Thursday, October 04, 2007

Cerita Yang Sudah Hampir Basi

Sekarang gw mo cerita tentang pindahan..
Pindahan rumah menjelang puasa rasanya kayak orang dikejar-kejar. Waktu tiga hari menjelang puasa, kita bener2 kerja rodi buat mindahin barang2 yg penting dulu. Yang penting pas puasaan kita dah bobo di rumah baru.

Selama proses ngebersihin rumah, semua MA dan gw yg bersihin. Apalagi kamar mandi, MA sendirian yg bersihin karena belio nih termasuk kategori yg sangat bawel dengan kebersihan kamar mandi. Gw sampe bingung MA ni mo bobo di kamar tidur apa kamar mandi sih hihihi... Tapi sumpe deh, gw seneng liat kamar mandi hasil MA yg bersihin.. *sungkem MA.. I didn't mean to*
Sementara kita beberes, supervisor kita *cempluk* mondar-mandir sambil ngamatin kita kerja. Trus terjadilah dialog ini..
ZB : Please help me to do it, ayah..
MA : Wait for a while, honey.. I am still doing something.. Look!
ZB : Ayah, will you OBEY me or not? *niruin gaya MA kalo cempluk bandel sambil kacak pinggang*
MA : *melongo buled*

Hihihi... Cempluk emang lagaknya makin sok tuwir dan dewasa.. Ngga mau dipanggil adek apalagi baby. Bisa ngambek berat.. Makanya kalo dia nakal, kita panggil aja dia baby, pasti nakalnya langsung stop.. Soalnya kita bilang sama dia, kalo baby tuh belom bisa ngomong, jadi bisanya cuma nangis atau kadang marah kalo ngga mau sesuatu..:D

Pas abis pindahan, line inet belom ada, jam 9-an gw dah ngantuk berat, padahal kalo ada inet, jam 10 malem aja masih warming up. Tanya deh sama bunda azka hihihi..
Mo nonton TV, gw cuma suka liat travelling & living di Astro. Kalo dah malem adanya Miami Ink di channel itu. Males banged. Mending tidur.. Lah kadang gw yang ketiduran dulu sementara cempluk masih seger buger kek ager ager.. Sementara MA kerja malem karena makin lama makin ketimbun sama kerjaannya.
Kejadian di kamar cempluk saat gw berusaha meninabobokan doi tapi malah gw yang hampir ternina bobokan olehnya..
ZB : Bunda...*pelan*
Gw : Yes honey..*ngomong ga jelas karena ngantuk berad"
ZB : Bunda sleep first yah.. I want to go downstairs, watching TV with ayah..
Gw :*mata langsung 100 watt* No!!.. Sleep here with bunda.. It's already too late..

Tolong yaaa... kok malah gw yg disuruh bobo duluan.. padahal kan tujuannya gw yang harus bikin cempluk bobo..

Oiya, perkembangan cempluk sekarang adalah sudah ngaji Iqro2 hampir selesai, plus udah bisa baca kalimat yg sederhana meskipun kadang masih suka ngeja. Gw dan MA sendiri yg ngajarin dia baca, berbekal buku beli di MPH bookstore, cara baca dan tulis dalam bahasa inggris, lengkap pake modul, CD dan flash card.. Lumayan lega liat cempluk dah mulai bisa baca...

No comments: