Friday, November 07, 2008

Huah.. Cabut Gigi

Akhirnya dari minggu lalu cita-cita yg menakutkan ini kesampean juga :(

Hari Senin lalu, dateng ke UPM-MC, langsung ke bagian gigi, register dan nungguin giliran sambil jantung degup2 serasa mo lumpat kemana.. Perasaan terakhir cabut gigi pas SD deh dan lupa banget rasanya gimana. Mau gak mau saya harus ngewawancarain Andi -ponakan MA- yg udah pernah cabut gigi disana dan kebetulan dokter gigi kita sama, yaitu Dr. Dasril.

Andi sih bilang cuma suntiknya aja yg sakit, cabutnya gak kerasa apa2.. Nanya Andi ngga berhasil tuh bikin hati saya tenang.. Tetep kena insomnia mendadak bayangin cabut gigi. Huhuhu... Kata Andi suntiknya 2 kali aja..

Apalagi kalo nanya MA.. selalu bilangnya gini "Jarum suntiknya gede banget Ge, panjang lagi.. kayak yang buat nyuntik kuda"

*sigh* kayak yg pernah nyuntik kuda aja..

Ting tong...
Duh kaget denger bunyi mesin antrian. Apaaa? 4012?? Ini berarti next adalah giliran saya, 4013.

Saya : Mas... kabur aja yuuuk *wajah memelas*

MA : Hush.. ngapain? Udah gak papa.. Semua orang juga cabut gigi

Haah MA kan gak pernah cabut gigi karena giginya masih utuh semua tanpa tambelan apalagi cabutan.

Akhirnya giliran saya dateng. Masuk ke ruangan Dr. Dasril sama gemeteran gak jelas ngebayangin duduk di kursi pesakitan. Dr bilang kalo gigi saya yang satu itu dah gak bisa diselametin dan kudu dicabut. Tapi mo dicabut juga masih ada infeksi sedikit meskipun saya gak sakit gigi.

Dr. D : Greich, ada 2 pilihan.. Ini ada infection sikit. Ada 2 alternatives yang Greich boleh pilih.. Nak redakan infection tu dulu, saya bagi antibiotik dan Jumat boleh cabut gigi atau cabut gigi sekarang tapi sakit sikit lah..

Saya : *Mo lumpad dari kursi pesakitan* No, Dr.. saya pilih alternative 1.. Tak nak sakiiit...

dan saya keluar dari ruangan Dr sambil mesem2, at least hari ini gak jadi cabut, sementara MA bengong kok ni orang cabut gigi bentar banget.. Kekekekek.. Kagak jadi mas..!

Selama 4 hari menjelang hari Jumat, mimpi saya berwarna banget.. Mulai dari liat orang cabut gigi, sampe sakit gigi.. Haduuuhh stress dah.. Mending saya sidang skripsi aja deh :|

* * * * * * *

Hari Jumat is coming.. yaa hari ini..
Pagi2 saya dan MA anter zebby ke skul buat latihan konser, trus ke petrol station buat beli bensin dan langsung deh ke MC. Nyampe sana dapet giliran 4006, sementara MA yg masuk MC setelah markir mobil dapet giliran 4011. MA mo scaling sekalian.
Ohya, sofa yang saya duduki hari ini berasa gak nyaman banget, berasa panas gitu deh hehehe. Apalagi sampe 8.20 pagi Dr.D belom dateng2 juga. Tapi gak lama dari itu mesin antrean bunyi, menunjukkan angka 4005 di ruangan Dr.D (ruang 51). MA dapet scaling di ruang 53 sama dokter laen.

Nomer antrian saya tertera di display jam 8.55. Begitu masuk saya langsung bilang..

Saya : Dr.. saya takuuut.. Huhuhu

Dr.D : Takpe Greich.. sakit sikit waktu kena injection, tapi lepas tu tak rasa sakit..

Saya : Tetap takut Dok.. Dari Senin lepas dah rasa tension huhu

Dr. D : Hahahahaha...

Ih malah ngetawain saya yang penakut ini..

Dr.D : OK, ni saya bagi 4 injection untuk kebaskan gusi Greich.
Andiiiiiiiiiiiiiiiii....!!!!! Kok aku dapet 4, katanya cuma 2????? Andiiiiiiiiiii.......!!!!!!

Pasrah.com aja lah
Ternyata bener kata Dr.D.. sakit memang sakit tapi ngga hiperbola kayak yg diceritain orang2..
Saya jadi bisa lebih rileks dan ngobrol ngalor ngidul sama Dr.D. Pas cabut juga gak kerasa apa2, cuma bunyinya itu loh yg bikin ngilu.. Krak.. krek.. krok..

Sekarang tinggallah saya harus memulihkan si gusi.. Minum dingin, makan dingin, makan bubur secara lubang di gusi gede bener.. Sebenernya ribet pas abis cabut giginya.. Pas nyabutnya mah ngga kenapa2...

Thanks to Dr. Dasril yang udah sabar banget punya pasien penakut kelas kakap kayak saya ini..
Jangan kapok yah dok, kita kan punya appointment lagi buat ngeliatin gigi bungsu saya yang ntah gimana posisinya ini..

Makasih juga buat MA yg udah nakut2in saya, yg katanya jarum suntik biusnya segede jarum suntik buat kuda sehingga saya terserang insomnia mendadak dan jadi lebih kuat pas liat jarum suntik yang rada kecilan daripada jarum suntik kuda..

Jangan takut cabut gigi yah, jangan biarin gigi lubang gede lama2 di gigi karena jadi sarang penyakit dan bisa nimbulin komplikasi ke jantung, otak, dan juga ningkatin resiko diabetes dan hipertensi..




2 comments:

primaningrum said...

ge!! thanks sharingnya tapiiiiiiiiiii tetep aja deh, gw takut ke dokter gigi

Rahmi Sukma said...

Aku juga mo cabut gigi nih Ge. Cuman belom ada waktu aja. He...he... Belakangan aku sok sibuk nih Ge. Nyari waktu buat pergi cabut gigi aja susah (Padahal dokternya kakakku ndiri. he...he..). Belakangan teap Sabtu aja jadi masuk kantor. Tinggal hari Minggu buat nemanin anak2. Moga kesibukan cepet berlalu. Ga sabaran pengen cuti trus liburan. he...he...

Btw aku juga takut cabut gigi. Udah pernah siy. Dulu padahal ga takut. Takutnya gara2 gigi berlobang trus pas ditambal ngilu.
Selain takut ke DRG juga takut naik pesawat. wakakak...
Cium buat Kriwul ya...