Tuesday, February 26, 2008

Cempluk dan Sekolahnya..(Update)

Hhhhh....
Mo cerita kejadian beberapa hari ini tentang sekolahnya zebby..

Minggu lalu dari hari Senin, gw yang nganter sekolah, karena MA yg biasanya nganter lagi sibuk berat dengan urusannya, sampe dibawa lembur2 dan begadang secara urusannya sama kementrian disini. Hari pertama masih oke, begitu juga hari kedua. Mulai hari ketiga, ada masalah.. Sebenernya gw dah feeling, kayaknya salah gw juga sih.. *menyesal*. Hari itu ntah kenapa gw pengen banget masuk kelasnya zebby, karena tiap nganter biasanya sampe depan kelas aja.. Abis gw nganter sampe kelas, gw pun berdadah-an sama zebby.. Tapi feeling gw gak enak.. Dan ternyata benarr.. Kata Teacher Kim, zebby nangis di sekolah pas kira2 jam 10-an. Pas ditanya, kata zebby "I miss my mommy.. I love her.." Lucunya, setelah nangis beberapa saat, zebby bilang "Teacher Kim, I am okay now.." dan dia melanjutkan lagi aktivitas bersama temen2nya. Gw juga heran, ngga biasa2nya kayak gitu, dan gw hampir bisa mastiin kejadian tadi pagi adalah penyebabnya....

Besoknya, hari Kamis.. Waduuh perjuangan berat buat gw. Nyampe halaman sekolah, zebby dah megangin kaki gw gak mau sekolah. Dia mau pulang aja sama gw. Duuh, akhirnya gw pun bujuk dia setengah mati walao air matanya meleleh kemana2, dan dia setuju untuk sekolah. Teacher yg lain namanya Teacher Rani, nanyain gw apa zebby lagi sakit. Gw bilang ngga, malahan gw nanya apa zebby ada masalah di sekolah, mungkin dengan temennya atau gurunya, Teacher Rani bilang ngga ada juga.. Dia bilang kalo Khazbiika is very strong girl.. She is like a leader in her class.. Wong katanya kalo ada temennya yg nyanyi pelan, dia bisa ngasih semangat ke temennya "Sing louder like me.."
Dan temen2nya pun menyanyi dengan keras..Makin bingung deeeh...

Hari Jumat, MA kembali yg nganter sekolah.. MA bilang kalo pagi ini zebby mulai sedih2 walau ngga pake nangis2.. pake nanya kenapa dia musti sekolah, kenapa musti jadi anak pinter bla bla bla... Haduuhh.. Untungnya MA bisa ngebujuk, dan ketolong karena ada sohibnya Zebby, Jingjing.. lagi masuk kelas.. Akhirnya mereka berdua gandengan tangan masuk kelas. Pas pulang sekolah, Teacher Kim bilang, zebby ngga nangis, dan ngga ada masalah..

Hari Senin zebby ngga sekolah karena demam plus pilek.. Jadi masih blom tau progressnya..

Hari ini tadi... Pas siap2 ke sekolah dah menandakan wajahnya gak hepi.. Kita pun ngebujuk dia untuk selalu hepi kalo berangkat sekolah.. Yang nganter sekolah juga MA karena kalo gw yg nganter, pasti perjuangannya lebih berat.. Kata MA, juga nyampe depan sekolah, dia nanya2 lagi kenapa musti sekolah.. Tapi hari ini berhasil juga buat dia masuk sekolah, dan lebih oke daripada hari2 sebelomnya.. Gw bilang sama zebby kalo ntar pulang sekolah gw yg jemput.. Pulang dari kampus tadi, akhirnya gw dan MA jemput zebby, dan Teacher Kim bilang kalo zebby ngga ada masalah, mainan dan riang kayak biasanya.. Apalagi tadi ada yg ultah di sekolah.. Pas zebby gw jemput, dia hepi banget dan meluk gw, sambil bilang hari ini dia gud girl, gak nangis dan hepi..

Kata Kepsek Tadika, mungkin perubahan ini disebabkan karena biasanya yg nganter sekolah ayahnya, trus tiba berubah jadi ibunya, dan secara naluri kan anak sama ibu agak lebih dekat, jadi dia pun enggan mo pisah.. dia bilang kalo kita harus kasih waktu ke zebby buat memulihkan keadaan. Tapi yg bikin gw hepi adalah zebby janji dia akan berangkat ke sekolah besok dengan gembira karena dia adalah gud girl..

UPDATE:
Leganya hari ini.. Cempluk ternyata menepati janjinya.. Bangun pagi dan semangat kembali ke sekolah. Bahkan sampe dia berangkat pun, dia tetep riang, masih sempet ngelus2 tanemannya di depan rumah "Grow up and up, my lovely plant" Hihihi... Kata MA juga dia masuk kelas udah kayak biasanya, dan tadi pas gw jemput juga ternyata udah ngga ada masalah. Alhamdulillah.. Makasih yah temen2, tanpa dirimu, daku mo sharing kemana lagi.. I love you all.. Doain zebby bisa menjalani hari2 di sekolahnya dengan riang..

No comments: