Sunday, October 26, 2008

Pasaraya Sembrono

Kayaknya saya dah lama banget deh pengen posting tentang ini tapi kelupaan terus..:p

Sebenernya postingan ini berisi tentang sebuah kekecewaan terhadap sebuah hypermarket terkenal di Indonesia juga Malaysia, yaitu G**nt.

Pasaraya ini adalah pasaraya yg paling deket sama rumah, 10 menit pake mobil juga dah nyampe. Makanya kalo ada barang2 rumah yg abis, dulu kita suka ke sana memandangkan itu kan hanya kasus emergency :D Tapi udah beberapa bulan ini kita males kesana, mending ke Pasaraya Grand Union deh meskipun lebih kecil dari G**nt. Kenapa?...

Pas hari raya tahun kemarin kita beli ayam seekor . Konon katanya ini ayam dateng dari peternakan yang bagus. Ayamnya terbungkus plastik rapet sampe2 badannya ayam aja saya ngga bisa liat. Dan begitu sampe rumah, taraaaaaaa..... itu ayam dah aki2.. keriput sana sini, terus tulang dan daging udah misah.. Halooooo, ayam begini dijual di pasaraya sekelas G**nt?

Lagi..
Penataan barang kadang ngga sesuai sama label harga yang nempel. Makanya kita suka jebol puluhan ringgit gara2 hal ini.. Niatnya mo dapet diskon eh malah lebih mahal dari CF. Sebel.. Trus mesin yg buat ngecek harga suka error.. halaaah malesnyaaa...

Trus..
Kita liat2 dibagian frozen food, sama chilled food.. MA nanya ke saya, itu tahu apaan kok ada item2nya.. Tahu jenis baru apa ya..?:p Pas saya cek, ya ampuuun itu tahu udah item2, keluar kapangnya.. Diliat expired date-nya masih bulan depan.. Duh QC-nya ngapain aja sih kerjanya, barang kek gitu kok bisa lolos..

Tadi malem..
Mouthwash di rumah abis. Karena kebetulan kita mau maen ke rumah temen yang posisinya gak jauh dari pasaraya ini, sekalian aja kita mampir *kok ya gak kapok2 yah saya ini :p*. Nyampe sana, langsung deh nyomot satu merk mouthwash, tapi kok ada satu biji yang tutup botolnya laen. Saya dan MA serasa maen game "cari perbedaan di antara 2 obyek ini* hehehe...
Dan yup.. Ketemu deh. Satu botol yang tutupnya beda itu adalah mouthwash yang udah expired bulan APRIL 2008. Bujubuneng, ini bulan apa yak? Ini kan udah Oktober, kenapa yang atu tu masih nyempil di sono? Akhirnya.. pas di kasir..

Saya : Where is your supervisor or manager?

Kasir : Whats wrong, Ms?

Saya : Look at this *nunjuk exp date si mouthwash*.. Your shop is selling something which is already expired.. If someone buy it and become sick after using it, then how? So many times we were disappointed because of buying something here.

Kasir: *ribut sama kasir sebelahnya, ngasi tau kalo si mouthwash tea udah expired*

Saya : OK, if I can not meet your manager today, I will send my complain through email to your management. I know you just do your own job.. But please tell someone who has responsibility on this job to pay attention of it.

Kasir : Ok Ms..

Huuuuu makin males deh belanja disini..:( Mending CF kemana mana *bukan promosi loh yaa*

4 comments:

ke2nai said...

G***T itu kan punya Malaysia ya? Sy kirain kl di rumahnya sendiri lebih bagus pelayanannya. Sy juga gak begitu suka belanja di sana,terutama u/ hal kenyamanan & kesegaran produk.
Di C4 produk2nya lebih seger2 kl mnrt sy sie. Trus belanjanya lebih nyaman, lorong2nya lebih gede2 jd gak sesama pelanggan gak perlu sering senggolan

Zeeva Athena Cakranegara said...

disana begitu juga toh? saya paling gak brani bli daging/ikan di situ, kecewa melulu. Bahkan sayurmayurnya aja suka mengecewakan, heran deh, kan kasat mata banget ya kalau ada sayur yg dah gak seger.

Elzyan Yazid Muzadi said...

waa kirain diindonesia doank yg payah menyebalkan yah....
serius nih tempaltenya mau dihibahkan buat dd zyan???? horeeeeeeee...ma' acihh ya..ma' acih yaaaa... ntar aku email yakk aduhh jd terharuuu
zebby n mom i lope u dach..mmuuaachhh

DessyCherryPonie said...

kalo disini mba...langsung masuk surat pembaca tuh biasanya di KOMPAS...

CF maksudnya carefour y mba??