Thursday, December 13, 2007

Apdet ahh!!

Yipiiieee...
Akhirnya bisa juga apdet dengan tenang..
Pertama mo cerita yg ke Penang dulu..
Kita berangkat hari Selasa tgl 4 Desember, berangkat ke Hentian Duta (sejenis terminal bus tapi ruang tunggunya berAC dan sangat nyaman deh) jam 7.30 karena kita dapet tiket bus ke Penang jam 9.15. Sampe hentian Duta, MA nyari tiket balik dari Penang tgl 6 Des karena khawatir gak dapet tiket secara bulan ini kan liburan sekolah, jadi hampir pasti perjalanan ke Penang padet. Wong kita mo booking hotel aja fully booked trus ampe desperate dan akhirnya memohon panitia konferens buat nyariin hotel. Akhirnya kita dapet di GoodHope Inn karena Gurney Hotel dah penuh.

Tepat jam 9.15 kita berangkat. Busnya enak banget, dudukannya 2 1 model bus malem tipe super eksekutif dengan tiket RM24.90 karena kita turun di Butterworth. Butterworth ini daerah Penang tapi bukan di Pulau Pinangnya. Masih di daratan Malaysia karena kita berencana naek Feri buat ngasih pengalaman ke Zebby. Nyampe di Perak, busnya brenti 30 menit buat ngasih kesempatan penumpang makan atau ke kamar kecil. Tempat istirahatnya enak banget, teduh, banyak orang jual buah2an tropis dan yg penting harga makanannya ngga mahal meskipun di daerah transit. Makanya foto gw dan Zebby pas di tempat istirahat bener2 kek orang salah kostum karena cuaca lagi terik2nya, gw malah masih pake pashmina dan zebby masih ber-sweater ria..:D

Jam 1.30 kita nyampe di Butterworth. Ohya selama perjalanan yg kita liat hutan sawit, gunung batu yg sebagian dah dipecah jadi batuan marmer. Tapi gunung batunya masih bisa tuh ditumbuhin semak2, jadi ijo banget dan bagus. Gw sih seneng banget sebab selama perjalanan kita ngelewati daerah yg bener2 masih alami dan ijo. Nyampe Butterworth, turun bus langsung kita naek tangga buat masuk Feri. Tiket Feri buat dewasa RM1.20 dan anak2 RM0.60. Bayarnya kudu pake koin lagi serasa mo maen kiddy ride hihihi.. Tapi oke juga yg penting cempluk hepi. Perjalanan di Feri memakan waktu 7 menit dan nyampe kita di ibukota Penang yaitu Georgetown.Turun Feri langsung disedian berbagai macam kendaraan umum dari taxi sampe bus rapid. Karena kita gak tau arah, yah kita naek taksi langsung ke hotel. Gak jauh juga kok dari feri terminal. Sampe Hotel, ngaso dan nyiapin buat jalan2 di pantai daerah Gurney Drive.

Pengalaman selama di Penang, gw hepi banget karena penduduknya ramah2, supir taxi dan segala pedagang. Pokoknya keramahannya serasa gw nemuin orang Indonesia loh. Mungkin suatu hari nanti kita bakal ke Penang lagi karena kita suka ke sana. Cuma susahnya nemuin makanan yg halal. Seperti kata Iteung, mau gak mau fast food yg sering ditelen. Sekali aja kita nemu masakan Melayu, kek nemu berlian di tengah gurun *halah*.. Hepi banget deh..
Pengennya siy next time ke Penang bawa mobil sendiri biar mobilitasnya gampang :)
Tanggal 6 sore kita balik ke KL naek bus jam 3.30 sore, tapi gak naek Feri. Kita naek bus dari Pulau Pinang dan ngelewatin Penang Bridge yang jaraknya 13km. Selama di jalan cempluk bobo karena cuaca lagi ujan, jadi bener2 nikmat buat molor. Jam 8 malem nyampe di Hentian Duta nyari taksi dan langsung cabut ke Serdang. Foto2 yg dipajang disini terbatas karena gw ga sempet resize nih..:p
Tanggal 8 kita ke TKnya cempluk buat ngambil seragam dan buku2 pelajarannya. Sekolahnya siy baru dimulai tanggal 7 januari 2008. Tapi seragam langsung dicoba dan inilah hasilnya..:D