngiket dia di sebatang pohon. Akhirnya Mas Anwar ikhlas dikerjain temen2nya sambil ditonton sama orang sekitar yang terdiri dari mahasiswa juga dan penduduk tetap..Dia tetep aja smile dan cuek!!..Ohya temen2nya tahu dari orang TU kalo hari itu ada mahasiswa statistik pertama yang lulus sidang...Tapi ngasih taunya pas mas Anwar udah tidur siang di rumah hihihiyyy...Kapok ngga mas?
Pas viva (sidang) Master April lalu,dia juga berencana kek gitu..diem2..Pagi2 cepet2 masuk mobil..werrr..berangkat deh..Gw juga jadi bantuin celingak-celinguk, ada yang liat gag yah?
Abis sidang langsung pulang ke rumah, gw sambut dengan ucapan selamat, terus buru2 sholat Jumat..Di masjid ketemu ama beberapa orang Indonesia, termasuk tetangga sebelah rumah dan dia nanya "Udah viva ya Pak Anwar?..Olala kagetnya suami gw, kok ya ada yang tau?..Trus tetangga gw bilang "Iya, tadi pagi pas Pak Anwar masuk mobil, kebetulan saya di depan pintu kaca rumah (kacanya gelap)..tumben..Pak Anwar rapi amat..pasti viva nih..."kata dia...
Gagal..gagal...hehehe

Yah begitulah suami gw nih..Gw pun dah kenyang dikerjain..apalagi sebelum merit, gw beberapa kali dites di luar kesadaran gw..Alhamdulillah ternyata lulus tes, sodara2 skalian!!
Kata dia, satu tes aja ngga lulus, ngga bakalan dia jadiin istri..soalnya tes itu penting..
kalo mo tahu tesnya kek apa, tanya dia sendiri..gw sedih nginget2nya hihihi..soalnya gw jadi kek orang bodooo banget...
Apapun itu..gw tetep cinta sama Mas Anwar deh....

24 comments:

tukang ngarang said...

Hehehhe.... ceritane lucu banget, Ge. Trutama bagian minum-minumnya :D Masih begitu sekarang?

--Hany
http://bintangmatahari.blogsome.com/

Mama Zaza said...

ya ampun... hihihi.... asik banget bacanya, seru... ikutan ketawa ketiwi sendiri nih :)

btw, mang dites apaan sih sampe sedih gitu ngingetnya?

oiya, aku link juga yaaaa.....thx

moeng said...

*tawaguling2* hahahhaa...lucuu bangettt...ge, berbahagialah dirimu memiliqi orang teruniq sedunia! hehehe...

Gege said...

Mbak Hany"..Masehh..masehhh mbak hihihi

Mbak Leili :Wah abis deh, salah satunya diputusin tiba2, tanpa alasan trus mo liat reaksiku gitu..katanya bisa keliatan aku cinta banget sama dia apa enggak..Itu salah satunya loh...Hhhhh...

Mbak Moenk: Uniq? bisa dimuseumin dunkk..Jangannn!!!

goiq said...

gyahahahaha... kocak..kocak.. tiap hari begitu mbak ?? bisa awet muda gara-gara senyum n ketawa melulu...

Ophi said...

Huaaaa suaminya lucuuuu..hahahaha
udah selesai sekolahnya yah?jadi balik lagi atau terus S3 ge?
ke sini aja ge gitu S3 nya hehehe

Cerita ketemunya doongg
:duduk manis menunggu:

Tiwi said...

pantes Gege jadi cantik berseri-seri gitu, lha mas Anwar aja suka bikin ketawa orang *ikutan ngakak neh*.
banyak ketawa khan obat awet muda. met wiken yach, say. salam juga buat mas mu. juga sun buat Zebby. Doei !

wiwin said...

Hahahaah...Lucu juga ya masnya.....Perut mpe sakit ngebaca ceritamu. Baidewei weh kamu nih orangnya ayu tenan loh, makanya putrinya juga cantik. Salam balik dari kami juga, ciiisss.......

TomInta family said...

Waduh itu suamimu klu minum maen samber aja.... udah berulang kali gitu kapok gak di Ge? :D

Kami (Mama ,Michael and Ryan) said...

GE, Lucu juga bacanya, cerita lagi dong..hehehe boleh tuh dibikin buku ntar bisa ngalahin aditya deh tuh, kekonyolan dosen sih yang ini hehehe.
blog kami ganti address nih..
Michaelnryan.blogspot.com

lucy said...

wah seru juga yah mas mu itu :) ujian apa aja ge buat kamu ?

lulus dong yah kamu di kerjain terus hehehhehe... salam buat zibby yah

retma-haripahargio said...

Huaaaaa... rajin update neeeh!!!

Yiaaaak. Ituw minyak ama cuka rasanya kek apa yak???
Ge, sori. Nikki lagi sakit neeeh. Belon bisa wira-wiri. Salam cubit buat Zebby ya...

Kami (Mama ,Michael and Ryan) said...

Ge, besanan ? boleh aja siapa sih yang nggak mau besanan sama keluarga dikau, hehehe..pasti anak anaknya juga niru bapak dan emaknya dong, nggak pernah stress deh rumah.
Ntar kalau mereka sudah besar kita kenalin, siapa tahu jodoh.. Amien.

Aiko's Mom said...

huahuahuahua, gege.. doh cerita mas anwarnya seru pisan, ngebayangin sambil cengar cengir.. wah beruntung deh, sang istri jadi awet muda terus.. hehehehe...

happy monday yah ge... salam buat mas anwar & zebby....

Desy S. Satria said...

Hehehe.. emang usil ya laki lo, tapi kalo dilihat mukanya emang kelihatan orang serius bener.. kenapa bisa gitu ya ? bisa jadi pelawak tuh... hehehe....

wiwin said...

Hii gege,
Stiap ketik pesan di sb, knapa ga muncul yaa??? Yeee pasti deh itu sb lagi ngambek ma aku, heheheeheh

rosy said...

wekekkeekekk..aduh luttu bgt swamimu, pdhl klo' liat fotonya, serius man, eh..gak taunya malah super duper luttu....

Gag, elu punya YM??

Febrie Pereiza said...

hehehhhee ... seruuu bacanyaa ...

Rainier & Mom said...

postingannya romantis nih, jadi termehe-mehe..:)

Bunda Raihan said...

trus..abis minum cuka, minta nambah gak? hehehe,..kuat juga perut mas anwar ge..segala minyak tanah di embat..wakaka..btw,..valentinan niy,..template meni love melulu...keren deh..
trus makasih mampir ya, kabar g,baik,.cuman lagi males posting aja, lagi seneng bacain blognya temen2..hehehe

yuni said...

jadi nyengir sendiri nih gw baca postingannya hehehe
tapi asik juga kali ya mahasiswanya punya dosen funky:-)

daisy said...

wakakakakak....
tampang emang bisa menipu ya..
beruntungnya dirimu, ge, punya suami yang-lain-dairipada-yang-lain kyk gitu, heuheu...
didoain semoga langgeng, geng, geng... dunia-akhirat :D

Niken said...

ga heran deh kl Cempluk pinter ngerjain ayah bundanya..turunan paan! Ayah Cempluk kocak abis ya!

lita uditomo said...

haha..asik banged kl punya dosen kyk p'anwar...dosen gaul..:D

seru ceritanya, Ge..