Monday, December 18, 2006

Family Day dan Gigi Goyang.

Hari Minggu kemaren, PPI-UPM ngadain acara family day yang kali ini tempatnya di FRIM (Forest Research Institute Malaysia) Kepong. Perjalanan naek bus yang gratis dari UPM, memakan waktu gak sampe sejam udah sampe tempat tujuan. Kayaknya cepet gitu nyampenya, ternyata ada temen yg bawa mobil sendiri, katanya busnya cepet banget... Mobil mereka ampe ngos ngosan.. Xixixixi....

Seperti biasa, gw juga kebagian ngurusin konsumsi, baik konsumsi pribadi maupun konsumsi golongan. Makanya waktu Jeng Vina sms yang katanya dia sedang meluncur ke Mines City, gw mah bener2 gak tau. Soalnya tuh hape dicuwekin aja, sampe ngambek..baterena abis. Pas dinyalain, ampuun.. banjir sms loh di rumah gw..*kumat hiperbolanya*..

Dari beberapa hari sebelum keberangkatan, gw dah kasi tau Kriwul kalo kita mau ke Kepong. Pake bus!!..Woalaaah jrenng, yang namanya naek bus mah hepinyaaa setengah idup. Gak peduli kemana, yang penting naek bus. Kalo ditanya Zebby mau kemana, dia jawab "I want to go to PEKONG by bus" xixixix... Kepong kebolak jadi Pekong..

Sampe di FRIM, biasa... Bengong dulu, nungguin sang ketua yang lagi ngurus ini dan itu. Setelah itu, ada pemandu dari FRIM yang ngasih penjelasan..Loh, jadinya kita diajak jalan menanjak-nanjak lewat jungle track.Kemaren dipesenin suruh bawa stroler, ternyata gak dipake karena gak boleh dan GAK MUNGKIN!!...

Akhirnya, kita jalan nanjak2 serasa lagi naek gunung di Gunung Gede, dengan nafas kadang2 senin kadang2 kamis, putus2 deh pokoknya.. nyampe juga di peristirahatan pertama. Dan buat gw, mas Anwar, Mbak Sari, Abi plus ketua konsumsi kita Bu Ivan, sepakat tidak melanjutkan perjalanan ke canopy walker, karena gw ngga bisa ngebayangin kalo gw dan mas Anwar harus gantian ngegendong Zebby yang beratnya hampir 17 kg. Bisa patah tulang putus saraf kitanyah... Tapi Zebby lumayan kuat jalan sampe peristirahatan tadi, soalnya dia serasa kek Dora The Explorer yang lagi jalan ke utan. Makanya dia berkali-kali nanyain mana si Boots kok ga ada di puun.. *pening deh gw*

Ga lama, eh kok ada 2 orang turun nih.. Ternyata ada 2 orang bapak2 kita yang turun karena ada hujan lokal di atas bukit. Yah, akhirnya kita juga pada turun semua ke bawah takut kena ujan.. Dan pas nyampe bawah, panasnya minta maaf.. *saya maafkan*.. Trus minta tolong sama temen yang bawa mobil.."Jemput doong, udah gak tahan nih..pegel linu, encok rematik.."

Nah, gak lama kemudian, acara makan siang. Waduuh..sunyi senyap.. pada kelaperan rupanya xixixixi.. Sampe yg mau ngepoto acara makan2 jadi bingung kok tumben banci2 kamera pada ga ada yg turun.. Sesaat setelah acara makan selesai, baru deh ada obrolan2.. Biasa, udah charging hihihi.. Gak jauh dari tempat duduk kita, eh nemu lipan yang panjangnya kira2 10 cm. Sama mbak guidenya dipegang2 gitu. Trus gw panggil si Kriwkriw dan dia pun semangat memegang lipan tersebut loh. Sayang fotonya masih kesangkut sama yang ngefoto.. Sedangkan mas Anwar aja megang keluwing musti pake perantara daun kering. Yang ada, bapak2 malah protes "Loh, lah itu anaknya megang langsung, kok ini bapaknya pake daun" hihihi.... Jangankan lipan, ma belatung aja ngeri.. Kalo gw sih ngeliat gituan, biasa aja..soalnya udah terlalu puyeng berasa mo pingsan..*kek biasanyalah..kek ga tahu gw aja*.. Yang jelas, gw jadi gatel2 aja deketan Zebby. Trus Zebby dengan banggahnya "I hold the snake.." Protes dong gw, itu kan bukan snake..hihihi...

Pulang dari FRIM, nyampe rumah pada teler semua. Makan malem di kedai deket rumah.. Tomyam yg biasanya gw suka, rasanya jadi kek biasa aja. Nah sebelom makan malem, si Zebby ini masih ada tenaga buat jadi tarzanwati.. Sampe jatoh ke lantai pas mulutnya kena dan gigi depannya goyang dikit. Untungnya dikit banget.Hari ini udah gak goyang lagi kok giginya.. Cuma makan agak susah dikitlah..

Yang jelaass..capeeekkk..
Udah gitu, sekarang gw cuma sama Zebby bedua, ditinggal suami ke Langkawi. Mas Anwar insya Allah nyampe rumah lagi Rabu pagi. Ga jadi ikut nih kali ini. Pertama males, kedua tabrakan sama jadwal Zebby ikutan orientasi sekolahnya. Wokeh deh, gitu ceritanya..Kalo ada tukang pijit, suruh mampir ke rumah eykeh yaaaaa.....

2 comments:

sefawkes said...

ya ampyuuunnn kriwuls...hebat bener pake pegang2 lipan hiiiiii..giginya nggak apa2 kan yang?? hahahaha tarzanwati...ge kok nggak ada poto2 makanannya :D

Evy said...

hihiihi...kocak bner masa kriwul pegang lipan pk tangan emaknye jadi geli dket anaknya hihiii:p
ayo dong bunda harus brani ky anaknya hehehe..
jgn pening2 lg yah mbak eh pingsan juga jgn huhuhu ^^