Tuesday, January 24, 2006

Nasebb..nasebbb

Gw ngalamin kejadian yang lumayan berkesan buat gw..berkesan? Ngga ding..Ngga lucu kata gw..
Waktu itu gw baru pindah dari flat lama ke rumah teras. Otomatis kedai-kedai yang biasa gw kunjungi, ngga bisa lagi gw akses..dan gw terpaksa untuk berkenalan dengan kedai-kedai baru di sekitar rumah. Kedai yang deket rumah, kebetulan banyak orang India yang punya..Jadi mo ngga mau ya harus mau kesana..
Waktu itu, gw beli majalah Pa&Ma..kalo di Indonesia kayak AyahBunda gitu loh..Trus beli beberapa barang dapur yang abis..Pas di kasir..
"Mkshfdhsg..jkshdfsgjhfc?" tanya kasir
Ni orang ngomong sama gw? Gw liat ke belakang, ngga ada siapa2..Eh ngga papa ni kasir?
Kok ngomong bahasa India sama gw? Gw taulah bhs India kek apa, juga logat2nya..pake geleng2 kepala juga..Dengan sedikit terpaksa, gw cuma tersenyum..
"Lksdfjsbdhasghd mshdjasgd?" tanya dia lagi..
Hayuuu..sumpah deh encik..ngga ngerti gw..maksa banget siiyy? Oopps,tunggu!! Ini bahasanya laen..Ini kek bahasa Arab..kek temen gw kalo ngomong sama suaminya..Asli,gw mulai keringetan..Ni maksudnya pegimane niih? Mama..tolong!!!
Trus dia tanya lagi "Where are you come from?"
Oalah..encik..encikk..dari tadi kek.Yang ini saya mah asli ngerti....Piyuhhh lega rasanya..
"I am from Indonesia..Why?" tanya gw lagi
"Ooo..Indon rupanya (gw paling ngga suka dikatain Indon!!)..Patutlah..sejak tadi pulak saya dah cakap Tamil, cik ni tak faham..Arabian, tak faham juga..Kenalah saya cakap English pulak"
Rupanya gw disangka orang Arab atau India...Huaaaa, gw ngga suka..tolong!! Ni Pakcik gimana seh..Disini kan bejibun orang India or Arab, masak sih ngga bisa ngebedain..Huh!!..
Dari jaman kuliah sampe dah ke negeri orang gini, masih dikata2in kek gitu..Dulu pas kuliah, juga sering diledekin gadis pengungsian Bosnia (Uchie, kalo lo baca ini, tanggung jawab!!)...*keluh*
Ada lagi,pas ke warnet juga gitu..Si mbak yang jaga warnet (di Malaysia juga), ngajak ngobrol2 gitu..buntut2nya dia nanya "Akak (kakak maksudnya) ni kacukan mamat ke?..Aduuhhh pengen nangis bombay deh...Lebih parah niyy..Kacukan mamat itu maksudnya blasteran, sodara-sodara. Bahasa Melayunya bule (orang putih) adalah Mat Salih..hihihi..makanya kalo ke Malay ada yang nyebut2 Mat salih, itu bukan namanya orang..hihihi
Udah nasebbku-lah begini adanya...huaaaa..*nangis guling-guling*...

15 comments:

dgarsanti said...

tapi emang bener deh ge. loe tuh emang mirip2 ama orang timur tengah. gw aja heran... kok bisa ya ada orang timur tengah nyasar di batu? wek kek kek kek....

tukang ngarang said...

Gak papaeh, Ge. Daripada kayak kita2 di sini dituduh pembokat mulu heheheh...

Aiih, Gege. aku gak bisa pake ID blogsome ya, di sini? :D

Hany
http://bintangmatahari.blogsome.com/

lucy said...

hmm... ge, daripada besok2 disangka orang arab or india gimana kalau kamu bawa tulisan I'm from Indonesia :p

jadi gak salah sangka lagi deh huehehehe

Febrie Pereiza said...

hehehhehe ... kacian dehh loee ... gimana kalo operasi plastik aja biar kayak bulee ... hihihii ..

