Sunday, January 13, 2008

Zebby's First Week at School

Hari Senin lalu, tgl 7 Januari 2008 Zebby masuk sekolah buat pertama kalinya. Dan buat pertama kalinya juga dia bakalan pisahan sama gw beberapa jam setelah hampir 4 taun dia dan gw saling melekat kek amplop dan perangko. Deg2an juga siy secara gw tuh worry juga kalo liat dia nangis meraung2. Dari sebulan yang lalu, gw bilangin dia kalo dia ntar bakalan sekolah, dan disekolah dia gak bakalan liat gw dan MA karena di sekolah cuma ada guru dan temen2nya. Selalu gw doktrin tiap malem sebelom bobo.. Alhamdulillah pas hari Senin yang lalu, dia dengan gembira masuk sekolah,dan say bye2 ke gw.. tanpa ada perasaan sedih mo pisahan sama gw beberapa jam,sementara beberapa temennya lagi meraung2 gak mau masuk kelas.. sama kek perasaan gw, kok gw yah yg pengen meraung2 pisahan ama zebby? Hihihi... Abis nganter Zebby, gw dan MA yg bengong mo kemana.. Mo ngampus tapi nanggung karena first day cuma 2.5 jam. Akhirnya muter2 serdang ntah berapa kali *Nyi, Serdang diputerin selama 2.5 jam jadi berapa kali yah? hihihi*. Pas sekolah dah bubaran, gw liat Zebby keluar dituntun sama gurunya sambil senyum2.. Pas gw gandeng, dia bilang "Bunda, I miss you so much, but I was not crying at school". Nyessss deh ati gw..:) Hari pertama sukses..

Hari kedua, gw,MA dan Andi (personel baru dalam keluarga Cempluk, ponakan MA yg juga ambil Master)nganter zebby ke sekolah. Abis ngedrop zebby, gw dan Andi didrop di kampus buat acara welcoming program. Happy banget ketemu temen2 baru yg dari Indonesia, soalnya gelo2.. sampe2 student dari negara lain ampe cengengesan liat kita. Tau aja kalo gw ketemu sama orang gelo, gw-nya jadi lebih gelo. Dah gitu, alhamdulillah pas acara, MA sms ngasih tau kalo gw lulus English Placement Test. Dari 400-an student, 84 student yg lulus. Gw siy mikir lulus hanya buat Zebby, biar gw gak pake ikutan kelas bahasa Inggris selama 3 malem dari jam 8-10, dan gw bisa teteup ngelonin zebby di tidur malemnya..Alhamdulillah... Nah karena acaranya ampe sore secara gw juga nemenin Andi dan juga temen2 yg lain register ke fakulti bahasa, zebby mutung karena pulang sekolah gak gw jemput. Sorry dear..

Hari Rabunya, sekolah seperti biasa. Teacher-nya Zebby, Teacher Rani bilang ke gw kalo zebby aktif banget. Pas Teacher Rani ngasih instruksi berdiri dan mbentangin tangan, Zebby jawab "Teacher, look.. I can do like this.. and this.. *buka tutup tangan*" hihihi... Nyampe rumah, gw nanya zebby tadi disekolah makan apa. Zebby bilang kalo dia makan mie goreng. Trus dia bilang lagi "Then Bunda, I ask teacher, Can you add some more noodles to my plate, please?..*nepok jidat* Minta nambah??? Bisa2 bulan depan gw dimintan charge lebih buat uang makannya zebby hihihi....

Sabtu kemaren kita pergi ke lowyat plaza, tempat jual2 komputer dan elektronik di KL. MA mo nyari kompi yg otaknya bisa diajak sedikit mikir berat karena kompi2 kita yg ada sekarang dah agak lemot. Kalo diajak kerja pake program statistik, langsung hang.. Pan itu tanda2 penuaan yah?:D Trus gw sms sama calon besan, kalo gw gi di lowyat. Baca sms Nyi Iteung, ati jd riang dweh hihihi.. Ohya, zebby nih parah deh pas di KL. Kan dia liat ada laki2 pake T-shirt stripes kuning sama item trus dia nyeletuk "Bunda,loook!!!! He is like a bumble bee..!!" Duh gusti, untung si lelaki itu gak denger.. Badan gw dah mo mateng rasanya.. Mana ampe 2 kali lagi nyebutnya..

Oya cempluk kita ni dah suka nanya2 yg menyusahkan gw..
Zb : Bunda, why is there night and day?
Gw : Because Allah makes it.
Zb : With the spoon and bowl?
Gw : *syok, emang mo bikin bronis?* No dear..
Zb : so how?
Gw : We don't know how Allah makes day and night, because it is His secret. But He has a reason for making it
zb : What's that?
Gw : Allah makes day for studying and working, while night is for sleeping and rest.
Zb : Ohh I see..
Gw :*ngelus dada legaaa*

Yah begitulah cerita Cempluk sepekan ini.. Maap yah kalo postingannya gak bakalan sering kayak dulu, tapi at least ada waktu kosong gw pasti apdet.. Kangen deh sama kalian semua..

No comments: