Monday, November 19, 2007

WIKEN YANG MELELAHKAN..*sigh*

Kemaren adalah hari yg sangat melelahkan buat kita bertiga...

Beberapa hari yg lalu kita berencana mau ke Mines Shopping Fair pas hari Minggu kemaren karena Zebby pengen banget ngasih makan ikan2 di canal dalem mall ini. Ikannya aja segede paha orang dewasa, dan buaaanyak banget, jadi menarik para pengunjung mall buat relaks sebentar disana. FYI, di dalem mall ini ada canal atau mirip kek sungai kata gw, yg membelah mall dan kalo kita naek boat akhirnya ntar keluar mall dan menuju ke danau buatan yg terletak diluar mall. Selain bisa muter2 di lake ini, kita juga bisa naek water taxi yg harganya RM2 dan akan berhenti persis didepan stasiun KTM serdang.Alternatif buat yang mau naek bus umum atau komuter.

Karena pergi ke Mines hari Minggu, kita sepakat ngga mau bawa mobil karena nyari parkiran mobilnya dijamin bisa bikin sutres. Akhirnya kita naek RapidKL dan taraaaaaa... Nunggu busnya aja udah 45 menit sendiri di halte. Padahal seharusnya bus ini lewatnya setiap 20 menit sekali. Dan setelah naek bus, masya Allah... macet bow. Nyampe disana 45 menit kemudian, padahal kalo naek mobil tuh cuman 15 menit. Tapi kalo liat macetnya kek gitu, mobil pribadi juga bisa lama nyampenya. Zebby aja sempet tidur di bus. Untung busnya adeeem dan enak..

Nyampe di Mines, liat ini dan itu, ngasih makan ikan, ke Giant sebentar beli filter air, liat diskonan baju, mengaso di bench yg disediain, akhirnya pulang deh kita.. Sempet mikir apa naek taxi aja, tapi pas liat tampang2 supirnya yg sangat tidak bersahabat, maleees banget dah. Gw mendingan kaki gw pegel2 daripada naek taxi yg disupirin sama orang yg belagak. Sori yeee.. Nunggu bus, ada beberapa RapidKL yg lewat tapi belom ada yg jurusan UPM Serdang. Tetep deh nunggu di halte. Trus kita pikir daripada nunggu lama, mendingan naek RapidKL darimana aja yg nuju ke stasiun KTM Serdang trus pindah bus yg ke UPM, wong tiket bus ini mo keliling Serdang ampe bego, jelek plus degil yah bayarnya cuman RM1 pas berangkat tadi. Naek bus selanjutnya cuma nunjukkin tiket berangkat tadi aja.

Akhirnya gw liat ada bus yg brenti di halte, gw liat ada tulisan KTM Serdang. Kita naek dan ngerasa legaa banget. Dugaan kita ini bus pasti ikut muter u-turn untuk kembali ke KTM serdang. Ternyata oh ternyata, busnya terus dan terus jauuuuhh banget nyampe daerah cheras. Muter2 nyampe perumahan yg kita ngga pernah tau. Gw dan MA cekikikan berdua sementara cempluk bobo lagi. Kita siy ga masalah wong nanti akhirnya ke KTM serdang juga. Cuma kita ngga tau sampe kapan kita bisa ke KTM Serdang lagi. Dan ternyata sodara2, bus kita kembali ke jalan semula ngelewatin Mines lagi setelah berputar2 di daerah lain selama sejam lamanya.. Ow my..!! Sejam dalem bus dan lewat Mines lagi..*pingsan*

Nyampe depan KTM, legaaa banget. Gw bilang sama MA kalo gw pen nangis rasanya.. Trus kata MA, "Kamu capek yah?" dan gw bilang "Ngga mas..aku terharu kita bisa nyampe KTM Serdang lagi". MA ketawa ngakak, dah tau istrinya rada error abis kesasar jauh banget. Abis itu kita pindah bus RapidKL yg ke UPM, nunggu kira2 10 menit dan bus berangkat. Dalem bus ketemu temen dari Indo yg jadi dosen kontrak di UPM beserta keluarganya juga pemilik kedai deket rumah yg tadi kita liat masih ngelayanin kastemernya sementara kita nunggu bus RapidKL waktu mo berangkat tadi.Kebayang kan lamanya..:(

Setelah 15 menit bus jalan, nyampe juga di halte deket rumah. Kita turun barengan pemilik kedai tadi.. Nyampe rumah gw ngelus2 sofa plus kulkas. Kata MA "Ngapain Ge?" trus gw jawab "Kita dah dirumah kan Mas?" *masih elus2 lemari*.. MA ngakak lagi liat istrinya yang makin error sambil buka Google Earth, ngecek nyasar sampe mana kita tadi. Bener2 capek deh..

No comments: