Saturday, January 21, 2006

Kisah Sedih Seorang Sahabat...

Ngga tau aja kenapa kok gw teringat sama cerita sedih sahabat gw ini..Mungkin kalo gw yang ngalamin, wuihh..gak tahu bisa kuat apa gak..Yang jelas kasian banget..Tapi sahabat gw ini, gw kasih inisial H, alhamdulillah dikasih kekuatan hati yang luar biasa sama Sang Pencipta..
Gini ceritanya..
Sahabat gw, H..dia temen deket gw sejak SMP..dia seorang yang sangat pinter.., jarang belajar tapi sama pelajaran nyantol banget..Lulus SMP, kita berdua iseng daftar ke SMU terfavorit di Malang, dan alhamdulillah...kita berdua,juga 4 orang sahabat kita yang laen ketrima..Sejak itu,kita selalu berangkat sekolah bareng satu mobil, soalnya jarak dari rumah ke SMU sekitar 18 km..
Lulus SMU, gw ketrima di IPB lewat PMDK..trus H rupanya ngga ketrima PMDK di Unibraw..Rupa2nya Allah berkehendak lain..Dia ketrima di ITB!!..Emang dia pinter bo!..Sedangkan temen kita yang 3 lagi di FK dan satu lagi di ITB tapi masuk tahun berikutnya.
Selama kuliah,kita tetep saling kontak..Nah, pas gw udah di Malaysia, gw dapet sms yang isinya dia mau menikah sama temen satu kuliahnya..Pake aja inisial T..Mereka berdua satu kelas..Dan yang menarik,setelah lulus dari ITB, mereka berdua ketrima di satu perusahaan yang sama..Tapi si H yang di Batam, si T yang di salah satu kota di Thailand..
Tahun lalu, kira2 bulan Februari atau Maret, gw lupa...si H sms lagi sama gw..Dia bilang dia udah ngelahirin seorang babygirl..Kalo ngga salah ngelahirinnya hari Jumat..Tapi sayangnya, baby dia hidup cuma sampai hari Minggu..Hari itu, baby-nya meninggalkan dia buwat selama-lamanya..Gw tanya kenapa, kata dia karena organ dalamnya gagal berfungsi..Gw cuma ho-oh aja, bengong kayak gag percaya..But she was so strong!! Dia ikhlaskan kepergian si baby yang sangat dia harapkan (H, tabungan buat ke surga yah?)..Dan gw ngga berani nanya banyak karena takut bakal bikin dia makin sedih..
Hari..bulan berlalu..
Awal Juni gw balik ke Malang..ceritanya liburan nih..tapi gw ngga bisa hubungi H or sahabat2 gw yang laen, karena Zebby jatuh sakit..Jadi sampe balik ke Malaysia kira2 awal Juli, judulnya ya cuman jagain Zebby sakit..Piyuhhh...ngga ada2 indah2nya deh liburan kali itu..Mana kasian deh liat Zebby-nya..
Sampe di Malaysia, gw iseng2 browsing di Google, ngelacak nama temen2 gw..termasuk si H ini..Deg..deg..deg...apa ini..kok ada Innalillahi-nya segala..Ngga sengaja gw masuk ke milis jurusan dia di ITB..Ah mungkin itu ucapan belasungkawa buat anak dia yang meninggal..Tapi gw pengen baca kabarnya secara detail..Akhirnya gw baca...
Masya Allah..gw kayak lemas lunglai..Suami dia yang meninggal..Ya, T meninggal..
T meninggal dalam kecelakaan kerja di Thailand..Rupanya badan dia kejatuhan alat berat, so tulang belakang maybe ada yang patah ato gimana gitu..Akhirnya dia dibawa ke RS, tapi meninggal dalam perjalanan ke RS..Sedangkan saat si penulis berita di milis itu kirim kabar, H lagi di Singapore untuk berangkat ke Bangkok..
Gw ngga bisa ngebayangin, mesti kehilangan 2 orang sekaligus dalam 1 tahun..How did she feel? Dari cerita temen gw yang laen, padahal si H ini udah beli rumah di Batam untuk keluarga dia..Pokoknya udah memutuskan tinggal di Batam deh..trus, gimana dengan rumah itu, gimana sama mobilnya..gimana sama harapan dan cita2 mereka yang belum tercapai..
Ya Allah..ternyata cuma Kau yang berhak atas semuanya..
Akhirnya, suatu hari, gw telpon ke HP dia..Alhamdulillah she was still strong..."Aku ikhlaskan semuanya, Ge"..that was just she said..
Ya ampun H, kamu tuh badan kecil..tapi kamu kuat banget..Kamu bisa ngadepin semuanya..Meskipun aku tau sedihmu tuh luar biasa...
Anyway H, kalo kamu baca tulisan gw ini...Semoga di masa mendatang,kamu dapet kebahagiaan yang kamu cita2kan..Tetep jadi wanita yang tegar ya..doain aku juga punya sifat seperti itu...

13 comments:

Tiwi said...

Duh, Ge...aku jadi ikut lemas lunglai baca cerita ini. Aku ikut doain biar temenmu kuat lahir batin. Juga bagi baby dan suaminya, pasti mereka akan selalu jaga H walau sudah ada di surga. Mereka akan jadi malaikat pelindung buat istri/mama tercinta. Mudah2an temenmu tabah, Ge.

keluarganugraha said...

ge, ikutan sedih loh bacanya...

tapi gw percaya banged, cobaan itu artinya Allah SWT sayang ama hamba-Nya... sampe dikasih cobaan skarang...

insyaAllah si H kuat banged yah :)

astri
http://www.keluarganugraha.net

Kami (Mama ,Michael and Ryan) said...

Duh apa aku bisa sekuat teman kamu ya kalau aku yg ngalamin.. semoga temanmu diberi kekuatan dan berkah dan kebahagian yg lain

topan said...

gw yakin " Allah tidak akan menguji umat-Nya diluar kemampuan batas " Insya Allah, kesabar atas cobaan-Nya menghantarkan temen Gege masuk golongan orang2 yang di Ridhoi. Salam Kenal dari Semarang.

miaridho said...

waah Ge, ikut sedih baca cerita sobatmu si H itu, tapi gw percaya Allah SWT selalu sayang sama H, pasti ada hikmah dari smua yang dia hadapi..mudah"an H itu selalu kuat yah Ge...

btw setelah mencoba mengingat skuat tenaga beduaan niy sama Ridho, gw bener" gag inget sama kakak kelas yg namanya Sari itu Ge, tapi yah kalo Lo ketemu bilang salam kenal ajah dari gw, Mia 98 *kayaknya doi juga gag kenal siy sama gw:D*

rosy said...

mudah2an si H kuat menghadapi smua cobaan ini...

Ophi said...

Gege........
dibandingkan temanmu ini
yang saya alami tiada apa2nya..
hiksss....

mudah2an temenmu tabah yah..
insha Allah yang terbaik yang diputuskan oleh Nya..

hiksss sedihhhhhhh

aiko's mom said...

saya sendiri sampe merinding bacanya.. bener-bener seorang yang hebat:) semoga di kemudian hari H diberikan kebahagiaan lahir batin...

moeng said...

mdh2n Allah mengganti musibahnya itu dengan ganti yang lebih baiq...*speechless*

yanti said...

aduh... kasihan banget, ikut sedih :(. semoga H tetep tabah ya, dan Allah memberikan balasan dan penggantinya suatu hari nanti.

::YANTI::
http://celoteh.jalankenangan.net

Bunda Raihan said...

Ya Allah Ge,ternyata Suami dan anak tuh bukan bener2 milik kita yah,....kita cuman dikasih pinjem, semua sifatnya sementara. Temen lo tabah banget yah,..salud deh

Rainier & Mom said...

duh Ge, jadi sedih.. gw kenal sama suaminya yang udah almarhum itu karena gw kerja di kantor yang sama. Eh, namanya Tatang kan?
Suaminya baeeeek banget.. dulu gw sama dia sama2 dapet beasiswa ikatan dinas. Hmm, gw salut banget ama sahabat loe (Hanis kan )..dia tabah banget..

Shendy

syafrina-siregar said...

Iya...aku kenal dgn mereka. Suaminya pernah magang dulu sebelum bergabung di McD.H juga sering ketemu di bank sampe sekarang. Dan jujur, aku suka serba salah mau ngobrol ama dia. Kebayang aja gmn perasaannya. Takutnya ntar malah aku yg tiba2 nangis.
(sigh) buatku sih, semakin banyak cobaan-NYA, tanda DIA semakin sayang. Dan H beruntung begitu disayangi-NYA. tetep senyumnya gak pernah lepas.
Subhanallah.....