Saturday, January 14, 2006

"..Tasers..taserss...."

Yang baca judul tulisan kali ini pasti nanya, gw ngomong apaan sih? Iya kan?...Ngaku aja deh xixixi..Ngga, itu bukan gw yang ngomong..Itu omongannya Zebby yang latest-lah...Maksudnya trousers gitu... Ni anak akhir-akhir ini attach banget sama yang namanya trousers...Bahkan abis mandi mo dipakein celana pendek aja, ngga mau!..Udah gitu ngga bisa dibujuk-bujuk or dialihkan perhatian ke yang lain..Kalo dah trousers ya trousers...
"Zebby..you will use your short after bathing.." gw bilang gitu...Eh dia jawab
"Tasers..tasers..."
"You may use it in the afternoon because now is very hot..Look at outside!"
"Tasers..tasers.."
Ngga bisa ditawar-tawar lagi deh, ibu-ibu!!..Gimana ngebujuknya ya?
Akhirnya dengan berpeluh-peluh gw tanya, mo nonton pingu ngga? Atau blue's clues?
Setelah wajahnya agak2 ceria pelan2..piyuhhhh...akhirnya masuk juga tu dua kaki ke dalam celana pendek...Yesssss!!!!
Cerita yang lain...Mas Anwar punya sohib orang Nigeria..tau kan gimana warna kulitnya...
Pernah pas umur 7 bulanan gitu, sohib mas Anwar yang namanya Salisu Garba Muhammed, *kita panggil dia Muhammed* pengen say hello ke Zebby yang lagi duduk manis di strollernya..Kata Muhammed "Hello..." Apa respon Zebby?..."Huuuuaaaaaaaaa!!!!!!"
Sumpah mati gw tengsin abis!!..Soalnya dia sendiri juga kek gimana gitu..Trus gw bilang aja ke Muhammed "Sorry, I think now she is not okay..Maybe she is too sleepy..(soalnya waktu itu di airport ngejemput bokap-nyokap dari Indo kira2 jam 10 malem waktu Msia)..
Tapi sekarang, kalo ketemu Muhammed, dia ramah banget.."Amet..amet..(Muhammed).." hihihi...Cuman yang bikin gw gak enak ati, yakni kalo ketemu orang Afrika yang lain gak tau itu siapa selalu dia jerit2.."Amet..amet"..Mungkin karena sama itemnya dia sangka itu Muhammed..
Alhamdulillah so far perkembangan dia meningkat dengan pesat..Dia dah cepet nangkep apa yang kita ajarin..Trus perbendaharaan kata-nya juga makin banyak..Tiap hari nambah-lah..Kalo ngeliat obyek yang banyak dalam satu tempat dia akan mulai ngitung tu obyek.."one..two..dst"..trus kalo ngeliat abjad dimana aja, juga tau itu abjad apa. Trus jadi demen maen di ruang kerja ayahnya dengan alasan mo liat elmo di blog gw ini..Kata dia "Emo..!"
Tapi pas ngeliat keyboard, ganti deh acaranya..Dia minta "A..B..C"..Yo wis, jadilah ngebuka MS Word dan pake Arial Size 72 200%..!!Guede banget kan?
Jadi kesimpulannya gw makin keringetan deh..
Kemaren, sohib Zebby yang namanya Abi kan dateng maen ke rumah..Zebby hepi banget..Pas Abi mo pulang, Zebby pake acara tangisan perpisahan...Ya ampun..jadi geli liatnya..
Okay deh Zebby, ntar kita maen ke rumah Abi trus kita culik Abi bawa ke rumah kita OK?...*Bunda Sari, peace..peace...*

9 comments:

miaridho said...

zebby..zebby...kalo kamu maen ke sini banyak juga lowh ketemu ama si Amet:D...Ge, Sari itu angkatan berapa di 8-nya? seinget gw siy di angkatan gw dan Ridho gag ada yg namanya Sari...cium sayang buat Zebby yaaah...

Alya's Mom said...

Zebby pinter banget yaaa :D
Salam sayang dari Kakak Alya ...

www.devitaumardin.com

Desy S. Satria said...

Zebby lucu bener sih... gak papa kalo dari kecil dah seneng komputer berarti pinter tuh.... teruskan usahamu bu...

Sun sayang dari adek rasheed... kapan main ke Orlando.. ditunggu...

Shendy said...

he..he.. asiknya ya Zebby udah pinter ngomong, main2 ke rumah Rai yaa..

http://theodrich.blogspot.com

rosy said...

alo Zebby...waduh dah pinter bhs inggris neh.., tante diajarin dong...
sama kaya' rafi seneng ngoprek2 kompi..maen game, biar Zebby gaul bisa pake kompi..hehehhehe

Febrie Pereiza said...

hihiihi .. lucu ama zeby, jadi pengen ketemu langsung nihh .. kalo anak kecil belajar ngomong gitu yaa .. dapet kosakata baru pasti diulang2 ..

TomInta family said...

Zebby,...ditempat tante sini banyak Amet loohh hehehe. Ntar Zebby bisa sampe cape ngomong Ameett.... Ammmettt :D
hehehe ada2 aja ya anak2. kadang bikin gemes kadang bikin ngakak , gak jarang juga bikin tengsin ya...:-)

retma-haripahargio said...

Maen ke tempat Nikki ajah ya Zebby. Xixixixi :D

Zebby makin cantek oi!!!

Kami (Mama ,Michael and Ryan) said...

Itu yang main seesaw zebby? kok udah besar banget keliatannya, udah kayak anak umur 6 tahunan deh hehehe..
Zebby liat Om amed malam hari sih? jadi takut dianya hehehe.