Tuesday, November 06, 2007

Salah Duga (2)

Sambungan dari postingan sebelomnya.. Baru saja terjadi 2 hari yg lalu tapi malah lupa diposting.

2 hari yg lalu kita pergi ke Giant deket rumah, karena gw perlu beli bahan buat bikin puding untuk acara halal bi halal PPI hari Kamis besok. Karena deket dan cuacanya terang, maka kita mutusin naik bus RapidKL. Tau kan siapa yg jadi jurignya RapidKL? yg jelas bukan gw atau MA hihihi.. Iya kita naik bus RapidKL demi dia, si Cempluk.

Udah beli2, kita pulang dan nyegat bus di halte seperti biasanya. Kali ini nunggu busnya agak lama, ntah kenapa. Biasalah mungkin si sopir lagi kongkow2 di restoran mamak, makan roti prata atau cuman minum teh tarik, tapi jadwalnya kacau aja hari itu. Jadi yg nunggu pun banyak dari berbagai kaum. Sementara nunggu, si Cempluk nih ngga bisa diem deh, nyanyi2 lagu bejibun, trus ngobrolin sama kita kapan busnya dateng, eh malah doi yang ngasih tau sama kita kalo kita kudu sabar nunggu busnya. Sok tuanya kambuh!! Rupanya dideket kita ada 2 org India yg merhatiin Cempluk sambil senyum2 dan towel2 rambut dan pipinya, dan serta merta Cempluk dengan ramahnya say hi to them. Padahal gw dan MA dan pegel2.

Nyampe rumah terjadilah dialog seperti ini..
MA : Tau ngga, kenapa tadi si org India itu merhatiin zebby?
Gw : Yah karena dia kecentilan aja plus bawel..
MA : Ya, selain itu?
Gw : Ngga tau..
MA : Ya, dia kan liat Zebby ngomongnya pake bahasa Inggris, nah dia pikir kamu orang India nikah sama aku orang Melayu. Makanya bahasa pengantarnya Bahasa Inggris..
Gw : *seperti biasaaa, langsung PINGSAN*

Iteeeeeeuuuung, tolongin gw yaaaaaa huaaaaaaa......


PS. Di Malaysia, Bahasa Melayu biasa digunakan antar orang Melayu. Bahasa Inggris digunakan sebagai bahasa pengantar antara bangsa Melayu-India, Melayu-Cina, India-Cina, meskipun ada juga kaum bukan Melayu yang bisa bahasa Melayu.

No comments: