Monday, November 07, 2005

I was so disappointed..................

Tanggal 5 November lalu...
Gue sekeluarga keluar barengan sama sesama temen Indonesia disini..
Rencananya kita mau ke Malaka, negerinya Hang Tuah itu lho..
Berangkat jam 8.30 pake 3 mobil..
Anyway, di otak gue tuh sudah kebayang hal-hal indah pas ke Tangkah..
Tapi..apa yang terjadi..nol sama sekali gak seperti yang direncanakan!!
Padahal pas berembug,kita dah sepakat bakal ke Tangkah yang jadi tujuan utama..tapi pas di tengah jalan, yang namanya plan berubah total..ini malah mampir dulu ke Taman Mini ASEAN dan Mini Malaysia di Ayer Keroh..yang ternyata sama sekali jelek dan gak terawat..Gak pantes lah kalo dibayangin dengan Taman Mini Indonesia Indah kita yang di Jakarta itu..Mana toiletnya uppss..!! Namanya aja gede, tapi..aduh bagusan juga kita tinggal di rumah..
Abis dari situ, kita rembugan lagi..oke, emang waktu sholat..kita cari Masjid..udah selesai sholat, ampun..pada istirahat dan bersantai2..setelah itu katanya mau ke rumah merah di kota Melaka-nya..Ya udahlah dengan segenap kekecewaan,kita jadi makmum aja..Abis itu,kira2 jam 5 petang waktu Malay..baru deh pada mau ke Tangkah..
Waktu rembugan sebelumnya, jelas banget kita mau pergi ke Tangkah dulu baru setelah itu kalo ada waktu lebih baru ke Malaka atau ke Ayer Keroh..Tapi setelah jalan, malah gak jelas mau kemana dulu..
Untung aja tetangga gue hari itu balik dari Indonesia. Kebetulan beliau menitipkan mobil dan kunci rumah ke kita..Saat perjalanan, kita dapet kabar kalo beliau dah take off dan bakal nyampe di KLIA jam 6 waktu Malay..Artinya kita harus balik supaya beliau ngga terlantar karena nungguin kunci rumah yang kita bawa itu...so hal ini bisa jadi alasan kalo kita mau balik ke Serdang dulu..Jadilah gue sekeluarga balik ke Serdang duluan bersama 2 orang temen..Sementara yang lain melanjutkan perjalanan mereka ke Tangkah....
Yang bikin gue nyesek, kenapa sih temen2 gue tuh pada ngga bisa melaksanakan program yang udah ditetepin? Kenapa pada mementingkan diri sendiri? Apa mereka ngga liat kalo gue bawa baby umur 20 bulan? Bukannya sebelumnya juga udah sepakat kalo kita bakal nyampe ke Serdang sebelum Maghrib? Wah kalo dari awal tau bakal gini, gue ngga akan ikut..
Gue tau, Zebby emang baby yang lumayan pinter, ngga rewel..tapi she is still the baby.Kira-kira jam 5 sore saat masih di perjalanan, Zebby mulai rewel..hari ini makan tidur dia gak teratur..Dan gue yakin dia juga bisa merasakan kegelisahan gue sebagai bundanya....
Sampai 2 hari, keletihan kita ngga terbayar dengan makan dan tidur..karena keletihan kita bukan hanya fisik, tapi perasaan juga..
Gue juga heran, masih banyak orang2 Indonesia yang hidup di luar negeri punya kebiasaan buruk dari Indonesia yang masih juga dipiara..Misalnya..jam karet, maen srabutan ngga terprogram, ngga disiplin dan..kadang suka seenaknya..
Tapi gue ngga mau ribut-lah..Buat gue, ngga akan 2 kali gue mau diajak begitu kalo semuanya gak jelas..Next time, gue mau keluar bertiga aja sama suami dan babygirl gue tercinta..
Cukup deh dengan travelling yang ajaib ini...
Yang jelas, I was so disappointed....!!

No comments: