Saturday, February 11, 2006

Five weird things about Gege....

*pletakkk....*
Aduh teh Inong..tongkat estafetnya kena kepala nih xixixixi...
Fuyooo...5 weird things gw apaan ya...perasaan ngga ada deh...*pede MODE ON*...
Ngga ding..buannyaak lagih..kenapa sih teh Inong dkk cuma netepin 5..coba kalo 10 kan lebih gampang hehehehe...
OK deh sekarang giliran gw yang kena tongkat estafet ini..selanjutnya gw mo kasih kewajuban nangkep tongkat estafet ini ke....*dup..dup..dorr*...Yetty (Virussha)..hihihi

Five weird things about Gege..
1. Stress...makan!!
Ini yang bikin badan gag bisa kurus2...stres kok makan mlulu..abis gimana laper..apalagi kalo tetanggaan ama teh Inong ato mbak Astri-nya Deeja...woohhh..bahaya berat deh..and I have to change this habit deh kayaknya...:(

2.Selalu ada alasan kalo disuruh diet dan olahraga..
Sampe minggu lalu ini masih berlaku..mudah2an minggu ini dan seterusnya nggak..doain yee..
Kalo disuruh olahraga, ada aja alasan..Hujanlah, capek-lah karena kerjaan di rumah, males lah sendirian ngga ada temen..ini-lah dan itu-lah..
Trus kalo nyokap nyuruh diet,apalagi pas momennya pulang kampung nih..banyak lagih alesannya..Misalnya, kan waktu ngidam ngga keturutan banyak,jadi sekarang mesti dipenuhin biar Zebby nggak ngiler...hehehe..ato..kan udah lama ngga makan bakso, mie ayam, rujak cingur, soto, pecel, rawon..de el el..yang emang di Malaysia sama sekali ngga nemuin..Trus kalo nyokap dah kasih chance, ok seminggu boleh, trus diet..naah ada lagi alesannya...Kan belon puas, Ma..masak cuman sekali aja nyobainnya. Kan di Malang cuman sebulan...Dan si Mama cuma geleng2 kepala wae...
Bedewe, sampe tingkat 2 gw masih doyan olahraga terus..karena tingkat 3 udah mulai banyak aktiviti kampus dan tugas, juga mulai nyicil skripsi..lupa deh ma OR..walhasil berat badan naik terus...:((

3. Rada parno juga...
Ini susah banget ngilanginnya yah..Kadang2 kalo mas Anwar pulang telat darimana gitu, suka parno deh..Ih kalo kecelakaan gimana, kalo dirampok gimana..wah stres abis deh pokoknyah..
Kadang juga suka ngebayangin, kalo gw ditinggal mati ama suami dan Zebby, trus gw mo ngapain..huhuhu...Kayaknya gw mesti mulai ngubah sikap ini deh..Ntar gw bisa keburu jadi mbah buyut tanpa pernah ngerasain jadi nenek2 soalnya gw mendadak langsung tua dengan serta merta akibat kebanyakan pikiran...............

4.Panas baran alias emosian
Panas baran tuh bahasa melayu yang artinya cepet naik darah...Mungkin kebawa dari kecil karena hobi gw yang demen berantem terutama sama cowok2 iseng..jadilah kebawa sampe gw udah beranak pinak begini..Ngga peduli di Malaysia loh...Misalkan 1) Pas mo parkir di Giant Supermarket, ada Pakcik2 umur 40 th-an nyerobot masuk ke parkiran yg jelas2 suami gw udah pasang sen mo markir disitu..Sambil ngegendong Zebby gw agak tereak "Pakcik ni tau tak kalau tempat ni saya dah nak ambil..tak tengok sign kereta ke?..trus dia bilang "Maaf Puan, saya tak tahu..Ok-lah saya keluarkan ni kereta"..dengan sebelnya gw ngomong "Tak payah..macam mana boleh tak tau..sign kereta tu besar..."...2) Waktu di pasar Borong Mydin di KL, kebetulan gw beli kain baju yang ngga ada plastiknya..pas di kasir gw minta tolong dikasih plastik gitu..apa si kasir jawab?.."Disini bukan buat bungkus kain..disini bayar je..Heh..kakak..dengarlah saya..kalau nak bungkus,mestilah ke lantai atas"..Wadooh ditantangin nih gw..mana gw di-heh-in gitu lagi..Tanpa babibu lagi, gw bilang "Saya ni disini BELI bukan MINTA kain dari awak..Saya ni BAYAR dengan DUIT!!..Patutlah pemerintah Malaysia sampai adakan kempen (kampanye) "Budi Bahasa Budaya Kita"..ternyata karena orang2 macam kamu inilah...
Eniweih..jangan lihat orang Malaysia tuh semua kayak Siti Nurhaliza yah..itu mah contoh kecil banget..Yang ada orang2 disini pada kasar2..makanya sampe pemerintah bikin kampanye/iklan layanan masyarakat untuk berbudi bahasa yg baik, kampanye SENYUM..Pokoknya yang berkaitan dengan perilaku deh...Di Negara kita kayaknya ngga perlu itu deh ya..semuanya penuh dengan tatakrama..
Jadi ngelantur..bukan ding ini sekalian curhat...Itu tadi cuma 2 contoh aja..Gw sih ngga akan kek gitu kalo ngga ada yang duluin...

5.Kalo ngga suka sama orang, langsung keliatan dari muka
Ini nih jeleknya..gw kalo ngga suka sama orang, ngga bisa nyimpen perasaan dengan rapih..Meskipun dah basa basi yang sangat basa..*apaan sih*..kata suami tetep aja keliatan..
Biasanya gw ngga suka sama orang tsb kalo dia udah nyakitin hati ato bikin kesel yang sangat berat..kalo kesel2 ringan..masih dimaapkan koq...hihihi...

Sekian lapurannya..harap maklum..
Xixixixi.....

Regards,
Gege


*nulis surat resmi*



8 comments:

Ophi said...

huahahahhaha.....itu yang naik darah
mak cik makcik..hihi

ge kamu jagoan euy melayunya

MFI said...

mba Gege ini Yidku: m_aya52000 nyambung di messenger yuks..
Btw sampe kapan di slangor sana.. ajak2 kita dong;)

miaridho said...

gee..kapan" posting 1 tag dan isinya berbahas melayu yah...tapi ada translate-annya yaak..kalo gag bisa bingung sendiri gw bacanya:D...ngeliat foto lo, kayaknya gw sering deh ketemu Lo, di mana yak tapinya..salam sayang buat Zebby

wiwin said...

Weh itu tongkat estafet yaaak, untungnya ga bikin pala benjol, heeheheheheh

Febrie Pereiza said...

huaaaa ... gak ada bakso yaaa ???? waduh aku pasti gak bisa hidup di malaysia tuhh .. aku kan bakso maniak .. gak bisa hidup tanpa bakso ... hehehehee ...

Mama Zaza said...

waaaa...makcik ini galak juga boo.. :) hehehe... maen sengrang ae :P

Bunda Raihan said...

lo biar naik darah masih bisa ngomel dalam bahasa melayu yah...salud g..klo g mah suka keluar bahasa binatang malah...(zebby jgn deket2 g klo g marah ya..bahaya)

Tiwi said...

huahaha...ngebayangin Gege marah2 ngacungin tinju ama Pak Cik.