Shendy said...

hi..hi.. gag papa deh jadi gadis Bosnia, aku jg dulu di spore sering disangka orang Filipino :)

btw, iyah aku kerja di Mcd tp yang di Jkt, aku kenal ama Tatang.. ama istrinya cuma tau ajah stlh musibah itu.

miaridho said...

kacukan mamaaat...hhahahahaaa, sumpah deh Ge bahasanya lucuw banged:D...kayaknya elo udah faseh yaah sama bahasa melayu:)...gag papa Ge dikira orang arab ato india, kan caem" tuwh...salam buat mat salih yah Ge:D

Tiwi said...

awak tak nak pusing2, dah pusing duluan...bener gak ge, basa malay-nya, hehehe

Esti said...

Salam kenal ya Gege. Blognya cute banget. Aku belum secanggih ini nih. Terima kasih ucapan buatku. Baca posting kamu yang ini jadi geli, abis dibilang orang nehi-nehi. Untung kepalanya kamu ngga ikutan seperti orang nari bali ya..Aku kalo di Singapore dibilang orang dari Filipina, kalo di Thailand dibilang orang Thai. Ih sebel juga sih...

aiko's mom said...

masa sih mirip orang timteng? nggak ah.. cantik gitu loh.. *beneran, gak boong*..

btw, aku punya pengalaman ama orang india... mereka kalo bicara pake inggris itu susah sekali di mengerti, hiksss... dikelasku ada orang india, jadi kalo dia bicara, aku mesti berkali-kali pardon.. ato wie bitte... hiksss.. ngadu ama suami, malah diketawain... eh, kemaren aku liat itu india ngomong ama temenku yang laen, dia juga sampe pardon beberapa kali, hihihii.. berarti kesalahan bukan pada telingaku:D

met wiken juga yah ge, muahhhh buat zebbi....

Desy S. Satria said...

Hahaha... lucu juga tuh orang, langsung aja pake bhs inggris dulu, baru pake bahasa yg bersangkutan kalo dah tau tuh orang dari mana.... harusnya lo jawab lagi aja pake bahasa jawa ge... hehehe....

Tina said...

cup..cup.. jangan nangis guling.. guling.. ntar dikasih permen loly.. qeqeqeq..

Kami (Mama ,Michael and Ryan) said...

wah lucu juga, tapi masih mending kan tuh, orang India dan arab kan cantik cantik , berarti dikau termasuk cantik dong..hehehe.
Kalau aku waktu di Australia, kalau nggak disangka orang aborigin!( suku asli Australia) atau suku bangsa Fiji, kepulauan hawaii sana itu..wah..kacau, deh jelek banget tuh, cuman karena rambutku agak kribo.Cuman aku jadi aman kalau di Sydney, kan suku bangsa Asli aborigin, mana ada yang berani ganggu!.
trus disini aku disangka orang spanish..wuah..bingung ane harus belajar , me no habla espanyol yang artinya, saya nggak bisa bahasa spanyol..cuman itu modal aku biar nggak diajak banyak cas cis cus hehehe

Heni said...

wah, leyot baru nih...:). Lucu... kalo Fasha lihat pasti udah teriak-teriak , hehehehe....

Salah persepsi, wah, disini aku juga banyak dikira orang China, mungkin karena matanya agak sipit, ada juga yang ngira dari Hispanik, malah ada yang ngira orang Nepal, nah loh....

erfi said...

Hahahaha... ngga apa kok Ge, orang India dan Arab kan cantik² siapa tau ntar bisa ikutan dalam film India :D

pa kabar Ge, maaf ya dah lama ngga mampir. oya, ma kasih ya ucapan ultahnya.. sun sayang utk Zebby *mwuah mwuah*

Bunda Raihan said...

hehehe..ge..tau gag,aku dulu pernah bos orang india,asli dia klo lagi marahin g bawaannya palanya geleng2 khas india gitu..jadi keinget lagi mr shankaran hehehe
eniwey..template baru..so blues clues..deh..klo raihan lebih demen spon bob...ada yg latanya spon bob ga?..hehehe