Sunday, October 21, 2007

Borongaaan..

Alhamdulillah tahun ini banyak juga temen2 Indonesia yang gak mudik, baik yang bujang maupun yg tidak bujang.. Dikarenakan mefetnya waktu libur, dimana libur lebaran sabtu minggu dan hari selasanya kampus dah buka lagi. Kebayang kan kalo mudik? Artinya yah ga bisa mudik hehehe.... Hari Selasa kemaren juga artinya MA harus ngajar di UPM. Tapi akhirnya malah gak jadi ngajar.. Kenapa? Muridnya dateng, dosennya dateng, kelasnya di kunci!! Bagusss...!! Malahan mahasiswa banyak yang berkeliaran di kampus, trus pegawai kampus plus dosennya ambil cuti panjang sampe minggu ini. Kantornya kosong..Hmmm... Maniiiisssshh!!

Akhirnya Rabunya kita ngeberesein bayar utang sana sini : bayar sewa rumah bulanan, astro, telpon, internet, air plus nungguin tukang listrik yg ngecek meteran. Yang belom beres si tukang meteran ini, ditunggu2 malah ga dateng.. Halaah. Kenapa kok kita nunggu tukang meteran? Karena meteran kita ini posisinya gak ngadep jalan, so si tukang gak bisa neropong angka2 di meteran dari depan gerbang dan penghuni sebelumnya juga ga nyari cara supaya si tukang bisa neropong. Walhasil selama ini si tukang meteran cuma pake angka estimasi aja dari rekening bulan2 sebelomnya dan hal ini sangat menguntungkan kita hihihi.. Angka di bil dan meteran menunjukkan perbedaan. Angka di rekening (estimasi)lebih besar daripada angka di meteran, jadi masih ada deposit uang dan kita ngga perlu bayar rekening listrik bulan ini dan bulan depan.. Howeeeyyy...

Kamisnya gw bikin lontong plus sayurnya, plus gulai ayam plus bluder keju buat gw angkutin ke damansara, rumah sepupu gw. Jadilah kita makan lontong surontong sampe lemes lemah gemulai hihihi.. Lagian cempluk juga udah kangen sama Geraldine, anak sepupu gw yg juga kriwul. Minggu sore baru deh kita balik ke kampung kita di Serdang :)

Karena suami sepupu gw lagi ke Korea sampe Selasa, otomatis MA serasa jadi penyamun di sarang bukan perawan sembari memperbaiki beberapa barang elektronik yg konslet hihihi.. Tante plus sepupu gw jadi demen dah barang2nya ada beberapa yang bisa dipake lagi.Dan selama 4 hari di damansara, isinya cekikikan mulu. Abis gimana yah ketemu sepupu yang sama2 bekas preman, yang satu preman dari Malang yang satu preman Cimanggis, waah rumah dah kek meledak aja.. Gak kebayang kalo ada Nyi Iteung disana :D..

Oya, mau berbagi cerita lucu dikit..
Sepupu gw ini, namanya Mbak Uki. Tadinya dia tinggal di Spore karena suaminya org sana. Tapi karena kerjaan suami pindah, otomatis mereka boyongan ke KL dari taun lalu. Yang jelas kita jadi hepi karena deketan, ga perlu salah satu mesti keluar negara buat ketemu. Suatu hari setelah 2 bulan pindah KL, dia kaget karena air di rumahnya (KL) gak nyala. Nah pas telpon ke PDAMnya Malaysia, kata mereka saluran airnya dimatiin karena blom bayar. Wuiih sepupu gw kaget bukan kepalang karena dia blom pernah ngalamin itu. Dia bingung cara bayar rekening2 karena di spore semuanya kan online. Akhirnya keesokan harinya sepupu gw plus suaminya pergi buat bayar rekening air supaya nyambung lagi sambil bawa uang cash RM1000. Trus suaminya wanti2 ntar kalo kurang, sepupu gw musti jebolin atmnya dulu biar gampang. Suaminya ngomong gitu karena rekening air rumah mereka di spore sebulannya berkisar SD300-400. Jadi pan kalo nunggak beberapa bulan kebayang kan berapa dolar.. nah kalo dijadiin RM, kaliin aja dolar spore sama 2.2. SD400 kali 2,2 sama dengan RM880.Pyuuhhh...

Sampe di tempat bayar air, suami mba uki sebut aja (G) nanya, dijawab petugas (P)
G :So how much should I pay?
P :RM 42 only, Sir..
G :*bengong, melongo sambil nengok sepupu gw trus ngomong*.. "I pay CASH!"..*dengan suara lantang*
P :*gantian melongo kali2 aja mikir knapa ni orang semangat banget mo bayar cash*

Abis bayar air, sepupu gw n suaminya ketawa ngakak sambil ngomong "Now we can take our deep breath" hihihi... Bawa RM1000 cash di saku plus ATM..ternyata cuma bayar RM42..Emang gitu kali yah, abis idup di spore pindah ke KL langsung kaget bukan kepalang. Asal tau aja, gw pernah ngalamin rekening air gw RM0, karena tetep musti bayar minimal RM5, ya bayar RM5. Tapi di rekening, tertulis RM0. Gw kan jadi ngga enak sama yang tau kasus ini, pasti pada mikir, gw MA n cempluk pada mandi dan minum aer gak sih?..:((

No comments: