Tuesday, February 21, 2006

"Mas..mas..!"...

About Zebby lagih..
Sebenernya udah agak lama kejadiannya..tapi sampe sekarang masih suka keulang terus...
Suatu pagi, gw lagi utek2 beberes di ruang TV..Ngga lama dari itu, gw denger celotehan Zebby yg baru bangun juga, ngomong ngalor ngidul sambil panggil2 "Bunda..bunda.."..ahh gw cuekin aja dulu..soalnya kalo Zebby dah keluar, acaranya jadi laen..beberantakin hihihi...
Trus ngga kedengaran lagi celotehan Zebby, gw pikir jangan2 dia bobo lagi..Yo wis, gak papa..
Gw terusin aktivitas beberes itu, dan gak lama lagi gw denger suara "Mas..mas..!"...
Weks..!! Siapa tuh?....*gubrakkk*..gw masuk kamar dan mas Anwar udah bangun2 masih males tapi mukanya rada shock dikit..."Kenapa Mas?" gw nanya...Trus dia jawab "Aku dibangunin Zebby, sambil bilang Mas..mas.., trus pake towel2 betisku..persis kayak kamu kalo lagi bangunin aku"...Hihihihi....Gw kecolongan lagi deh..Ni anak nirunya lagi di klimaksnya deh...Terus terang yah, buat gw kalo harus manggil mas Anwar jadi Ayah, gw sendiri bisa kepingkel-pingkel..Bukannya apa2, gw bukan tipe cewek romantis..Lain kalo buat ibu2 yang udah biasa..Gw ngga biasa Beb!...*maklumbekaspreman*
Tapi mau ngga mau gw harus mulai nyebut Ayah kalo ada Zebby...kadang2 ya kalo ada Zebby trus gw mo manggil mas Anwar jadi "Maaass..maaass..eh salah..Ayaaahh..ayahhh"...pake ada kata "eh salah"itu yang bikin suami gw ngakak...Hhhh...
Trus Malaysia sebulan ini kan cuacanya suka rada ajaib..Puanasnya minta ampuunn dalam waktu sejam mendatang bisa hujan deres pake kilat nyamber2 dan angin yg bikin motor2 kelempar!..*hiperbola banget*..Ngga ding..bener kok..kalo di kompleks perumahan tempat gw tinggal,banyak motor pada ambruk, sepeda mini pada kelempar apalagi baby walker!...Bisa ampe 20 meteran!!..Balik ke kilat dan petir, si Zebby suka nanya kalo pas suara gluduk gluduk itu.."What?"..That's thunder, hunny!"...Dari situ, kalo pas ada petir, dia bilang "Theh..thehh"..maksudnya thunder gituuu...Suatu siang, pas dia minum susu mo bobo siang, ada suara motornya orang blok sebelah yang lagi lewat..Suaranya mah sampe ngga kedeteksi kek suara apa, soalnya parah banget dan ngga ada indah2nya..Mungkin saking ngga indah itu si Zebby sampe ngelepas botol susunya dan bilang "Theh..theh..(thunder)" pas motor itu lewat..hihihi..menghina banget siy Zebby nih...
Ada lagi yg bikin gw melotot sama Zebby..Pas tetangga mo liburan seminggu ke Indonesia, gw dan suami juga Zebby nganterin belio ke Kuala Lumpur International Airport (KLIA)..Sambil tetangga gw tu confirm tiketnya ke kantor Malaysia Airlines (MAS), mas Anwar ngajak Zebby kejar2an *plis deh*..ngga lama dari itu, ada nenek2 lewat pake kursi roda, diliatin abis bahkan diikuti sama dia..mungkin dia pikir itu nenek2 kok masih pake stroler ya? hihihi..abis itu ada lagi orang yang jalannya emang pincang,melintas di depan Zebby..trus Zebby ngeliatin lagi sampe si orang itu menghilang...Zebby nyamper ayahnya dan bilang "Ayah..look!"..Zebby niruin gaya jalan si orang pincang itu...*pingsan*..Gw melotot dan gw tarik si Zebby..gw jelasin aja dengan baek2, kenapa orang itu kok gitu, trus jangan niruin itu, ngga baik de el el dan de es be...
Stres deh gw kalo Zebby imitatingnya kek gitu *piyuhh*...Tapi ya gimana, wong anak2 masih baru belajar..ya kita sih ngasih penjelasan aja yg bisa diterima ama dia...
Coba deh, kalo gitu nakalnya kek siapa?...*ngintipmas Anwar*..hihihi..*kaburrr*...

20 comments:

Uda Fadil said...

Bukannya niru nakal elu ge ??? kan ngakunya bekas preman...

wakakakakakaka.....*kabur*

moeng said...

mas..mas...ihhh zebbyy....mesla sekaliii...niluin siapa siiihhh??? *lirikgege* :P

wiwin said...

Buah jatoh ga jauh dari pohonnya...siapa yaaa (sambil tolah-toleh...(jgn2 kaya gege niii, hehehheheh)).

yanti said...

wakakakakaka... gue juga jarang2 manggil Abang dgn Ayah. dan gue sebenernya kurang suka dipanggil Bunda sama Abang. I'm not his mother gitu lowwwhh.. lebih suka kalo Abang manggil Neng atau Yanti aja :P

Ophi said...

waduhh ini ganti2 leyot muluuu

ge, eh bener lho, temen saya juga gitu, pdhl anaknya udah gede banget, masih manggil mas. Geli katanya manggil papah..hahahahaha

Tiwi said...

hahaha...Zebby panggil bokapnya mas...mas...
ada anak temenku panggil bokapnya...BAAAARRRTTT ! soalnya suami temenku namanya emang Bart.

retma-haripahargio said...

Suama.... waktu itu Nikki manggil papanya: Mas!!
Halah.... tulunkkkkkkkk!!! :D

Mbu said...

qiqiqiqiqiqi....lagi niru yah ge...? anaku pernah juga tuh, dia niru neneknya bilang gini " Hatidijalan Pey(panggilan bapaknya) !"
Yang dititipin pesen bengong....

Wina said...

hihihihi zebby lucu skali.. wina jd ngakak ndiri pas bacanya... ga nyangka yah mba anak seumur zebby emang copy cat banget

Nabiha Tegar Suswanto said...

hahahah... biasain atuh tante gege... manggil ayah itu kan bagus, bukan berarti romantis :p.. jadi inget waktu acara perkenalan mahasiswa baru dulu... "Nama saya Gege, saya istrinya dia (sambil nunjuk Mas Anwar)" khekhekeh.. masih inget gak???

TomInta family said...

Hihihi Zebby iseeeng ya Nak...

Rainier & Mom said...

hi..hi..sama, anak temen gw juga suka manggil ibunya Mas..mas.. gara2 pembantunya suka manggil tukang sayur..Mas..mas..:)

shendy

rosy said...

sama nih, aku jg gak suka di panggil mama ama swamiku n'sebaliknya aku lbh suka manggil dia mas drpd papa, kadang2 rafi suka manggil papanya mas atow manggil aku rosy, lucu jg sih klo' denger anak kita manggil nama/ sebutan yg biasa kita sebut ke pasangan kita cuman jngn dibiasakan bisa kwalat...:D

lucy said...

hahahah... mak nya bekas preman, anaknya ajdi niru yah... pa kabar ge ? kangennnnn met wiken yah bu :)

liza said...

Ada aja yah anak2 mbak, bagus manggil mas or mbak gitu, lah si Iman manggil nama doang ke aku... untung lu masih balita, kalo gede ... yah ga apa-apa... jadi muda terus gitu loh :) btw, mbak ge2, zebby lagi panen gi2 he he... waktu iman dulu ku kompres aja pipi nya mbak, soalnya suka nempelin pipinya ke lantai, adem kali!... happy wiken!

Bunda Raihan said...

nakalnya dr manah?..lah elu pan yg mantan preman...inget kejadian di angkot dulu? wekeke...ampe sekarang g senyum2 sendiri klo inget postingan lu yg itu...hehehe

Kami (Mama ,Michael and Ryan) said...

hehehe, lucu aja ulah zebby, kalau nggak nakal nggak Ok ya zeb.. tapi yang penting nakalnya masih bisa dibilangin..nggak bebal dan nyusahin.
Kalau dia nggak ngapa ngapain kan nggak ada cerita juga tuh kecilnya dia.

Oh ya, Ucapan Ultah buat Michael sudah diterima kok dari yang postingan sebelumnya..makasih ya Tante gege dan Zebby. terimakasih buat doa dan ucapannya.
Happy weekend..!!

Noni said...

Zebby, met wiken juga yach!

Tina said...

Hehe.. mas mas..

Sisca said...

Mbak Gege, ktnya buah jatuh gak jauh dr pohonnya ..:)

Pasti Zebby itu titisan gege kecil hikhkhik