Monday, January 28, 2008

Oath-taking Ceremony

Hari Jumat tgl 25 Januari lalu, mahasiswa baru postgraduate di UPM diambilin sumpah.. Bukan disumpahin loh yaa.. Nah upacaranya sih rada lain sama upacara pengambilan sumpah di Indonesia, kalo disini serasa lagi ambil sumpah di kerajaan mana gitu :)

Tapi yang paling bikin hepi adalah mahasiswa baru seangkatan gw yg dari Indonesia pada ngumpul. Dah gitu orang2nya pada ancur, gila2an dan banci foto semua. Gw yg tadinya kalem dan lemah lembut mendadak jadi ancur juga *ngelesklompen*.. Duh Iyep..Iyep hihihi..

Begitu dateng, langsung kita ngetek 2 baris tempat duduk. Yang belom dateng juga kebagian tempat duduk karena kita dah masangin tas2 di tempat duduk yg kosong di sekitar kita. Karena acaranya oath-taking, dresscodenya juga formal. Gw gak mungkin dong pake kebaya, bisa jatoh kejerembab gw, secara gw kan terlalu lemah lembut gitu looh wekekek.. Ada winda yg mulai biasa pake baju kurung, ada juga Kang Riza yg berpakaian ala si Pitung. Betawi banget sampe2 ada mahasiswa yg nawar bajunya Kang yah? hihihi... Trus kita tuh yang jadi biang ribut.. diemnya kalo pas ada kamera nyorot :p. Selesai disorot yah ribut lagi.. Trus Evhy sibuk banget sama HPnya, serasa jadi wanita karir hihihi...

Acara briefing pertama langsung pengenalan organisasi alumni. Tolong dong yah, semester 1 aja belom abis dah disodorin ttg alumni.. Kok jadi kayak malah dikejar2..:) Kira2 jam 10-an pagi ada tea break. Duh, kalo ada acara makan2 gini mah kita yg dari Indonesia suka pasrah apa adanya dapet makanan apa, secara kalah bersaing sih sama orang2 dari Mid-East dan I*an..:( Beneran, gw cuma dapet piring sendok doang!! Terpaksa ngungsi ke meja sebelahnya buat ambil makanan. Kali ini koordinasi kurang.. Iyep, dosen Fapet IPB yg biasanya jadi penyalur piring dan sendok ntah disebelah mana.. hiks.. Untung ada Kang Riza yg berhasil ngambil makanan banyak banget plus kue2nya yg siap dicomotin ama gw, Evhy dan Winda hehehe..




Acara berakhir dengan pembagian kartu pelajar.. Huuu akhirnya deh dapet juga, secara selama ini kalo ke kampus suka ditanyain mana kad matrik, jawab "mahasiswa baru" trus kalo ke perpus juga gitu, harus2 nunjukin registration slip.. Legaa..

Sorenya gw dan MA *Zebby pun dibawa2 juga even matanya masih kek garfield* musti balik ke kampus buat ngehadirin acara ttg scholarship. MA sebagai penerima harus tanda tangan agreement, sedangkan gw sebagai new applicant cuma bisa ngah ngeh ngoh secara konsekuensinya berat amat yah kalo dapet scholarship *glek*.

Malemnya teler abiiisss... Dan wikennya bener2 buat istirahat. Baru sekarang gw pengen wiken di rumah aja, secara biasanya kan gw jadi Mbok Kluyur.. Enaknyaaa ngendon di rumah.. Kuikui..

No comments: