Thursday, November 15, 2007

Tanpa Judul..

Duuh gw lagi males nih..tolong, apa obatnya yah? Yang jelas bukan air yg direbus pake daun jeruk nipis kan?:p

Melanjutkan yg daun jeruk kemaren, sekarang mo ngebahas daun salam. Daun salam termasuk salah satu daun yang agak susah ditemui di pasar Malaysia ini. Banyaknya sih daun kari, daun mint, daun jeruk purut, daun kesum dll yg ntah banyak jenisnya. Di pasar malam yg jual sayur di daerah gw ini aja, cuma satu orang yg jual, itupun kadang ada kadang nggak..hiks..

Tadi malem, kita bertiga maen ke rumah temen, di International Housing UPM, dimana kita juga pernah ngerasain jadi penduduk sana selama 1.5 taun. Pas ngobrolin daun salam, trus temen gw *dadah2 sama belio yg suka jadi pembaca tapi ga suka komen* bilang kalo di depan masing2 building ada pohon salam. Setengah ga percaya, pas pulang gw cium2 daunnya, confirm! Daun salam.. Yang bikin gw nangis bombay adalah selama 1.5 taun kita tinggal disana, ga ada tuh yg ngasih tau itu pohon salam. Huhuhu.. Kalo omongannya temen gw ini sih gw percaya karena belio adalah seorang wanita yang juga dosen pertanian (agronomi lagi) :) Walhasil pulang dari rumah belio, langsung deh diadakan acara merontokkan ranting daun salam, persis kek mo jualan di pasar malam. MA langsung stres liat daun salam banyak kek gitu.. Katanya dia ngeri dimasakkin lodeh daun melinjo salam xixixixi...

Sekarang cerita ttg cempluk kita ini..
Dia tambah paham bahasa Indonesia. Ini terbukti dari beberapa kali ikutan masuk dalam pembicaraan gw dan MA, even nyeletuknya pake bhs Inggris. Yg gw inget pan cuma 2 kali..

Suatu hari gw mo ke warung deket rumah. Trus cempluk mo ikut tapi gw larang, dan matanya mulai berkaca2. Gw tetep sendiri ke warung dan pas pulangnya....
MA : *ngomong ma gw* Tuuhh yang mo nangis tadi ditinggal ke kedai
ZB : I was not crying, I just worried about you, Bunda...
GW :*ketawa guling* Oooo I see....

Trus kemaren pas perjalanan ke IH UPM, ngelewatin perempatan yg lebar dan ga ada traffic light-nya..
Gw : Mas, aku paling ngeri deh lewat perempatan ini..ga ada lampu merah dan mobil suka nyelonong seenaknya...
ZB : Me too, Bunda.. I am also afraid..
Gw & MA : *bengong seribu bahasa trus ketawa tapi gak gegulingan soalnya lagi dijalan*

Maaf yah buat temen2 yg belom terkunjungi, mudah2an wiken ini gw bisa maen ke blog temen2...

No comments: