Thursday, November 17, 2005

Oh..Mataku..

Nasebb..nasebb..
Pas lebaran kemaren, gue heran kok ada benjolan segede biji jeruk di kelopak mataku..Gak sakit, gak merah..hiii takutnya tumor atau apa yang mesti dikurek-kurek gitu..Ampun takut deh..
Gue kan yang namanya Rumah Sakit rada alergi, kadang kebau obat aja bisa pengsan..
Walhasil, gue telpon ke Malang trus ..kata mama itu biasanya jadi bintitan (kata orang Jawa "timbilen")..Gue bilang wong ngga merah dan sakit kok..Tapi mama bilang suruh tetep kasih bawang putih..
Gue badung!!..Gue cuekin aja dan ngga gue kasi apa-apa..
Beberapa hari yang lalu pas gue cek..ternyata jadi merah dan agak kemeng....
Curiga ni..curiga..tapi tetep aja gue cuek..Ini deh jeleknya gue..
Yaa bener deh, bintitan..makin lama makin gede..merah..dan pandangan gue agak kehalang..
Gak enak banget..suerrr...
Akhirnya suami gue tersayang dengan baik hatinya ngompresin mata gue pake air anget..beberapa kali..dak akhirnya...dorrr..meletus juga..Tapi gak semua..
Ternyata satu gunung ada tiga puncak..Ya ampun panen raya amat ya gue..
Kenapa ini?
Setelah ditelusuri, mungkin kebanyakan kue binka kali ya? Taulah kue binka yang enak itu, kuning telurnya banyak banget..Abis dikasi resep Mbak Shoni' eh keenakan makan binka..
Mba, gimana nih? Hehehe..Semoga mbak terhindar dari penyakit ini..
Selain itu, gue juga bikin puding karamel kesukaannya Zebby. Pasti gue ikut makan juga kan?
Oya tentang kue binka ini, ada yang mau nyobain? Ini resep dari mertuanya Mbak Shoni yang dari KalSel..Cobain deh, pasti pengen dua kali..Ini resepnya.

Bahan
1 gelas gula pasir
1 gelas santan kental
1 gelas kuning telur (ini ni..bintitan gue jadinya)
1 gelas kentang rebus lenyek
1 sendok terigu

Caranya
Campur semua bahan, aduk rata.Kalo mau alus hasilnya, saring dulu adonannya baru deh mau dikukus bisa mau dioven hayuuu..

Thanks ya Mbak Shoni..tapi keinginan bikin dan makan binka tidak akan pernah hilang walau gue harus bintitan hehehe
Buat yang baca..selamat mencoba yah...

2 comments:

Cerita Kita.. IrmaYogaAssyifa said...

wadoohh? kue binka tuh apa ya?
bika ambon gituh?
hahaha sampe rela bintitan gitu lho! ckckck segitunyaa.. :P
semoga cepet sembuh yaa!

Gege said...

Hehehe..
Mbak Irma, cobain deh..
Coba kalo ngga ketagihan..
Beda ama bika..ini binka..dari kentang..Aduh enak deh..suer..*muka pengen banget*
Coba deh mbak..gampang dan enak...
Hehehe....