Thursday, November 22, 2007

Hari2 Berat Buat Cempluk :(

Sudah tiga hari ini cempluk pisahan sama guling dekilnya yg sebenernya gak layak dipanggil guling.. Cocoknya sih dipanggil peuyeum, soalnya dah lembek, bisa digulung lagi *sigh*. Kita berusaha ngasih pengertian ke cempluk kalo gulingnya sudah ngga layak pake, so mesti diganti dengan yg baru..

Reaksinya? Yaa..nangis kejer.. Gw aja sampe ikutan meleleh, karena ngeliat dia seperti kehilangan separuh jiwanya.. Gw ngga pernah liat dia nangis kek gitu meskipun dia pernah nangis berat waktu gw tinggal kemana gitu. Kalo gw dan MA sih pengennya gak misahin guling itu dari zebby, tapi pas ngeliat dia suka gigitin guling trus kita liat dibibirnya ada kek merah2 gatel gitu, gw dah nebak banget kalo itu dari guling. Yang bikin makin susah adalah dia gak mau gulingnya dikasih sarungnya.. Jadi si guling makin kotor...

Yang zebby tau, kita buangnya ke got air depan rumah. Malem abis acara pembuangan guling itu, kita ajak dia ke supermarket deket rumah buat nyari guling yang dia mau. Akhirnya dia pilih guling biru Doraemon. Nyampe rumah dan pas waktunya mo tidur, dia gak mau pake guling barunya sambil nangis. "I don't like this bolster.. I want my old bad bolster.." Duuh gw mah kek ga sanggup.. Rasanya pengen ke gudang *tempat gw nyimpen guling* buat ambil guling jelek dia trus gw bilang "Here is your bolster" dan bisa ngeliat senyum kebahagiaanya tapi gw nguatin hati karena ini semua buat cempluk. Gw gak mau dia sakit gara2 guling itu..

Setelah nangis agak lama, akhirnya dia ketiduran, sementara gw dan MA masih bengong ngeliat cempluk tadi nangis pilu gitu.. Kita kek ngerasa ga sanggup dweh. Tapi tetep kita kuatin niat kita.. Besoknya, pas mo bobo siang, cempluk inget lagi. Kita berusaha ngasih pengertian bahwa dia dah ga bisa pake gulingnya lagi karena dah kita remove. Kita jelasin alasan kenapa gulingnya kita remove, bla bla bla dan trus MA nawarin apa cempluk mo ngecek gulingnya di got air. Akhirnya cempluk dan MA keluar dan ngebiarin dia ngecek guling di dalem got air. Cempluk masuk kamar lagi dan bilang "It's already gone.. It's okay bunda, I can use the new one" Pyuuuhh lega rasanya denger dia bisa kek gitu.. Sumpah gw bangga sama dia..:) Meskipun abis kejadian first time ngecek gotitu, kita harus ngecek got lagi selama 3 kali setiap mo bobo, but kayaknya itu bisa ngurangi perasaan sedih dia..

Pelan2 akhirnya dia bisa pisahan sama gulingnya dan mulai suka sama guling Doraemon-nya..


Sorry sweetheart, this is for your best..

No comments: