Sunday, September 16, 2012

Kisah Si Jahitan Caesar

Beberapa hari setelah caesar, akhirnya saya kembali juga ke rumah.. Home sweet home, tapi ehh bujubuneeeng, ini rumah ditinggal perempuannya selama beberapa hari, masya Allah bikin jidat nyut nyutan hehehe... Maklum selama operasi, rumah diurusin sama MA dan papa aja.. Jadilah saya merasa mendadak sangat kuat, begitu turun mobil langsung bebenah :p

Ada hal yang membuat saya agak kesulitan ngapa-ngapain di rumah adalah karena kondisi rumah 2 lantai, dan kamar tidur semua ada di atas. Jadi kalo mau makan atau ke dapur ya mesti turun tangga :( Akhirnya sama MA, sementara ini saya dijadiin manager, tinggal jerit dari lantai atas kalo mau ngapa-ngapain..

Suatu hari saya ngerasa jahitan di bagian kiri saya mulai terasa sakit. Tapi saya cuekkin aja dan tetep terus bergerak. Dan puncaknya adalah ketika saya mau bangun dari posisi berbaring, saya merasakan kesakitan yang amat sangat sampai saya harus menjerit dan membuat orang serumah panik. Rasanya? jangan ditanya, kayak ditusuk-tusuk pisau :((.Pas ngejerit itu, posisi saya berdiri, jadi MA langsung melukin kaki saya supaya saya ngga jatuh, dan pelan-pelan saya diposisiin berbaring lagi. Setelah beberapa lama, saya pelan-pelan bergerak dan mencari posisi yang tepat untuk berdiri lagi, dan alhamdulillah bisa. Kalau ngerasain yang begini, kapoookkk mah caesar lagi, kapoookk :((

MA langsung ngecek kondisi jahitan caesar saya dan alhamdulillah ngga kenapa-napa. Padahal saya udah cemas banget, jangan-jangan ada jahitan yang lepas huhuhu... Akhirnya mau ngga mau, MA berangkat ke farmasi buat nyariin Pati Ikan Haruan dan Gamat, buat mempercepat penyembuhan luka operasi. Alhamdulillah dapet juga pati ikan haruan yang ngga amis :D, kalo dulu pati ikan haruan rasanya bener-bener kayak jelantahnya ikan goreng, hoeekk dah :((

Sampai hari ini saya udah mengkonsumsi sekitar 20-an botol dan saya merasa kondisi saya jauh membaik.. Sehari bisa naik turun tangga cepet, bahkan udah bisa lari-lari kecil di dalem rumah *tetep kalo ketauan MA sih pasti dimarahin huhuhu*. Tapi kalo udah agak kecapekan sih judulnya tetep ada krenyeng-krenyeng di ujung jahitan. Memang bener, caesar yang kedua jauh lebih sakit.. Aih saya setuju banget deehhh, ya iyaahh udah ngerasain sendiri :))

MA udah nargettin saya harus ngabisin pati ikan haruan sekitar 42 botol. Beuuuhh :)) Trus saya nanya, abis 42 botol ini udah kan? Eeeehh dia jawab, masih doong.. tapi yaa minumnya bisa dua kali sehari.. Duuh lama-lama saya bisa kayak ikan haruan niihhh.. :((

6 comments:

Oktavera Rahardi said...

langsung lemes ngebayanginnya :((

Greiche Gege said...

Vera: mudahan kalo kamu lahiran lagi jangan caesar yah ver, aku doain bangeettt... huhuu... sakitnya lebiihh.. :((

Oktavera Rahardi said...

amiiinnn.... mudah2an bisa VBAC, bisa IMD, bisa ASI eksklusif juga

Lidya - Mama Cal-Vin said...

aku dua2naya cesar mbak, Allhamdulillah gak ada masalah apa2. cesar kepaksa loh bukan keinginan sendiri. jadi niat cesar lag atau normal mbak? hehehe

mimi RaDiAl said...

doohh..nguilunya sampe jambi mpok. udah jgn byk gerak dan jaga kesehatan ya,,,smg sgr pulih tuh jahitannya.

Dessycherryponie said...

langsung mikir...hamil lagi?? engga? hamil? engga?

Yang ini aja masih grenyes-grenyes mba aku.