Saturday, October 29, 2011

Zebby Sedih

Pulang sekolah tadi, Zebby murung..

Weleh, tumben2nya dari sekolah murung, biasanya jejingkrakan sambil nanya "What have you cook, Ibu?" Hmmm...

Setelah ngelepas seragam, naruh tas, saya suruh dia duduk dan cerita ada apa sebenernya. Terus dia ngeluarin beberapa lembaran kertas ujian, well.. nilainya bagus walau ngga dapet 100. Intinya zebby kecewa, karena ngga sesuai dengan target dia. Memang semester lalu, 5 mata ajaran wajib, dia dapet seratus semua, jadi dia emang telak juara 1. Semester ini nilainya walau ngga nyampe 100, tapi masih di atas 95 semua.

Saya dan suami terus memberikan semangat buat dia, bahwa apa yg dia capai sudah bagus walaupun ngga sesuai dengan target dia, but at least she knew that she tried her best! Dia sedih karena ngga bisa bikin ayah ibu hepi dengan nilai cepeknya itu.
Duh zebby, sekali lagi saya harus menekankan bahwa nilai dan ranking buat kami bukan segala-galanya. Buat kami, dia jadi anak yg shaleha dan nurut aja udah merupakan penyejuk hati yang akan selalu membuat kebahagiaan hidup.

Akhirnya kesedihannya menyurut walaupun belom sampe ilang plas. Saya sangat bisa mengerti perasaannya karena jujur saya dulu juga gitu hehehe... ahh pasti yang lain juga gitu kan?? Ngaku dweeh hehehehe...

Ahh zebby, we love you no matter what... *cubit pipi zebby* :D

4 comments:

.:diah:. said...

Zebby, terharu baca iniii...

Zebby pinter banget yaaa.. btw sekarang udah SD ya Mbak?? Semangat terus ya Zebby ;)

Lidya - Mama Pascal said...

Zebby jangan sedih lagi ya, mbak aku bisa bealajr banyak nih sebentar lagi anakku mau masuk SD

Gege said...

diah: diaaaahh, ya Allah kangennya.. apakabarmu saayy? :) iya,SD kelas 1, kalo di Malaysia namanya Sekolah Rendah darjah 1 hihihi..

mbak Lidya:ohya mbak? siap2 dong yaa sekarang :))

Gege said...

btw mbak Lidya, aku pengen ngelink blog mbak, yg mana ya? tenkyu yaa :)